Judul | : | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan Ke | : | Cet. 5 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 382 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 85,000 DISKON | |
Bayar | : | Rp 67.900 |
KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengarang: Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd
Penerbit: Kencana Prenada Media Group
DAFTAR ISI
BAB 1 HAKIKAT KURIKULUM
Pengertian kurikulum
Peran dan fungsi kurikulum
Kurikulum dan pengajaran
Kurikulum ideal dan
kurikulum actual
Kurikulum tersembunyi
Peran guru dalam pengembangan kurikulum
BAB 2 LANDASAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Hakikat pengembangan kurikulum
Prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
Landasan pengembangan kurikulum
BAB 3 DESAIN KURIKULUM
Desain kurikulum disiplin ilmu
Desain kurikulum berorientasi pada masyarakat
Desain kurikulum berorientasi pada siswa
Desain kurikulum teknologis
BAB 4 PENDEKATAN DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pendekatan pengembangan kurikulum
Model-model pengembangan kurikulum
BAB 5 PENGEMBANGAN TUJUAN DAN ISU KURIKULUM
Pendahuluan
Pengembangan tujuan kurikulum
Pengembangan materi kurikulum
BAB 6 HAKIKAT KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Pengertian dan karakteristik KTSP
Tujuan KTSP
Dasar penyusunan KTSP
Prinsip-prinsip pengembangan KTSP
Komponen KTSP
Proses penyusunan KTSP
BAB 7 PENGEMBANGAN DOKUMEN KTSP
Pendahuluan
Pengembangan dokumen satu KTSP
Pengembangan dokumen dua KTSP
BAB 8 SISTEM PEMBELAJARAN
Pengertian dan kegunaan system
Factor-faktor yang berpengaruh terhadap system pembelajaran
Komponen-komponen system pembelajaran
BAB 9 MENGAJAR DAN BELAJAR DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM
Konsep dasar mengajar
Makna mengajar
Prinsip mengajar
Makna belajar
Teori-teori belajar
BAB 10 FAKTOR PSIKOLOGIS DALAM BELAJAR
Motivasi
Pengamatan dan perhatian
BAB 11 GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Meningkatkan professional guru
Optimalisasi peran guru dalam proses pembelajaran
BAB 12 STATEGI PEMBELAJARAN
Konsep stategi pembelajaran
Pertimbangan dalam pengembangan strategi pembelajaran
Beberapa jenis strategi pilihan
BAB 13 INOVASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengertian inovasi
Masalah pendidikan sebagai sumber inovasi
Difusi dan keputusan inovasi
Hambatan-hambatan inovasi
Berbagai jenis inovasi dalam kurikulum dan pembelajaran
BAB 14 EVALUASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Evaluasi dan pengukuran
Evaluasi kurikulum
Evaluasi berbasis kelas
Jenis-jenis evaluasi
BAB 15 PENILAIA PORTOFOLIO
Pengertian
Perbedaan tes dan portofolio
Prinsip-prinsip penilaian portofolio
Keunggulan dan kelemahan portofolio
Tahapan pelaksanaan portofolio
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar