Judul Buku | : | GURU DAN ANAK DIDIK DALA M INTERAKSI EDUKATIF Edisi revisi | |
Pengarang | : | Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag. | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan | : | Edisi Revisi | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 468 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 | |
Berat | : | 450 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 117,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 93,600 | |
Stock | : | 1 |
GURU DAN ANAK DIDIK DALA INTERAKSI EDUKATIF Edisi revisi
Pengarang : Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag.
Penerbit : Rineka Cipta
Pengarang : Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag.
Penerbit : Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAB I PENDHULUAN
A. Guru-Anak Didik Sebagai Dwitunggal
B. Guru Mitra Anak Didik dalam Kebaikan
C. Pendekatan. yang Diharapkan. dari Guru
D. Beberapa Kelemahan yang Sering Dilakukan Guru
A. Guru-Anak Didik Sebagai Dwitunggal
B. Guru Mitra Anak Didik dalam Kebaikan
C. Pendekatan. yang Diharapkan. dari Guru
D. Beberapa Kelemahan yang Sering Dilakukan Guru
BAB II PEMAHAMAN AWAL MENGENAI INTERAKSI EDUKATIF
A. Makna Interaksi Edukatif
B. Interaksi Belajar Mengajar Sebagai Interaksi Edu¬katif .
C. Ciri-ciri Interaksi Edukatif
D. Komponen-komponen Interaksi Edukatif
A. Makna Interaksi Edukatif
B. Interaksi Belajar Mengajar Sebagai Interaksi Edu¬katif .
C. Ciri-ciri Interaksi Edukatif
D. Komponen-komponen Interaksi Edukatif
BAB III TUJUAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDU¬KATIF
A. Landasan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
B. Hierarki Tujuan Pendidikan. dan Pengajaran.
C. Arti Penting Tujuan dalam Interaksi Edukatif
D. Tujuan dan. Kepribadian Anak Didik
A. Landasan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
B. Hierarki Tujuan Pendidikan. dan Pengajaran.
C. Arti Penting Tujuan dalam Interaksi Edukatif
D. Tujuan dan. Kepribadian Anak Didik
BAB IV KEDUDUKAN GURU
A. Makna Guru
B. Persyaratan Guru
C. Tanggung Jawab Guru
D. Tugas Guru
E. Kepribadian Guru
F. Peranan Guru
G. Kode Etik Guru
A. Makna Guru
B. Persyaratan Guru
C. Tanggung Jawab Guru
D. Tugas Guru
E. Kepribadian Guru
F. Peranan Guru
G. Kode Etik Guru
BAB V KEDUDUKAN ANAK DIDIK
A. Anak Didik Sebagai Pokok Persoalan
B. Pembawaan clan Lingkungan Anak Didik
C. Perbeclaan Individual Anak Didik
A. Anak Didik Sebagai Pokok Persoalan
B. Pembawaan clan Lingkungan Anak Didik
C. Perbeclaan Individual Anak Didik
BAB VI ANALISIS MODEL INTERAKSI EDUKATIF
A. Prinsip-prinsip Interaksi Edukatif
B. Tahap-tahap Interaksi Edukatif
C. CBSA dalam Interaksi Edukatjf
D. Pola Pelaksanaan Keterampilan Proses dan CBSA
E. Keberhasilan Interaksi Edukatif
A. Prinsip-prinsip Interaksi Edukatif
B. Tahap-tahap Interaksi Edukatif
C. CBSA dalam Interaksi Edukatjf
D. Pola Pelaksanaan Keterampilan Proses dan CBSA
E. Keberhasilan Interaksi Edukatif
BAB VII BEBERAPA KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
A. Keterampilan Bertanya Dasar
B. Keterampilan Bertanya Lanjut
C. Keterampilan Memberi Penguatan (Reinforcement)
D. Keterampilan Mengadakan Variasi
E. Keterampilan Menjelaskan
F. Ketempilan Membuka dan Menutup Pelajaran .
G. Keterampilan Mengelola. Kelas
H. Keterampilan Memimpin Diskusi Kelompok Kecil
I. Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
A. Keterampilan Bertanya Dasar
B. Keterampilan Bertanya Lanjut
C. Keterampilan Memberi Penguatan (Reinforcement)
D. Keterampilan Mengadakan Variasi
E. Keterampilan Menjelaskan
F. Ketempilan Membuka dan Menutup Pelajaran .
G. Keterampilan Mengelola. Kelas
H. Keterampilan Memimpin Diskusi Kelompok Kecil
I. Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
BAB VIII PENGELOLAAN KELAS
A. Makna Pengelolaan Kelas
B. Beberapa Masalah Pengelolaan Kelas
C. Penataan Ruang Kelas
D. Pengaturan Anak Didik
A. Makna Pengelolaan Kelas
B. Beberapa Masalah Pengelolaan Kelas
C. Penataan Ruang Kelas
D. Pengaturan Anak Didik
BAB IX PENGGUNAAN ALAT DAN ALAT BANTU DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
A. Makna. Alat
B. Macam-macam Alat Pendidikan
C. Penggunaan Alat dan Akibatnya
D. Macam-macam Alat Bantu
E. Prinsip-prinsip Pemilihan Alat Bantu
F. Dasar Pertimbangan Pemilihan clan Penggunaan Alat Bantu
G. Dasar Pertimbangan Pemilihan dan Penggunaan Alat dalam Pendidikan
A. Makna. Alat
B. Macam-macam Alat Pendidikan
C. Penggunaan Alat dan Akibatnya
D. Macam-macam Alat Bantu
E. Prinsip-prinsip Pemilihan Alat Bantu
F. Dasar Pertimbangan Pemilihan clan Penggunaan Alat Bantu
G. Dasar Pertimbangan Pemilihan dan Penggunaan Alat dalam Pendidikan
BAB X PEMILIHAN METODE PENGAJARAN DALAM RANGKA INTERASI EDUKATIF
A. Metode Pengajaran dan. Prinsip-prinsip Belajar
B. Metode Mengajar Berkadar CBSA dan Keterampilan Proses
C. Dasar Pertimbangan. Pemilihan Metode Mengajar
D. Pemilihan Metode Mengajar Berdampak Langsung dan Berdampak Pengiring
E. Macam-macam Metode Interaksi Edukatif
A. Metode Pengajaran dan. Prinsip-prinsip Belajar
B. Metode Mengajar Berkadar CBSA dan Keterampilan Proses
C. Dasar Pertimbangan. Pemilihan Metode Mengajar
D. Pemilihan Metode Mengajar Berdampak Langsung dan Berdampak Pengiring
E. Macam-macam Metode Interaksi Edukatif
BAB XI EVALUASI HASIL INTERAKSI EDUKATIF
A. Makna, Tujuan, dan Fungsi Evaluasi
B. Objek Evaluasi
C. Jenis-jenis Evaluasi
D. Jenis-jenis Alat Evaluasi
E. Beberapa Syarat Penyusunan. Alat Evaluasi
F. Contoh Soal untuk Tiap Jenjang Kemampuan
G. Penyusunan Soal Tes dan. Kaidah Penulisannya
H. Pengolahan Hasil dan Penafsiran Data
I. Acuan Penilaian
J. Pemanfaatan Hasil Penilaian
K. Penilaian Kelakuan, Kerajinan, dan Kerapian Anak Didik
A. Makna, Tujuan, dan Fungsi Evaluasi
B. Objek Evaluasi
C. Jenis-jenis Evaluasi
D. Jenis-jenis Alat Evaluasi
E. Beberapa Syarat Penyusunan. Alat Evaluasi
F. Contoh Soal untuk Tiap Jenjang Kemampuan
G. Penyusunan Soal Tes dan. Kaidah Penulisannya
H. Pengolahan Hasil dan Penafsiran Data
I. Acuan Penilaian
J. Pemanfaatan Hasil Penilaian
K. Penilaian Kelakuan, Kerajinan, dan Kerapian Anak Didik
BAB XII STRATEGI MENGOPTIMALKAN PEMBELAJAR¬AN DAN PERANGKAT PENDUKUNG PEM¬BELAJARAN
A. Memahami Konsep Strategi Pembelajaran.
B. Memahami Proses Belajar Anak Didik
C. Anak Didik Belajar Guru Membelajarkan.
D. Strategi Pembelajaran Berbasis Aktivitas Anak Didik
E. Strategi Pembelajaran Tematik
F. Strategi Pembelajaran Kooperatif
G. Strategi Pembelajaran Kontekstual
H. Strategi Pembelajaran PAIKEM
I. Pembuatan Perangkat Pendukung Pembelajaran
J. Berbagai Strategi Mengoptimalkan. Belajar Anak Didik
A. Memahami Konsep Strategi Pembelajaran.
B. Memahami Proses Belajar Anak Didik
C. Anak Didik Belajar Guru Membelajarkan.
D. Strategi Pembelajaran Berbasis Aktivitas Anak Didik
E. Strategi Pembelajaran Tematik
F. Strategi Pembelajaran Kooperatif
G. Strategi Pembelajaran Kontekstual
H. Strategi Pembelajaran PAIKEM
I. Pembuatan Perangkat Pendukung Pembelajaran
J. Berbagai Strategi Mengoptimalkan. Belajar Anak Didik
Lampiran
Daftar Pustaka
Daftar Pustaka
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar