Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Jumat, 12 Februari 2016

Menyelami Perkembangan Manusia Edisi 12 Buku 1, Diane E.Papalia

  Judul Buku : Menyelami Perkembangan Manusia – Experience Human Development Edisi 12 Buku 1 Pengarang : Diane E. Papalia – Ruth Duskin Feldman Penerbit : Salemba Humanika

Judul Buku:Menyelami Perkembangan Manusia – Experience Human Development Edisi 12 Buku 1
Pengarang:Diane E. Papalia – Ruth Duskin Feldman
Penerbit:Salemba Humanika
Cetakan:Edisi 12
Tahun Terbit:2014
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:558
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:21 x 28
Berat:1000
Kondisi:Baru
Harga:Rp  172,900diskon 15 %
Bayar:Rp 146.965
Stock:1

Menyelami Perkembangan Manusia – Experience Human Development Edisi 12 Buku 1
Pengarang : Diane E. Papalia – Ruth Duskin Feldman
Penerbit : Salemba Humanika
Daftar Isi
Bagian 1
TENTANG PERKEMBANGAN MANUSIA
Bab 1
Studi Mengenai Perkembangan Manusia, 2
Perkembangan Manusia: Bidang yang Selalu Berkembang, 4
Mempelajari Rentang Kehidupan (Life Span), 5
Perkembangan Manusia Saat Ini
Studi Tentang Perkembangan Manusia: Konsep Dasar, 6
Domain-Domain Perkembangan, 6
Periode-Periode Rentang Kehidupan, 7
Pengaruh-Pengaruh dalam Perkembangan, 10
Hereditas, Lingkungan, dan Kematangan, 10
Konteks Perkembangan, 11
Pengaruh Normatif dan Nonnormatif 16
Pengaruh Waktu: Periode Kritis Atau SenSitif 17
Pendekatan Perkembangan Rentang Hidup dari Paul B. Baltes, 20
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 21
Bab 2
Teori dan Penelitian, 25
Isu-Isu Teoretis Dasar, 26
Isu 2: Apakah Perkembangan Berketanjutan Atau Tidak Berkelanjutan? 28
Perspektif Teoretis, 28
Perspektif 2: Major, 33 Perspektif 3: Kognitif, 35 Perspektif 4: Kontekstual, 38
Perspektif 5: Evolusioner/Sosiobiologis, 40 Peralihan Keseimbangan, 41
Metode Penelitian, 42
Penelitian Kuantitatif dan Kuatitatif, 42
Sampet, 43
BeNtuk Bentuk Pengumpulan Data, 43
Evaluasi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, 46
Desain Penelitian Dasar, 46
Desain Penelitian Perkembangan, 51
Etika Penelitian, 54
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 55
Bagian 2
MASA AWAL
Bab 3
Membentuk Kehidupan Baru, 58
Mengandung Kehidupan Baru, 60
Bagaimana Pembuahan Terjadi, 60
Apa yang Menyebabkan Kelahiran Ganda/ Kembar, 61
Mekanisme Hereditas, 62
Kode Genetis, 62
Apa yang Menentukan Jenis Kelamin, 63
Pola-Pola Penyeboran Genetis, 64
Genetika dan AbnormaliTas Kromosom, 68
Konseling dan Pengujion Genetis, 72
Nature dan Nurture: Pengaruh Faktor Keturunan dan Lingkungan, 74
Mempelojori Hereditas dan Lingkungan, 74
Bagaimana Hereditas dan Lingkungan Bekerja Soma, 75
Beberapa Karokteristikyong Dipengaruhi oleh Hereditas dan Lingkungan, 79
Perkembangan Pranatal, 82
Tahap-Tahap Perkembangan Pranatal, 82
Pengaruh Lingkungan: Faktor dari Pihak lbu (Maternal), 88
Pengaruh Lingkungan: Faktor Ayah (Paternal), 96
Memonitor dan Mendorong Perkembangan Pranatal, 97
Kesenjongan di Perawatan Pranatal, 97
Kebutuhan untuk Perawatan Sebelum Kehamilan, 99
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 99
Bab 4
Kelahiran dan Perkembangan Fisik Selama Tiga Tahun Pertama, 102
Kelahiran Bayi dan Budaya: Bagaimana Proses Melahirkan Telah Berubah, 104
Proses Melahirkan, 106
Tahapan Melahirkan, 106
Pemantouan Janin Secara Elektronik, 107
Persalinan Normal (Vaginal) Vs Persalinan Sesar, 107
Persalinan Medis Vs Persalinan Nonmedis, 108
Bayi yang Baru Lahir, 110
PenoMpilan dan Ukuran, 110
Sistem Tubuh, 111
Penilaian Medis dan Perilaku, 112
Kondisi Perangsangan, 113
Komplikasi dalam Persalinan, 114
Berat Badan Soot Lahir Rendah, 115
Dapatkah Suatu Kondisi Lingkungan yang Kondusif Mengatasi Efek dari Komplikasi Kelahiran? 119
Lewat Bulan (Janin yang Belum Lahir Lebih dari 2 Minggu Prediksi Waktu Kelahiran), 120
Kematian Saat Lahir, 120
Bertahan Hidup dan Sehat, 121
Mengurangi Kematian Infant, 121
Imunisasi untuk Kesehatan yang Lebih Baik, 124
Perkembangan FiSik Awal, 125
Prinsip Perkembangan, 125
Pola-Pola Pertumbuhan, 126
Gizi, 127
Otak dan Perilaku Refleks, 129
Kapasitas Sensor Awal, 137
Perkembangan Motorik, 139
Pencopoian Perkembangan Motorik, 139
Perkembangan Motor dan Persepsi, 141
Teori Ekologi Persepsi Eleanor dan James Gibson, 142
Bagaimana Perkembangan Motorik Terjadi: Teori Sistem Dinamis Thelen, 143
Pengaruh Budaya pada Perkembangan Motorik, 144
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kund, 144
Bab 5
Perkembangan Kognitif Selama TiGa Tahun Pertama, 148
Mempelajari Perkembangan Kognitif: Enam Pendekatan, 150
Pendekatan Tingkah Laku: Mekanisme Dasar dari Belajar, 151
Pengondisian Klosikal dan Instrumental, 151
Memori Infant, 151
Pendekatan Psikometrik: Tes Perkembangan dan Intelegensi, 153
Menguji Infant dan Toddler, 153
Mengukur Dampak Awal dari Pengaruh Lingkungan Rumah, 154
Intervensi Awal, 155
Pendekatan Piaget: Tahap Sensorimotor, 156
Subtahap dari Tahap Sensorimotor, 156
Apakah Kemampuan Imitasi Berkembang Lebih DahUlu Daripada Pemikiran Piaget? 160
Perkembangan Pengetahuan Mengenai Objek dan Simbol, 161
Evaluasi Tahap Sensorimotor Piaget, 163
Pendekatan Pengolahan Informasi: Persepsi dan Representasi, 164
HabituasVPembiasoan, 164
Kemampuan Pengolahan dan Persepsi Auditori Visual, 165
Pengolahan Informasi Sebagai Prediksi Kecerdasan, 166
Pengolahan Informasi dan Perkembangan Kemampuan dari Piaget, 167
Evaluasi Penelition Pengolahan Informasi pada Infant, 171
Pendekatan Neurosains Kognitif: Struktur Kogniff Otak, 172
Pendekatan Sosial Kontekstual: Pembelajaran dari Interaksi dengan Pengasuh, 173
Perkembangan Bahasa, 174
Rangkaion Perkembangan Awal Bahasa , 174
Karakteristik dari Tuturon AwaVDini, 179
Teori Klosik Kemahiran Bahasa: Debat Antara Nature-Nurture, 180
Pengaruh pada Awal Perkembangan Bahasa, 182
Persiapan untuk Untuk Literasi. Manfaat dari Membaca Keras, 185
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 186
Bab 6
Perkembangan Psikososial Selama Tiga Tahun Pertama, 188
Fondasi dari Perkembangan Psikososial, 190
Emosi, 190
Temperamen, 195
Pengalaman Sosial di Awal: Infant di dalam Keluarga, 198
Gender- Bagaimana Perbedaan Bayi Laki-Laki dan Perempuan, 200
Isu-Isu Perkembangan di Infancy, 202
Perkembangan Kepercayaan, 202
Mengembangkan Kelekatan, 202
Komunikasi Emosional dengan Pengasuh: Regulasi Saling Menguntungkan, 208
Referensi Sosial, 210
Isu-Isu Perkembangan dalam Masa Toddler, 210
Tumbuhnya Rasa Mengenai Diri, 211
Perkembangan Otonomi, 212
Akar Perkembangan Moral: SOsialisasi dan Intemalisasi, 212
Kontak dengan Anak Lainnya, 216
Saudara Kandung, 217
Kemampuan Sosial dengan Nonsaudara, 217
Anak dari Orang Tua Bekerja, 218
Dampak dari Ibu Bekerja, 218 Perawatan Dini Anak, 219
Penganiayaan: Perlakuan Kejam dan Pengabaian, 222
Penganiayaan di Masa Infancy dan Toddler, 222
Faktor-Faktor yang Berkontribusi: Suatu Pandangan Ekologis, 223
Membantu Keluarga Bermasalah, 224
Efek Jangko Panjang dari Penganiayaan, 225
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 226
Bagian 3
MASA ANAK USIA DINI
Bab 7
Perkembangan Fisik dan Kognitif Anak Usia Dini, 228
Perkembangan Fisik, 230
Aspek-Aspek Perkembangan Fisik, 230
Pertumbuhan Badan dan Perubahannyo, 230
Pola Tidur dan Permasalahannya, 232
Perkembangan Otak, 233
Keterampilon Motorik, 234
Kesehatan dan Keselamatan, 236
Mencegah Obesitas, 237
Kekurangan Gizi, 237
Alergi Makanan, 238
Kemation dan Luka-Luka Mendadak, 239
Kesehatan dalam Konteks: Pengaruh Lingkungon, 240
Perkembangan Kognitif, 244
Pendekatan Piaget: Anak di Tahap PraoPerasional, 244
Kemajuan Pemikiran di Awal Masa Perkembangan, 244
Aspek-Aspek yang Belum Matang pada Pemikiran Praoperosional, 248
Apakoh Anak Kecil Memiliki Teori Pikiran? 250
Pendekatan Pengolahan Informasi: Perkembangan Memori, 253
Proses Dasar dan Kapasitos, 254
Merekognisi dan Mengingat, 255
Membentuk dan Menyimpon Memori Masa Anak, 255
Inteligensi: Pendekatan Psikometrik dan Vygotskian, 257
Pengukuran Psikometri Tradisional, 257
Pengaruh pada Pengukuran Inteligensi, 258
Tes dan Pengojaran Berdasorkan Teori Vygotsky, 258
Perkembangan Bahasa, 259
Kosakata, 259
Tato Bahasa dan Sintaksis, 260
Pragmatik dan Bicara Sosial, 261
Percakapan Sendiri, 261
Perkembangan Bahasa yang Terlambat, 262
Persiapan untuk Literasi, 262
Media dan Kognisi, 263
Pendidikan Anak Usia Dini, 264
Tipe-Tipe Prasekolah, 264
Kompensasi Program Prasekolah, 265
Anak di Taman Kanak-Kanak, 266
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 267
Bab 8
Perkembangan Psikososial pada Anak Usia Dini, 270
PerkembangaN Diri, 272
Konsep Diri dan Perkembangan Kognitif, 272
Horgo Diri, 273
Memahami dan Mengatur Emosi (Perasaan), 275
Erikson: Inisiatif Versus Rasa Bersalah, 276
Gender, 277
Perbedaan Gender, 277
Perspektif dalam Perkembangan Gender, 278
Bermain: Kesibukan Anak Usia Dini, 285
Tingkat-Tingkat Kognitif dalam Bermain, 286
Dimensi Sosial dari Bermain, 288
Bagaimana Gender Memengaruhi Bermain, 289
Bagaimana Budaya Memengaruhi Permainan, 290
Pengasuhan, 291
Bentuk-Bentuk Disiplin, 291
Gaya Pengasuhan, 293
MemperHatikon Perilaku Khusus, 296
Hubungan dengan Anak Lain, 300
Hubungan Soudara, 300
Anak Tunggal, 301
Pasangan Bermain dan Kawan-Kawannyo, 302
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 302
Bagian 4
MASH ANAK USIA PERTENGAHAN
Bab 9
Perkembangan Fisik dan Kognitif pada Anak Usia Pertengahan, 306
Perkembangan Fisik, 308
Aspek-Aspek Perkembangan Fisik, 308
Tinggi dan Berat Badan, 308
Gizi dan Waktu Tidur, 308
Perkembangan Otak, 309
Perkembangan Motorik dan Keahlion Fisik, 311
Kesehatan, Kebugaran, dan Keamanan, 312
Obesltas dan Citra Tubuh, 312
Kondisi Medic Lain, 315
Ceders Koreno Kecetakoan, 316
Perkembangan Kognitif, 317
Pendekatan Piagetian: Tahap Konkret Operasional, 317
Kemajuan Kognitif, 317
Pengoruh Perkembangan Neurologic, Budaya dan Sekolah, 321
Penalaron Moral, 321
Pendekatan Pengolahan Informasi: Perencanaan, Atensi, dan Memori, 322
Bagaimanakah Cara Keterampilan Eksekutif Berkembang? 322
Atensi yang Selektif, 323
Memori Kerja, 323
Metomemori.- Memahami Memori, 324
Mnemonik: Strategi untuk MenginGat, 325
Pengolahan Informasi dan Tugas-Tugas Piagetian, 325
Pendekatan Psikometrik: Pengukuran Intelegensi, 326
Kontroversi 1q, 326
Pengaruh pada Intelegensi, 327
Apakah Ada Lebih dari Satu Intelegensi? 330 Arah Lain dalam Pengujian Intelegensi, 332 Bahasa dan Literasi, 333
Kosakata, Tata Bahasa, dan Sintaksis, 333 Progmatik Pengetahuan Tentang Komunikasi, 333 Pembelajaran Bahasa Kedua, 334
Menjadi Melek Huruf, 335
Anak di Sekolah, 336
Masuk Kelas Satu, 336
Pengaruh pada Prestasi Sekolah, 337
Pendidikan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus, 341
Anak dengan Permosalahan Belajar, 341
Anak Berbakat, 345
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 347
Bab 10
Perkembangan Psikososial pada Anak Usia Pertengahan, 350
Perkembangan dari Diri, 352
Perkembangan Konsep Diri: Sistem Representasi, 352
Harga Diri, 353
Perkembangan Emosional dan Perilaku Prososial, 353
Anak dalam Keluarga, 354
SuasonalAtmosfer Keluarga, 355
Struktur Keluarga, 358
Hubungan dengan Saudara Kandung , 365
Anak dalam Kelompok Sebaya, 366
Dampok Positif dan Negatif Hubungan dengan Sebaya, 366
Popularitas, 367
Persahabotan, 368
Agresi dan Penindasan, 369
Kesehatan Mental, 374
Masalah-Masalah Emosional yang Umum Terjadi, 374
Teknik Penanganan, 377
Stres dan Ketangguhan, 378
Rangkuman dan Istilah-Istilah Kunci, 382
Glosarium, G-1
Daftar Pustaka, D-1
Kredit, K-1
Indeks, I-1

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra