Judul Buku | : | Cara Menulis Sains – Kiat-Kiat Mengajarkan Praktikum Sains di TK, SD, hingga SMP | |
Pengarang | : | Jodi Wheeler – Toppen | |
Penerbit | : | Indeks Jakarta | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 316 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 21 x 28 | |
Berat | : | 800 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 125,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 99.900 | |
Stock | : | 1 |
Cara Menulis Sains – Kiat-Kiat Mengajarkan Praktikum Sains di TK, SD, hingga SMP
Pengarang : Jodi Wheeler – Toppen
Penerbit : Indeks Jakarta
Daftar Isi
Bagian 1: Menulis dan Belajar dalam Ilmu Pengetahuan
Mengapa Menulis?
Bab 1 Penulisan dalam Sains-1
Oleh Sandra K. Abbell
Bab 2 Sains Cara "Menulis:": Aktivitas Menulis Nonfiksi Membantu Siswa Belajar Sains-5
Oleh Valarie L. Akerson and Terrell A. Young
Bab 3 Membuka Pemahaman Membaca dengan Kunci Kecakapan
Penyelidikan Sains-11
Oleh Roxanne Greitz Miller
Bab 4 14 Strategi Menulis —19
Oleh Thomas Turner dan Amy Broemmel
Bab 5 Ini Bukan Kelas Bahasa! Menggunakan Penulisan Sebagai Perangkat Penilaian dalam Sains-27
Oleh Michel Rockow
Membangun Kemampuan Dasar
Bab 6 Membuat Pikiran Jadi Nyata: Sebuah Metode untuk Mendorong Penulisan Sains di Sekolah Dasar Kelas Atas — 35
Oleh Roxanne Greitz Miller dan Robert C. Calfee
Bab 7 Menulis untuk Belajar: Sebuah Metode untuk Mendorong Penulisan Sains di Sekolah Dasar Kelas Atas — 45
Oleh Brian Hand, Vaughan Prain dan Keith Vance
Bab 8 Membantu Siswa Menulis Sains tanpa Menjiplak — 51
Oleh Jodi Wheeler-Topper
Bab 9 Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar Sains: Refutasional Texts (Teks Sangkalan) dan. Rubrik Analitik — 57
Oleh Amy Singletary dan Victor Sampon
Bab 10 Sains Selai Kacang dan jeli — 65
Oleh Donna Farland
Bab 11 Tulis, Lakukan — 67
Oleh Erin Peters
Bab 12 Komentar-komentar untuk Tulisan Siswa-71
Oleh Inez Fugate Liftig
Menulis dengan Pelajar Bahasa Inggris
Bab 13 Dari Berbicara sampai Menulis di Kelas Sains dengan Sentuhan Bahasa-
Oleh Conrado Laborin Gomez dan Margarita Jimenez-Silva
Bab 14 Penilaian Gabungan untuk ELL (English Language Learner) Siswa—dan GuruMendapatkan Keuntungan dari Penggabungan Menulis dan Menggambar dalam Sains-85
Oleh Joan Armon dan Linda J. Morris
Bab 15 Apa yang Tulisan Ungkapkan, Apa yang Ilmuan Lakukan? — 93
Oleh William C. Robertson
Bab 16 Menulis dengan Inkuiri-97
Oleh Paul Jablon
Bab 17 Menjadikan Siswa Investigator yang Sukses dan Independen — 103
Oleh Jeffrey D. Thomas
Bab 18 Tulisan Kinestetik-115
Oleh Kirstin Bittel dan Darrek Hernandez
Bab 19 Laporan Lab Multigenre Menghubungkan literatur dengan Sains-119
Oleh Leonora Rochwerger, Shelley Stagg Peterson dan Theresa Calovini
Bab 20 Laporan Lab Blues-125
Oleh Andrew Diaz
Bagian 2: Kelas-Pelajaran Teruji
Menulis dengan Bermacam Aliran
Bab 21 Karakteristik Haiku: Siswa Menggunakan Haiku untuk Belajar tentang Alam dan Meningkatkan Kemampuan Observasional Mereka — 129
Oleh Peter Rillero, JoAnn V Cleland, dan Karen A.Conzelman
Bab 22 Menjadikan Sains Tetap Mutakhir — 137
Oleh Barbara Timmerman
Bab 23 Ekstra! Ekstra! Pelajari Semuanya-141
Oleh Kristen Curry, Jerilou Moore dan William J. Sumrall
Bab 24 Buletin Sains-149
Oleh Melissa Nail
Bab 25 Jurnal Ilmiah: Tool Penilaian yang Kreatif — 153
Oleh Larissa Becstead
Bab 26 Integrasi Alami: Buku Panduan Lapangan Buatan Siswa Kombinasi Sains dan Menulis yang Tepat — 159
Oleh Tracy Coskie, Michelle Hornof dan Heidi Trudel
Bab 27 Detektif Alam: Siswa Kelas Satu Memelajari Perubahan Alam Selama Setahun dan Membuat Buku Panduan Halaman Sekolah — 167
Oleh Natalie Harr dan Richard E. Lee Jr
Bab 28 Siswa Sebagai Penulis: Ilustrasi Buku Informasi Sains yang Disusun Selama Pelajaran Terintegrasi Merupakan Jendela Bagi Pemahaman Siswa-177
Oleh Maria Varelas, Christine C Pappas, Sofia Kokkino dan lbett Ortiz
Bab 29 Penulisan Kotak Misteri — 185
Oleh William Straits
Aktivitas Materi Khusus
Bab 30 Buku Saran Alam: Siswa Kelas Tiga Menguji Pengetahuan Sains Makhluk Hidup dengan Memperhatikan Pelajaran dari Alam-193
Oleh Kathryn Mahlin dan Amy Robertson
Bab 31 Jurnalisme Ekosistem:Membuat Siswa Anda Menyampaikan Pemahaman Mereka Tentang Konsep Sains Kehidupan dengan Menyusun Koran Imajinatif —
Oleh Amy Robertson dan Kathryn Mahlin
Bab 32 Menghubungkan Sains dan Menulis dengan Dua Semut Nakal: Pertukaran Buku Menginspirasi Dua Guru untuk Menghubungkan Kurikulum Mereka dengan Cara Kreatif — 203
Oleh Ingrid Hekman Fournier dan Leslie Dryer Edison
Bab 33 Partners in Crime: Mengintegrasikan Sains Forensik dan Penulisan-
Oleh Erik Hein
Bab 34 Alasan Untuk Menulis-215
Oleh Peggy Ashbrook
Bab 35 Kunci Sains: Teknik Penulisan Sederhana Membantu Siswa Menyampaikan Pemahaman Konsep Sains Penting-219
Oleh Jo Ann Yockey
Bab 36 Melihat Bulan-229
Oleh Craig R. Leager
Bab 37 Penulisan Kreatif dan Siklus Air —235
Oleh Rich Young, Jyotika Virmani dan Kristen M. Kusek
Bab 38 Resume Gunung Berapi-241
Oleh Sandra Rutherford dan Cindy Corlett
Bab 39 Membaca dan Menulis Nonfiksi Bersama Anak-anak: Menggunakan Biografi untuk Belajar Tentang Sains dan Ilmuwan-245 245
Oleh Rebecca Monhardt
Bagian 3 : Pendekatan untuk Jurnal Ilmiah dan Catatan
Bab 40 Jurnal Penemuan: Menggabungkan Seni dan Penulisan Kreatif ke dalam Jurnal Ilmiah Mengarah pada Refleksi Bermakna Terhadap Pelajaran Bagi Siswa dan Guru — 253
Oleh Cathy Livingston
Bab 41 Buku Catatan Interaktif Ilmiah di Kelas-259
Oleh Jocelyn Young
Bab 42 Menggunakan Jurnal Ilmiah untuk Mendorong Semua Siswa Menulis-265 Oleh Joan C. Fingon dan Shallop D.Fingon
Bab 43 Catatan Belajar: Menulis Untuk Belajar, Membaca untuk Menilai-273 Oleh Daniel Heuser
Bab 44 Menggunakan Web Log dalam Kelas Sains-281
Oleh Staycle C. Duplichan
Bab 45 Catatan Reflektif Interaktif: Membuka Buku Catatan Sains untuk Feedback Teman dan Guru —289
Oleh Cynthia Minchew Deaton, Benjamin E. Deaton. dan Katina Leland
Bab 46 Laboratorium Kata: Menggunakan Isian Buku Catatan sebagai Prapenilaian. Membuka Peluang untuk Adaptasi Pengajaran-297
Oleh Jeanne Clidas
Bab 47 Seni Mengulas Jurnal Ilmiah: Pertanyaan yang Dipertimbangkan Saat Merencanakan dan menilai Isian Jurnal Siswa-303
Oleh Daniel P.Shepardson dan Susan Jane Britsch
Bab 48 P.O.E.T.R.Y Sains: Tool Fleksibel untuk Penilaian Jurnal Ilmiah Siswa SD-309
Oleh Jennifer C. Mesa, Michelle L. Klosterman, dan. Linda L .Cronin-Jones
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar