Judul | : | DESAIN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TEMATIK | |
Pengarang | : | Trianto, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan Ke | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 378 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 95,000 Diskon 15% | |
Bayar | : | Rp 80.750 | |
Stock | : | 1 |
DESAIN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TEMATIK
Pengarang: Trianto, M. Pd
Pengarang: Trianto, M. Pd
Penerbit: Kencana Prenada Media Group
Dilengkap Dengan :
CD PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TEMATIK
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Pengantar
Hakikat pendidikan anak usia dini
Model pembelajaran bagi anak usia dini
BAB 2 HAKIKAT PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Hakikat anak usia dini
Hakikat pendidikan anak usia dini
BAB 3 LANDASAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TK/ RA DAN ANAK
USIA KELAS AWAL SD/ MI
Landasan akademis
Landasan yuridis formal
Landasan empiris
BAB 4 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA
DINI
Prinsip dan asas pembelajaran pendidikan anak usia dini
Pengembangan program pembelajaran PAUD
Strategi pembelajaran PAUD
BAB 5 PENGORGANISASIAN KURIKULUM ANAK USIA DINI TK/RA DAN
ANAK USIA KELAS AWAL SD/MI
Pengorganisasian kurikulum
Struktur kurikulum pendidikan anak usia dini
Struktur kurikulum anak usia kelas awal SD/MI
BAB 6 KONSEP DASAR MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK
Hakikat model pembelajaran
Hakikat model pembelajaran tematik
Sintaks model pembelajaran tematik
BAB 7 IMPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK
Eksistensi guru dan peserta didik
Analisis kebutuhan bahan ajar, sarana prasarana penunjang,
sumber belajar dan media
Model pengaturan ruangan
Strategi pemilihan metode
BAB 8 STRATEGI PELAKSANAAN DAN EVALUASI PEMBALAJARAN TEMATIK
Strategi pelaksanaan pembelajaran tematik
Prosedur pelaksanaan kegiatan pembelajaran tematik
Pengaturan jadwal pelajaran
Evaluasi pembelajaran tematik
BAB 9 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBALAJARAN TEMATIK
Karakteristik media dan sumber pembelajaran tematik
Pemilihan media dan sumber pembelajaran tematik
Lembar kegiatan pembelajaran tematik
Karakteristik lembar kegiatan pembelajaran yang baik
Menyusun lembar kegiatan pembelajaran yang baik
Lembar kegiatan siswa pembelajaran tematik
Membuat media pembelajaran tematik
BAB 10 PENILAIAN PEMBALAJARAN TEMATIK
Prinsip dan prosedur penilaian
Jenis penilaian
Instrument penilaian tes tertulis
Instrument penilaian nontes
BAB 11 DESAIN PELAKSANAAN PEMBALAJARAN TEMATIK BAGI ANAK
USIA DINI/ RA
Pemetaan jaringan tema
Pengembangan silabus
BAB 12 SISTEM PENILAIAN PEMBALAJARAN TEMATIK PADA ANAK USIA
DINI TK/RA
Hakikat penilaian
Cara, alat dan prosedur penilaian
Pelaporan hasil penilaian
BAB 13 DESAIN PELAKSANAAN PEMBALAJARAN TEMATIK BAGI ANAK
USIA KELAS AWAL SD/MI
Pemetaan SK, KD, dan indicator
Menetapkan jaringan tema
Penyusunan silabus pembelajaran tematik
Penyusunan RPP
BAB 14 CONTOH PENGEMBANGAN MODEL PEMBALAJARAN TEMATIK UNTUK
KELAS AWAL SD/ MI
Model keterhubungan/ terikat
Model jarring laba-laba/ model terjala
DAFTAR PUSTAKA
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar