Judul Buku | : | Etika Profesi Keguruan | |
Pengarang | : | Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I | |
Penerbit | : | Gava Media | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 198 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 | |
Berat | : | 350 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 47,500 | DISKON |
Bayar | : | Rp 40.300 | |
Stock | : | 1 |
Etika Profesi Keguruan
Pengarang : Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I
Penerbit : Gava Media
Pengarang : Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
Bab I Hakikat Etika
A. Pengertian Etika
B. Macam-Macam Etika
C. Penilaian Etika
D. Nilai-Nilai Etika
A. Pengertian Etika
B. Macam-Macam Etika
C. Penilaian Etika
D. Nilai-Nilai Etika
Bab II Hakikat Kode Etik Profesi
A. Pengertian Kode Etik Profesi
B. Tujuan dan Fungsi Kode Etik Profesi
C. Penetapan, Pengawasan dan Sanksi Kode Etik Profesi
D. Hubungan antara Etika dengan Kode Etik Profesi
A. Pengertian Kode Etik Profesi
B. Tujuan dan Fungsi Kode Etik Profesi
C. Penetapan, Pengawasan dan Sanksi Kode Etik Profesi
D. Hubungan antara Etika dengan Kode Etik Profesi
Bab III Hakikat Guru
A. Pengertian Guru
B. Kedudukan Guru
C. Syarat-Syarat Menjadi Guru
D. Kinerja Guru dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya
A. Pengertian Guru
B. Kedudukan Guru
C. Syarat-Syarat Menjadi Guru
D. Kinerja Guru dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya
Bab IV Profesi Keguruan
A. Hakikat Profesi Keguruan dan Guru Profesional
B. Kode Etik Profesi Guru
C. Tujuan dan Fungsi Kode Etik Profesi Guru
D. Sanksi terhadap Pelanggaran Kode Etik Profesi Guru
A. Hakikat Profesi Keguruan dan Guru Profesional
B. Kode Etik Profesi Guru
C. Tujuan dan Fungsi Kode Etik Profesi Guru
D. Sanksi terhadap Pelanggaran Kode Etik Profesi Guru
Bab V Etika Profesi Keguruan
A. Pengertian Etika Profesi Keguruan
B. Tujuan dan Fungsi Mempelajari Etika Profesi Keguruan
C. Nilai-Nilai Etika Profesi Keguruan
D. Ruang Lingkup Etika Profesi Keguruan
A. Pengertian Etika Profesi Keguruan
B. Tujuan dan Fungsi Mempelajari Etika Profesi Keguruan
C. Nilai-Nilai Etika Profesi Keguruan
D. Ruang Lingkup Etika Profesi Keguruan
Bab VI Etika Guru terhadap Diri Sendiri
A. Memperteguh Niat dan Komitmen Menjadi Guru
B. Mengembangan Kemampuan Diri sebagai Guru
C. Mensyukuri Apa yang Didapatkannya sebagai Guru
D. Memperhatikan Kesehatannya agar Menjadi Guru yang Sehat dan Kuat
A. Memperteguh Niat dan Komitmen Menjadi Guru
B. Mengembangan Kemampuan Diri sebagai Guru
C. Mensyukuri Apa yang Didapatkannya sebagai Guru
D. Memperhatikan Kesehatannya agar Menjadi Guru yang Sehat dan Kuat
Bab VII Etika Guru terhadap Peserta Didik
A. Memahami Perbedaan Individu Peserta Didik
B. Menjalin Komunikasi dengan Peserta Didik
C. Memandang Positif Peserta Didik
D. Menilai secara Objektif Kemampuan Peserta Didik
E. Menjadi Teladan bagi Peserta Didik
A. Memahami Perbedaan Individu Peserta Didik
B. Menjalin Komunikasi dengan Peserta Didik
C. Memandang Positif Peserta Didik
D. Menilai secara Objektif Kemampuan Peserta Didik
E. Menjadi Teladan bagi Peserta Didik
Bab VIII Etika Guru terhadap Rekan Sejawat
A. Mengenal dan Memahami Kepribadian Rekan Sejawat agar Bisa Saling Bekerja Sama
B. Menjalin Komunikasi dengan Rekan Sejawat untuk Kepentingan Pendidikan
C. Melakukan Persaingan Kerja yang Positif dengan Rekan Sejawat
D. Mengelola Konflik dengan Rekan Sejawat
A. Mengenal dan Memahami Kepribadian Rekan Sejawat agar Bisa Saling Bekerja Sama
B. Menjalin Komunikasi dengan Rekan Sejawat untuk Kepentingan Pendidikan
C. Melakukan Persaingan Kerja yang Positif dengan Rekan Sejawat
D. Mengelola Konflik dengan Rekan Sejawat
Bab IX Etika Guru terhadap Wali Peserta Didik
A. Mengenali Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
B. Menjalin Komunikasi dengan Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
C. Melakukan Kerjasama dengan Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
D. Membantu Wali Peserta Didik dalam Mendidik Peserta Didik di Lingkungan Keluarga
A. Mengenali Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
B. Menjalin Komunikasi dengan Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
C. Melakukan Kerjasama dengan Wali Peserta Didik untuk Kepentingan Pendidikan
D. Membantu Wali Peserta Didik dalam Mendidik Peserta Didik di Lingkungan Keluarga
Bab X Etika Guru terhadap Masyarakat
A. Menyesuaikan Did dengan Adat Istiadat Masyarakat
B. Menjalin Komunikasi dan Bekerjasama dengan Masyarakat
C. Menjadi Partisipan dalam Lembaga atau Organisasi Kemasyarakatan
A. Menyesuaikan Did dengan Adat Istiadat Masyarakat
B. Menjalin Komunikasi dan Bekerjasama dengan Masyarakat
C. Menjadi Partisipan dalam Lembaga atau Organisasi Kemasyarakatan
Daftar Pustaka
Biodata Penulis
KEMBALI KE HALAMAN AWALBiodata Penulis
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar