MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF
Pengarang: Trianto, M.Pd
Penerbit: Kencana Prenada Media Group
Bonus : CD
DAFTAR ISI
BAB 1 PEMIKIRAN BELAJARA MELALUI PENGEMBANGAN MODEL
PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGESIF
Pengantar
Paradigm proses pembelajaran pada pendidikan formal
Urgensi tentang pemikiran belajar melalui pengembangan
pembelajaran inovatif-progresif
BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN DAN TEORI BELAJAR YANG MENDUKUNGNYA
Hakikat belajar dan pembelajaran
Pengertian model pembelajaran
Teori-teori belajar modern yang melandasi model pembelajaran
BAB 3 MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION)
Ruang lingkup pengajaran langsung
Pelaksanaan pengajaran langsung
BAB 4 PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Ruang lingkup pembelajaran kooperatif
Beberapa variasi dalam model cooperative learning
BAB 5 PENGAJARAN BERDASARKAN MASALAH
Ruang lingkup pengajaran berdasarkan masalah
Pelaksanaan pengajaran berdasarkan masalah
BAB 6 PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
Pendahuluan
Hakikat pengajaran dan pembelajaran kontekstual
Penerapan pendekatan kontekstual di kelas
BAB 7 PEMBELAJARAN MODEL DISKUSI KELAS
Pendahuluan
Ruang lingkup pembelajaran model diskusi kelas
Implementasi pembelajaran model diskusi kelas
BAB 8 STRATEGI-STRATEGI BELAJAR
Pendahuluan
Ruang lingkup strategi belajar
Strategi belajar PQ4R
Strategi belajar peta konsep
Model pembelajaran inkuiri
Pendekatan pengajaran terbalik
BAB 9 MODEL PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
INOVATIF-PROGRESIF
Model pengembangan perangkat pembelajaran
Langkah-langkah pengembangan perangkat pembelajaran
BAB 10 PENYUSUNAN PERANGKAT DAN INSTRUMEN PEMBELAJARAN
INOVATIF-PROGRESIF
Penyusunan komponen perangkat pembelajaran
Instrument pembelajaran
BAB 11 IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF
Eksistensi komponen pembelajaran
Evaluasi pembelajaran
BAB 12 ASSESSMENT DAN SISTEM PENILAIAN PORTOFOLIO MODEL
PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF
Tinjauan umum portofolio
Manajemen penilaian portofolio
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar