Judul Buku | : | PENDIDIKAN ISLAM DI ERA PERADABAN MODERN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag. & Dr. Suyatno, M.Pd.I. | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 202 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 13 x 20 | |
Berat | : | 250 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 60,000 | DISKON15% |
Bayar | : | Rp 51000 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN ISLAM DI ERA PERADABAN MODERN
Pengarang : Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag. & Dr. Suyatno, M.Pd.I.
Penerbit : Kencana
Pengarang : Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag. & Dr. Suyatno, M.Pd.I.
Penerbit : Kencana
DAFTAR ISI
Kata Pengantar
Bab 1 Menggagas Pendidikan Profetik
Pendahuluan
Perjalanan Pendidikan Umat Islam
Pendidikan Umat Islam Ke arah Kritis dan Kreatif
Pendidikan Kritis dan Kreatif
Kritis dan Kreatif dalam Pendidikan Umat Islam
Kritis dan Kreatif dalam Perencanaan Kurikulum G. Penutup
Bab 1 Menggagas Pendidikan Profetik
Pendahuluan
Perjalanan Pendidikan Umat Islam
Pendidikan Umat Islam Ke arah Kritis dan Kreatif
Pendidikan Kritis dan Kreatif
Kritis dan Kreatif dalam Pendidikan Umat Islam
Kritis dan Kreatif dalam Perencanaan Kurikulum G. Penutup
Bab 2 Interkoneksitas Sistem Pendidikan Sains dan Agama untuk Membangun Mutu Pendidikan Bangsa
Pendahuluan
Sains (Ilmu) dalam Islam
Interkoneksitas Sains dan Agama
Interkoneksitas Sistem Pendidikan Sains dan Agama
Penutup
Pendahuluan
Sains (Ilmu) dalam Islam
Interkoneksitas Sains dan Agama
Interkoneksitas Sistem Pendidikan Sains dan Agama
Penutup
Bab 3 Internalisasi dan Integrasi Al-Qur'an-Hadis dalam Disiplin Ilmu Pendidikan
Pendahuluan
Model Internalisasi dan Integrasi Al-Qur'an-Hadis
dengan Ilmu Pendidikan
Penutup
Bab 4 Transformasi Pendidikan Umat Islam
Pendahuluan
Transformasi Pimpinan Pendidikan
Transformasi Faktor-Faktor Pendidikan
Transformasi Madrasah
Penutup
Bab 5 Pendidikan untuk Membangun Daya Saing Bangsa di Era Globalisasi
Pendahuluan
Membangun Indonesia Melalui Pendidikan
Pendidikan Nasional untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia
Pendidikan untuk Persatuan
Manajemen Pendidikan yang Efisien
KKNI Menjadikan SDM Indonesia Unggul untuk Memenangkan Persaingan pada Era Globalisasi
Penutup
Pendahuluan
Model Internalisasi dan Integrasi Al-Qur'an-Hadis
dengan Ilmu Pendidikan
Penutup
Bab 4 Transformasi Pendidikan Umat Islam
Pendahuluan
Transformasi Pimpinan Pendidikan
Transformasi Faktor-Faktor Pendidikan
Transformasi Madrasah
Penutup
Bab 5 Pendidikan untuk Membangun Daya Saing Bangsa di Era Globalisasi
Pendahuluan
Membangun Indonesia Melalui Pendidikan
Pendidikan Nasional untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia
Pendidikan untuk Persatuan
Manajemen Pendidikan yang Efisien
KKNI Menjadikan SDM Indonesia Unggul untuk Memenangkan Persaingan pada Era Globalisasi
Penutup
Bab 6 Pendidikan Islam Menghadapi Gelombang
Peradaban Modern
Pendahuluan
Reformasi Pengelolaan Pendidikan
Reformasi Budaya Akademik
Penutup
Peradaban Modern
Pendahuluan
Reformasi Pengelolaan Pendidikan
Reformasi Budaya Akademik
Penutup
Bab 7 Lembaga Pendidikan Islam Negaholic
Pendahuluan
Mengenali Lembaga Pendidikan Negaholic
Menghilangkan Penyakit Negaholic di Lembaga Pendidikan
Membangun Motivasi Untuk Berprestasi
Penutup
Pendahuluan
Mengenali Lembaga Pendidikan Negaholic
Menghilangkan Penyakit Negaholic di Lembaga Pendidikan
Membangun Motivasi Untuk Berprestasi
Penutup
Bab 8 Pendidikan Islam Berorientasi pada Kualitas Lulusan
Pendahuluan
Orientasi Pendidikan di Indonesia
Perubahan Orientasi Pendidikan
Orientasi Pendidikan Pada Subjek Didik
Pendidikan Berorientasi pada Kualitas Lulusan
Penutup
Pendahuluan
Orientasi Pendidikan di Indonesia
Perubahan Orientasi Pendidikan
Orientasi Pendidikan Pada Subjek Didik
Pendidikan Berorientasi pada Kualitas Lulusan
Penutup
Bab 9 Peningkatan Kualitas Perkuliahan di Perguruan Tinggi Agama Islam
Pendahuluan
Metode Pembelajaran pada Pendidikan Umat Islam
Prinsip-prinsip Perkuliahan di PTAI
Prinsip-Prinsip Motivasi Kuliah
Perkuliahan di PTAI
Proses Perkuliahan di PTAI
Penutup
Pendahuluan
Metode Pembelajaran pada Pendidikan Umat Islam
Prinsip-prinsip Perkuliahan di PTAI
Prinsip-Prinsip Motivasi Kuliah
Perkuliahan di PTAI
Proses Perkuliahan di PTAI
Penutup
Bab 10 Sisi Lain Pendidikan Agama Islam
Pendahuluan
Pendidikan Agama Islam dan Kualitas Hidup Umat Islam
Guru Pendidikan Agama Islam sebagai
Uswatun Khazanah
Penutup
Pendahuluan
Pendidikan Agama Islam dan Kualitas Hidup Umat Islam
Guru Pendidikan Agama Islam sebagai
Uswatun Khazanah
Penutup
Bab 11 Penilaian Mata Pelajaran Pendidikan
Agama Islam
Pendahuluan
Karakteristik Penilaian PAI
Tujuan Penilaian
Teknik dan Instrumen Penilaian
Penafsiran Hasil Penilaian
Penutup
Agama Islam
Pendahuluan
Karakteristik Penilaian PAI
Tujuan Penilaian
Teknik dan Instrumen Penilaian
Penafsiran Hasil Penilaian
Penutup
Bab 12 Strategi Pembelajaran Tarikh di SMA
Pendahuluan
Tarikh pada PAI SMA Menurut Kurikulum 2013
Materi Pembelajaran Tarikh di SMA
Tugas Guru PAI dalam Kurikulum 2013
Prinsip-prinsip Pembelajaran Tarikh
pada Kurikulum 2013
Contoh Strategi Pembelajaran Tarikh
Penutup
Pendahuluan
Tarikh pada PAI SMA Menurut Kurikulum 2013
Materi Pembelajaran Tarikh di SMA
Tugas Guru PAI dalam Kurikulum 2013
Prinsip-prinsip Pembelajaran Tarikh
pada Kurikulum 2013
Contoh Strategi Pembelajaran Tarikh
Penutup
Referensi
Para Penulis
KEMBALI KE HALAMAN AWALPara Penulis
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar