Judul Buku | : | Manajemen Sumber Daya Manusia – Human Resource Management Edisi 14 FULLPRINT | |
Pengarang | : | Gary Dessler | |
Penerbit | : | Salemba Empat | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2016 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 850 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 20 x 28 cm | |
Berat | : | 1700 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 214.900 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp17.1920 | |
DAFTAR ISI
BAGIAN SATU PENGANTAR
1 Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia-2
APAKAH YANG DIMAKSUD MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA, DAN MENGAPA SANGAT PENTING?_3
Apa yang Dimaksud Manajemen Sumber Daya Manusia?_3
Mengapa Manajemen Sumber Daya Manusia Penting bagi Semua Manajer?_4
Aspek Lini dan Staf dari Manajemen Sumber Daya Manusia-7 Tugas Sumber Daya Manusia dari Manajer Lini-7
Tugas Manajer Sumber Daya Manusia-8
Mengorganisasi Tanggung Jawab Departemen Sumber Daya Manusia-8 Manajemen SDM Lini dan Staf Kooperatif: Sebuah Contoh–1 0
TREN YANG MEMBENTUK MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA-11
Kemajuan Teknologi–1 I
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Portal SDM_1 I
Tren Globalisasi dan Kompetisi–1 2
Utang (“Leverage”) dan Deregulasi_1 3
Tren dalam Sifat Pekerjaan — 13
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENINGKATKAN LAYANAN PELANGGAN SEBUAH BANK-14
Tren Demografis dan Angkatan Kerja_1 5
Tantangan dan Tren Ekonomi–1 7
MANAJER SUMBER DAYA MANUSIA YANG BARU–1 8
Mereka Lebih Berfokus pads Isu-Isu Gambaran Besar yang Strategis–1 8
Mereka Berfokus untuk Meningkatkan Kinerja-18
Mereka Mengukur Kinerja dan Hasil SDM_1 9
Mereka Menggunakan Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Bukti-20
Mereka Menambah Nilai 20
Mereka Menggunakan Cara-Cara Baru untuk Memberikan Layanan SDM-20
Mereka Menggunakan Pendekatan Manajemen Bakat untuk Mengelola Sumber Daya Manusia-20 Mereka Mengelola Keterlibatan Karyawan-21
Mereka Mengelola Etika-21
Mereka Memahami Filosofi Sumber Daya Manusia Mereka-21
Mereka Mempunyai Kompetensi Baru-22
KOMPETENSI MANAJER SUMBER DAYA MANUSIA-22 Sertifikasi SDM-23
Basis Pengetahuan HRCI-24
RENCANA BUKU INI 24
Tema dan Fitur Dasar 24
TINJAUAN DAFTAR ISI BAB-25
Bagian 1: Pengantar — 25
Bagian 2: Perekrutan, Penempatan, dan Manajemen Bakat-25 Bagian 3: Pelatihan dan Pengembangan-25
Bagian 4: Kompensasi-25
Bagian 5:Topik Pengayaan dalam Manajemen Sumber Daya Manusia-26 Topik-Topik Saling Berhubungan-26
RANGKUMAN BAGIAN BAB-26
PERTANYAAN DISKUSI-27
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-28
LATIHAN EKSPERIENSIAL 29
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (PATAGONIA)-29 KASUS TERAPAN: PERMASALAHAN JACK NELSON 30
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 30
ISTILAH KUNCI-32
CATATAN AKHIR-32
2 Kesempatan Setara dan Hukumnya_36
HUKUM KESEMPATAN SETARA YANG BERLAKU DARI 1964 HINGGA 199137
TITLE VII DARI CIVIL RIGHTS ACTTAHUN 196438
Perintah Eksekutif-38
Equal Pay ActTahun 196339
Age Discrimination in Employment Act Tahun 196739
Vocational Rehabilitation ActTahun 197339
Pregnancy Discrimination ActTahun 197839
Pedoman Agensi Federal-40
Keputusan Awal Pengadilan Mengenai Kesempatan Pekerjaan Setara-40
HUKUM YANG BERLAKU DARI 1991 HINGGA SAAT INI-41 Civil Rights Act Tahun 199141
Americans with Disabilities Act-42
Uniformed Services Employment and Reemployment Rights Act-44 Genetic Information Nondiscrimination Act Tahun 2008 (GINA)–44 Hukum Kesempatan Pekerjaan Setara Negara Bagian dan Lokal-45
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA-45
Dalam Rangkuman: Diskriminasi Agama dan Jenis Lainnya-45 Pelecehan Seksual-46
Media Sosial dan SDM 50
PEMBELAAN TERHADAP DUGAAN DISKRIMINASI-50 Peran Sentral Dampak Merugikan-51
Kualifikasi Pekerjaan Bonafid-54
Keharusan Bisnis 55
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: CONTOH-CONTOH APA YANG DAPAT DAN TIDAK DAPAT ANDA LAKUKAN-56
PROSES PENEGAKAN EEOC-58
Mediasi Sukarela-61
Arbitrase Wajib terhadap Klaim Diskriminasi-61
MANAJEMEN KERAGAMAN-62
Ancaman Potensial terhadap Keragaman-62
Beberapa Manfaat Keragaman-63
Pentingnya Keragaman-63
Mengelola Keragaman-63
Menerapkan Program Tindakan Afirmati-64
Diskriminasi Terbalik66
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN 67 RANGKUMAN BAGIAN BAB-68
PERTANYAAN DISKUSI-69
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPO”9
LATIHAN EKSPERIENSIAL-70
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: PEKERJAAN SETARA (UPS)-71
KASUS TERAPAN: TUDUHAN PELECEHAN SEKSUAL DI PRO SPORTS 71
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY-72 ISTILAH KUNCI-73
CATATAN AKHIR-74
3 Strategi dan Analisis Manajemen Sumber Daya Manusia-82
PROSES MANAJEMEN STRATEGIS-83
Proses Perencanaan Manajemen_84
Perencanaan Strategis-85
Meningkatkan Kinerja Mela[wSISDM: Menggunakan Peranti Lunak Perencanaan Bisnis Terkomputerisasi-89
JENIS-JENIS STRATEGI 89
Strategi Korporat — 89
Strategi Kompetitif 89
Strategi Fungsional — 90
Peran Manajer dalam Perencanaan Strategis-91
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEGIS-91
Apakah yang Dimaksud Manajemen Sumber Daya ManusiaStrategis?-91
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA-92
Strategi Sumber Daya Manusia dalamTindakan-93
Pentingnyo Keragaman: Longo Membangun Strateginya di Atas Keberagaman-94
Menerjemahkan Strategi ke Dalam Kebijakan dan Praktik Sumber Daya Manusia: Sebuah Contoh-94 Alat-Alat Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis-95
METRIK SDM DAN BENCHMARKING-98
Jenis-jenis Metrik-98
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Melacak Metrik Pelamar untuk Manajemen Bakat yang Lebih Baik-98
Benchmarking dan Analisis Kebutuhan-99 Strategi dan Metrik Berbasis Strategi-99
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Analitik Angkatan Kerja/Bakat—1 01
Apa yang Dimaksud Audit SDM?—1 02
SDM Berbasis Bukti dan Cara Bekerja secara llmiah-103
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN 1 04
SISTEM KERJA BERKINERJA TINGGI–1 04
Kebijakan dan Praktik Sumber Daya Manusia Berkinerja Tinggi–1 05
RANGKUMAN BAGIAN BAB 106
PERTANYAAN DISKUSI 107
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-107
LATIHAN EKSPERIENSIAL-108
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MANAJEMEN STRATEGIS (KERAMAHAN JOIE DE VIVRE)—1 09
KASUS TERAPAN: SIEMENS MEMBANGUN SISTEM SDM BERORIENTASI STRATEGI-109
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 110
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS–1 10
ISTILAH KUNCI–1 13 CATATAN AKHIR—1 13
BAGIAN DUA PEREKRUTAN, PENEMPATAN, DAN MANARMEN BAKAT
4 Proses Analisis Pekerjaan dan Manajemen Bakat–1 16
PROSES MANAJEMEN BAKAT–1 17
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Peranti Lunak Manajemen Bakat–1 19
DASAR-DASAR ANALISIS PEKERJAAN—1 19 Kegunaan Informasi Analisis Pekerjaan–1 20 Melakukan Analisis Pekerjaan–1 21
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENDONGKRAK PRODUKTIVITAS MELALUI DESAIN ULANG KERJA-121
METODE UNTUK MENGUMPULKAN INFORMASI ANALISIS PEKERJAAN—1 24
Wawancara 124 Kuesioner 128 Observasi 128
Catatan Harian/Log Pes*rta–1 29
Teknik Analisis Pekerjaan Kuantitatif 1 29
Metode Analisis Pekerjaan Elektronik—I 30
MENULIS DEKSRIPSI PEKERJAAN-131 Pentingnya Keragaman-133
Identifikasi Pekerjaan–1 33
Rangkuman Pekerjaan-135
Tanggung Jawab clan Tugas–1 35
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: MENULIS DESKRIPSI PEKERJAAN YANG MEMATUHI ADA–1 36 Standar Kinerja dan Kondisi Kerja—1 36
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: MENGGUNAKAN O*NET137
Media Sosial dan SDM 140
MENULIS SPESIFIKASI PEKERJAAN-140
Spesifikasi untuk PersonelTerlatih versus TiclakTerlatih—1 40 Spesifikasi Berdasarkan pada Penilaian-141
Spesifikasi Pekerjaan Berdasarkan pada Analisis Statistis—I 41 Matriks Persyaratan Pekerjaan-142
MENGGUNAKAN MODEL DAN PROFIL DALAM MANAJEMEN BAKAT-143
MENINGKATKAN KINERJA: PRATIK SDM DI SELURUH DUNIA: CONTOH DAIMLER ALABAMA–1 44 Melihat Kompetensi secara Lebih Dekat-144
Bagaimana Menulis Pernyataan Kompetensi-145
RANGKUMAN BAGIAN BAB-147
PERTANYAAN DISKUSI-148
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-148
LATIHAN EKSPERIENSIAL-149
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MANAJEMEN BAKAT (THE WEATHER CHANNEL)—1 50 KASUSTERAPAN: BANJIR150
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 150
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS–1 51
ISTILAH KUNCI-152 CATATAN AKH I R–1 52
5 Perencanaan Personel dan Perekrutan-156
PENGANTAR–1 57
PERENCANAAN DAN PERAMALAN ANGKATAN KERJA-158
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Perencanaan Angkatan Kerja—1 58 Strategi clan Perencanaan Angkatan Kerja—1 59
Peramalan Kebutuhan Personel (PermintaanTenaga Kerja)—1 60 Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM-161
MERAMALKAN PENAWARAN KANDIDAT DART DALAM–1 62 Meramalkan Penawaran Kandidat dari Luarl 63
Peran Pemantauan Angkatan Kerja Prediktif dalam Manajemen Bakat-164
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: MERAMALKAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA-164
Mengembangkan Rencana Tinclakan untuk Menyesuaikan Proyeksi Penawaran Tenaga Kerja dengan Permintaan Tenaga Kerja_164
Perencanaan Suksesi-164
Meningkatkan Kinerja Melalul SISDM: Sistem Suksesi-165
MENGAPA PEREKRUTAN EFEKTIF PENTING-165 Piramicla Hasil Perekrutan 166
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: AKTIVITAS PRAPEKERJAAN-166 Mengorganisasi Cara Anda Merekrul 167
SUMBER KANDIDAT INTERNA–1 67 Menemukan Kandidat Internal 167
SUMBER KANDIDAT DART LUAR-168
Perekrutan Informal clan Pasar Pekerjaan Tersembunyi—I 68
Merekrut via Internet-168
Media Sosial clan SDM 169
Meningkatkan Kinerja Melalul SISDM: Menggunakan Pelacakan Pelarnar–1 70 Periklanan–1 72
Agensi Pekerjaan-173
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: KARYAWAN KONTRAK–1 76 Offshoring clan Outsourcing Pekerjaan–1 76
PEREKRUT EKSEKUTIF–1 77
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: MEREKRUT 101178
Rujukan clan Walk—in-179
Layanan Perekrutan Atas Permintaan—179
Perekrutan Perguruan Tinggi–1 80
Telecommuter 181
Personel Militer–1 81
SDM Berbasis Bukti: Mengukur Efektivitas Perekrutan clan Mengurangi Biaya Perekrutan-181
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MEMANGKAS BIAYA PEREKRUTAN 182
MEREKRUT ANGKATAN KERJA YANG LEBIH BERAGAM-183 Merekrut Wanita 183
Merekrut Orang Tua Tunggal—I 84
Pekerja Berusia Lanjut-184
Pentingnya Keragaman-185
Merekrut Minoritas–1 85
Pekerja dengan Disabilitas-186
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: PEDOMAN APLIKASI 186
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: FORMULIR LAMARAN DAN HUKUM EEO 1 87
MENGEMBANGKAN DAN MENGGUNAKAN FORMULIR APLIKASI–1 87 Tujuan dari Formulir Aplikasi-187
Menggunakan Formulir Aplikasi untuk Meramalkan Kinerja-188
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: ARBITRASE WAJIB 1 88
RANGKUMAN BAGIAN BAB 188
PERTANYAAN DISKUSI-189
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK–11 90
LATIHAN EKSPERIENSIAL-190
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: PEREKRUTAN (HAUTELOOK)–1 91
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: PERENCANAAN DAN PEREKRUTAN PERSONEL (GAWKER MEDIA)_1 91
KASUS TERAPAN: MENEMUKAN ORANG-ORANG YANG MEMILIKI GAIRAH TERHADAP PEKERJAAN MEREKA-191
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 192
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS–1 93
ISTILAH KUNCI-194 CATATAN AKH I R–1 95
6 Tes dan Seleksi Karyawan — 200
MENGAPA SELEKSI KARYAWAN ITU PENTING 201
DASAR-DASAR PENGETESAN BAN PENYELEKSIAN KARYAWAN-202 Reliabilitas-202
Validitas-203
SDM Berbasis Bukti: Bagaimana Melakukan Validasi Tes-204 Bias 206
Analisis Utilitas 207
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENGGUNAKAN UJIAN UNTUK MEMANGKAS BIAYA DAN MENDONGKRAK LABA-207
Generalisasi Valiclitas208
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: TES DAN KESEMPATAN PEKERJAAN SETARA-208 Hak Individual Peserta Tes dan Keamanan Tes-209
Pentingnya Keragaman: Isu Gender dalam Tes-209
Bagaimana Pemberi Kerja Menggunakan Tes di Tempat Kerja?–21 0
JENIS-JENISTES-210
Tes Kernampuan Kognitif — 210
Tes Kernampuan Motorik dan Fisik–21 1 Mengukur Kepribadian clan Minat-211 Tes Pencapaian-212
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM:: Komputerisasi, Tes Daring, dan Analisis Data-213
SAMPEL DAN SIMULASI KERJA-214
Menggunakan Pengambilan Sampel Kerja untuk Seleksi Karyawan-214 Tes Penilaian Situasional-215
Pusat Penilaian Manajemen-215
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: TES DI TIONGKOK-216 Tes Situasional clan Simulasi BerbasisVideo-217
Pendekatan Pelatihan dan Evaluasi Kerja Miniatur-217
Tinjauan Pekerjaan Realistis-218
Memilih Metode Seleksi 218
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: TES DAN SELEKSI KARYAWAN-219
INVESTIGASI LATAR BELAKANG DAN METODE SELEKSI LAINNYA-219
Mengapa Kita Harus Melakukan Investigasi Latar Belakang clan Pengecekan Referensi?-220
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: MEMBERIKAN REFERENSI 221 Bagaimana Cara Mengecek Latar Belakang Kandidat-221 Media Sosial dan SDM-222
Menggunakan Jasa Informasi Prapekerjaan-223
Tes Poligraf dan Kejujuran-226
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: TES UNTUK KEJUJURAN-227
Grafologi-227
“Detektor Kebohongan Manusia”-228
Ujian Fisik-228
Penyaringan Penyalahgunaan Obat-obatan-229
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: MEMBERIKAN REFERENSI-229 Mematuhi Hukum Imigrasi-230
RANGKUMAN BAGIAN BAB-231
PERTANYAAN DISKUSI-232
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-232
LATIHAN EKSPERIENSIAL-232
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: TES DAN SELEKSI KARYAWAN (PATAGONIA)-233 KASUS TERAPAN: ORANG DALAM 234
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY-234
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS 236
ISTILAH KUNCI 237 CATATAN AKHIR-237
7 Mewawancarai Kandidat 244
JENIS-JENIS DASAR WAWANCARA-245
Wawancara Terstruktur versus TidakTerstruktur-246
Isi Wawancara (Denis Pertanyaan Apa yang Harus Diajukan)-247 Bagaimana Kita Harus Melakukan Wawancara Tersebut?-248 Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Wawancara Berbasis Situs-249
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: GREAT WESTERN BANK-250 Tiga Cara untuk Membuat Wawancara Lebih Berguna-252
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: MEWAWANCARAI KANDIDAT 252
KESALAHAN YANG DAPAT MENGURANGI KEGUNAAN WAWANCARA-253 Kesan Pertama (Penilaian Seketika)_253
Ticlak Mengklarifikasi Apa yang Dibutuhkan Pekerjaan-253
Kesalahan Urutan Kandidat (Kontras) clan Tekanan untuk Merekrut-254 Perilaku Nonverbal dan Manajemen Impresi-254
Pengaruh Karakteristik Personal: Daya Tarik, Gender, Ras_255
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: PRAKTIK SELEKSI DI LUAR NEGERI-256 Perilaku Pewawancara 257
Media Sosial dan SDM 257
BAGAIMANA MERANCANG DAN MELAKUKAN WAWANCARA YANG EFEKTIF-257 Merancang Wawancara Situasional Terstruktur-258
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: BAGAIMANA MELAKUKAN WAWANCARA YANG EFEKTIF-259
Manajemen Bakat: Profit dan Wawancara Karyawan-261
MENGEMBANGKAN DAN MEMBERIKAN PENAWARAN PEKERJAAN-261 RANGKUMAN BAGIAN BAB 263
PERTANYAAN DISKUSI-264
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-264
LATIHAN EKSPERIENSIAL-265
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MEWAWANCARAI KANDIDAT (ZIPCAR)-266 KASUS TERAPAN: WAWANCARA LEPAS KENDALI267
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 267
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-268
ISTILAH KUNCI-269
CATATAN AKHIR-269
LAMPIRAN 1 PEDOMAN WAWANCARA TERSTRUKTUR-274
LAMPIRAN 2 PEDOMAN WAWANCARA UNTUK PESERTA WAWANCARA-277
BAGIAN TIGA PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN
8 Pelatihan dan Pengembangan Karyawan-280
MELAKUKAN ORIENTASI DAN MENYAMBUT KARYAWAN BARU-281 Tujuan dari Orientasi/Penyambutan Karyawan-282
Proses Orientasi 282
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: BUKU PEDOMAN KARYAWAN 283 TINJAUAN MENGENAI PROSES PELATIHAN-284
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PELATIHAN DAN HUKUM-284 Menyejajarkan Strategi dan Pelatihan-285
Pelatihan dan Kinerja-285
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: PROGRAM PELATIHAN YANG MEMUTAR BALIKKAN MACY’S-285
Proses Pelatihan Lima Langkah ADDIE-286
Melakukan Analisis Kebutuhan Pelatihan-286
Mendesain Program Pelatihan-288
Mengembangkan Program-293
MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM PELATIHAN-293
Pelatihan On-the-Job-293 Pelatihan Magang-295 Pembelajaran Informal-295 Pelatihan Instruksi Pekerjaan-295
Kuliah-296
Pembelajaran Terprogram-296
Pemodelan Perilaku-297
Pelatihan Berbasis Audiovisual-297
Pelatihan Ruang Depan-298
Sistem Dukungan Kinerja Elektronik (Electronic Performance Support Systems— EPSS)_298 Konferensi Video-298
Pelatihan Berbasis Komputer (Computer-Based Training—CBT)-298
Pembelajaran dengan Simulasi-299
Teknik Pelatihan Seumur Hidup dan Literasi-300
Pelatihan Tim 300
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM-301
Ruang Kelas Maya-302 Pembelajaran Bergerak — 302 Media Sosial dan SDM
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: MENCIPTAKAN PROGRAM PELATIHAN ANDA SENDIRI-303
MENERAPKAN PROGRAM PENGEMBANGAN MANAJEMEN-304
Strategi dan Pengembangan-304
Penilaian Kandidat dan Jaringan 9-Kotak-305
Pelatihan On-the-Job Manajerial-306
Pendekatan Coaching/Pemain Pengganti-306
Pelatihan dan Teknik Pengembangan Manajemen di Luar Pekerjaan-306 Pengembangan Kepemimpinan di GE-308
Manajemen Bakat dan Penugasan Pengembangan Diferensial-309
MENGELOLA PROGRAM PERUBAHAN ORGANISASI-309
Apa yang Harus Diubah-309 Proses Perubahan Lewin-311 Memimpin Perubahan Organisasi-311
Menggunakan Pengembangan Organisatoris-312
MENGEVALUASI UPAYA PELATIHAN-314
Mendesain Studi-314
Pengaruh Pelatihan yang Harus Diukur-315
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENILAI DAMPAK PELATIHAN-315 RANGKUMAN BAGIAN BAB-315
PERTANYAAN DISKUSI_317
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-317
LATIHAN EKSPERIENSIAL-318
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: PELATIHAN (PEMBELAJARAN WILSON)_319
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MELATIN DAN MENGEMBANGKAN KARYAWAN (WITNESS.ORG) 319 KASUS TERAPAN: MENCIPTAKAN RODA KEMBALI DI APEX DOOR COMPANY-319
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY-320
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN
KINERJA DI KASUS HOTEL PARIS-321 ISTILAH KUNCI 323
CATATAN AKHIR-323
9 Manajemen dan Penilaian Kinerja-328
DASAR-DASAR MANAJEMEN DAN PENILAIAN KINERJA-329
Proses Penilaian Kinerja-330
Mengapa Kita Harus Menilai Kinerja?-330
Manajemen Kinerja-331
Menggunakan Teknologi Informasi untuk Mendukung Manajemen Kinerja-332
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: MANAJEMEN KINERJA DI GENERAL DYNAMICS ARMAMENT SYSTEMS (GDAS)-333
MENDEFINISIKAN SASARAN KARYAWAN DAN STANDAR KINERJA-333
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENETAPKAN SASARAN KINERJA DI BALL CORPORATION-333
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: CARA MENETAPKAN SASARAN YANG EFEKTIF-334
Siapakah yang Harus Melakukan Penilaian?_335
Media Sosial dan SDM-338
TEKNIK-TEKNIK UNTUK MENILAI KINERJA 338 Metode Skala Penilaian Grafis-338 Metode Peringkat Alternasi-338
Metode Perbandingan Berpasangan-341 Metode Distribusi Paksa-341
Metode Insiden Kritis-342
Formulir Naratif-342
Skala Penilaian Berdasarkan Perilaku 342 Skala Standar Campuran-345
Manajemen Berdasarkan Sasaran-345
Penilaian Kinerja Terkomputerisasi dan Berbasis Situs-346
Pemantauan Kinerja Elektronik — 348 Hari-Hari Percakapan-348
Menggunakan Lebih dari Satu Metode-348
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: SISTEM MANAJEMEN KINERJA GLOBAL BARU DI TRW-348
MENANGANI KESALAHAN PENILAI DALAM MASALAH PENILAIAN Permasalahan Penilaian Potensial-349
Pentingnya Keragaman: Permasalahan Bias-350
Pedoman untuk Penilaian yang Efektif 351
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: MENILAI KINERJA 353
MENGELOLA WAWANCARA PENILAIAN-354
Bagaimana Melakukan Wawancara Penilaian-354 Bagaimana Menangani Bawahan yang Defensif-355 Bagaimana Mengkritik Bawahan-356
Bagaimana Menangani Peringatan Formal Tertulis-356
MANAJEMEN BAKAT DAN PENILAIAN KARYAWAN 357
Menilai clan secara Aktif Mengelola Karyawan-357
Melakukan Segmentasi dan secara Aktif Mengelola Karyawan dalam Praktik-357
RANGKUMAN BAGIAN BAB-358
PERTANYAAN DISKUSI 359
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-360 LATIHAN EKSPERIENSIAL-360
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MANAJEMEN KINERJA (CALIFORNIA HEALTH FOUNDATION)-361 JUDULVIDEO: PENILAIAN (HAUTELOOK)-361
JUDUL VIDEO: PENILAIAN (THE WEATHER CHANNEU-361 KASUS TERAPAN: MENILAI SEKRETARIS DI SWEETWATER U 362
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 363
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-364
ISTILAH KUNCI-365 CATATAN AKHIR-365
10 Mengelola Retensi, Keterlibatan, dan Karier Karyawan
MENGELOLA PERPUTARAN DAN RETENSI KARYAWAN 371
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: PERPUTARAN DAN KINERJA-372 Mengelola Perputaran Sukarela-373
Strategi Retensi untuk Mengurangi Perputaran Sukarela-373
Pendekatan Komprehensif untuk Mempertahankan Karyawan-374
Media Sosial clan SDM 375
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: IBM MENGELAKKAN MASALAH PERPUTARAN KARYAWAN-375
Manajemen Bakat dan Retensi Karyawan-376
Penarikan Diri dari Pekerjaan-376
MENGELOLA KETERLIBATAN KARYAWAN Keterlibatan clan Kinerja Karyawan-377
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: Keterlibatan Karyawan di Rio Tinto-377
Tindakan yang Menumbuhkan Keterlibatan-378
MANAJEMEN KARIER 379 Terminologi Karier-379
Karier di Zaman Sekarang-380
Kontrak Psikologis-380
Peran Karyawan dalam Manajemen Karier-380
Peran Pemberi Kerja dalam Manajemen Karier-382
Opsi Manajemen Karier Pemberi Kerja-382
Peran Manajer — 383
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Mengintegrasikan Manajemen Bakat dan Perencanaan Karier dan Suksesi 384
MANAJEMEN KARIER SIKLUS HIDUP KARYAWAN 384 Mengambil Keputusan Promosi-385
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: TETAPKAN PEDOMAN YANG JELAS UNTUK MENGELOLA PROMOSI-385
PERTIMBANGAN PRAKTIS-386
Pentingnya Keragaman: Kesenjangan Gender-386 Mengelola Transfer-388
Mengelola Pensiun-388
MENGELOLA PEMBERHENTIAN 389 Dasar untuk Memberhentikan 390
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA:TERMINASI SESUAI KEINGINAN-391 MenghinclariTuntutan PemberhentianTidakSah-391
Tanggung Jawab Penyelia-393
Proses Keluar clan Wawancara Terminasi-393
Pemberhentian Sementara clan Hukwn Penutupan Pabrik-394 Menyesuaikan Did terhadap Perampingan clan Merger-395
RANGKUMAN BAGIAN BAB-396 PERTANYAAN DISKUSI 397
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-397
LATIHAN EKSPERIENSIAL-398
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: KETERLIBATAN KARYAWAN (PTC) 399
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: PEMISAHAN KARYAWAN (GORDON LAW GROUP)399
KASUS TERAPAN: GOOGLE BEREAKSI 399
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 400
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-400
ISTILAH KUNCI 402
CATATAN AKHIR 402
LAMPIRAN MENGELOLA KARIER ANDA DAN MENCARI PEKERJAAN-406
BAGIAN EMPAT KOMPENSASI
11 Menyusun Rencana Bayaran Strategis — 416
FAKTOR-FAKTOR DASAR DALAM MENENTUKAN TINGKAT BAYARAN-417 Menyearahkan Total Imbalan dengan Strategi-418
Keadilan clan Pengaruhnya pads Tingkat Bayaran-418
Pertimbangan Hukum dalam Kompensasi-419
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: HARI KERJA 420
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: KONTRAKTOR INDEPENDEN-423 Pengaruh Serikat Pekerja pads Keputusan Kompensasi-424
Kebijakan Bayaran-425
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: WEGMANS FOODS 425
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: MENGOMPENSASI KARYAWAN EKSPATRIAT 426
METODE EVALUASI PEKERJAAN-427
Faktor-Faktor yang Dapat Dikompensasi-428 Menyiapkan Evaluasi Pekerjaan-428
Metode Evaluasi Pekerjaan: Pemeringkatan-429 Metode Evaluasi Pekerjaan: Klasifikasi Pekerjaan-431 Metode Evaluasi Pekerjaan: Metode Poin-431 Evaluasi Pekerjaan Terkomputerisasi-432
BAGAIMANA MENCIPTAKAN RENCANA BAYARAN KOMPETITIF-PASAR-433
- Memilih Benchmark Job-433
- Memilih Faktor yang Dapat Dikompensasi-433
- Memberikan Bobot pads Faktor yang Dapat Dikompensasi-434
- Mengubah Persentase Menjadi Poin untuk Setiap Faktor-434
- Mendefinisikan Derajat Setiap Faktor — 435
- Menentukan Poin Derajat Faktor untuk Setiap Faktor-435
- Meninjau Deskripsi Pekerjaan clan Spesifikasi Pekerjaan-435
- Mengevaluasi Pekerjaan-436
- Menggambar Kurva Upah Sekarang (internal)_437
- Melakukan Analisis Pasar: Survei Gaji-437
- Menggambar Kurva Upah Pasar (Eksternal)-439
- Membandingkan clan Menyesuaikan Tingkat Upah Sekarang clan Pasar untuk Pekerjaan-439
- Mengembangkan Grade Bayaran-440
- Menetapkan Kisaran Tingkat Bayaran — 442
- Menangani Pekerjaan yang Tersisa-443
- Mengoreksi Tingkat Bayaran yang di Luar Garis-443
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: MENYUSUN RENCANA KERJA YANG DAPAT DILAKSANAKAN-444
MENETAPKAN HARGA PEKERJAAN MANAJERIAL DAN PROFESIONAL-445 Apakah yang Menentukan Bayaran Eksekutif7-445
Mengompensasi Eksekutif clan Manajer-446
Mengompensasi Karyawan Profesional-446
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Administrasi Gaji-447
TOPIK KONTEMPORER DALAM KOMPENSASI 448 Bayaran Berbasis Kompetensi-448
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: PROGRAM BAYARAN BERBASIS KINERJA J LG-449
Broadbanding___450
Manajemen Bakat dan Mengelola Alokasi Kompensasi secara Aktif 451
Nilai Sebanding_451
Pentingnya Keragaman: Kesenjangan Bayaran-453
Pengawasan Dewan terhadap Bayaran Eksekutif-453
Total Imbalan, Pengakuan, dan Kinerja Karyawan-453
RANGKUMAN BAGIAN BAB 454
PERTANYAAN DISKUSI-455
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-456
LATIHAN EKSPERIENSIAL-456
JUDUL VIDEO: PERENCANAAN (PERMAINAN PERAN TWZ) 457 KASUS TERAPAN: KETIDAKADILAN GAJI DI ASTRAZENECA 457 KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 458
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-459
ISTILAH KUNCI 460 CATATAN AKHIR-461
12 Bayaran Berdasarkan Kinerja dan Insentif Finansial-466
PERAN UANG DALAM MOTIVASI 467
Terminologi Bayaran Insentif 468
Menghubungkan Strategi, Kinerja, clan Bayaran Insentif 468 Motivasi clan Insentif 46
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: INSENTIF KARYAWAN DAN HUKUM 470
PROGRAM INSENTIF DAN PENGAKUTAN KARYAWAN INDIVIDUAL-471 Pekerjaan Per Potong-471
Bayaran Berdasarkan Jasa sebagai Insentif 472
Pentingnya Keragaman-473
Insentif untuk Karyawan Profesional_474
Penghargaan Non-finansial dan Berbasis Pengakuan-475
Media Sosial clan SDM 475
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN-476 Desain Pekerjaan-476
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: DAPATKAH INSENTIF FINANSIAL DAN NONFINANSIAL MENDONGKRAK KINERJA DI RANTAI MAKANAN CEPAT SAJI?-477
INSENTIF UNTUIKTENAGA PENJUAL_478
Rencana Penjualan-478
Rencana Komisi-479
Rencana Kombinasi-479
Memaksimalkan Hasil Penjualan-479
Insentif Penjualan dalam Aksi-480
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Seberapa Efelctifkah Insentif Anda?-481
INSENTIF UNTUK MANAJER DAN EIKSEKUTIF — 482
Strategi dan Paket Imbalan Jangka Panjang dan Imbalan Total Eksekutif 482 Insentif Jangka Pendek dan Bonus Tahunan-483
Insentif Jangka Panjang Strategis-486
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA-487
Insentif Eksekutif Lainnya — 488
RENCANA INSENTIF TIM DAN SELURUH ORGANISASI-488
Bagaimana Mendesain Insentif Tim-488
SDM Berbasis Bukti: Ketidakadilan yang Melemahkan Insentif Tim-490
Rencana Pembagian Laba-490 Rencana Scanlon-491
Rencana Pembagian Keuntungan Lainnya-492
Rencana Bayaran Berisiko-493
Rencana Kepemilikan Saham Karyawan-493
Rencana Insentif dalam Praktik: Nucor-494
RANGKUMAN BAGIAN BAB-494
PERTANYAAN DISKUSI-495
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-495
LATIHAN EKSPERIENSIAL-496
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MOTIVASI (PERMAINAN PERAN TWZ) 497
JUDUL VIDEO: MEMOTIVASI KARYAWAN MELALUI KULTUR PERUSAHAAN (ZAPPOS) _498 KASUS TERAPAN: MEMASUKKAN KONSEP TIM KE DALAM KOMPENSASI—ATAU TIDAK-498 KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 499
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS 500
ISTILAH KUNCI-501 CATATAN AKHIR-502
13 Tunjangan dan Pengabdian—.5os
PENDAHULUAN: GAMBARAN TUNJANGAN SAAT INI-509 Masalah Kebijakan–51 0
BAYARAN UNTUK WAKTU LIBUR-511
Asuransi Pengangguran-511
Liburan dan Hari Raya-512
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: BEBERAPA ASPEK HUKUM DART LIBOR DAN HARI RAYA-513 Cuti Sakit-513
Media Sosial clan SDM 514
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENGENDALIKAN CUTI SAKIT_514 Cuti dan Undang-undang Cuti Keluarga dan Medis-515
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PEDOMAN FMLA-515 Uang Pesangon-517
Tunjangan PengangguranTambahan-517
TUNJANGAN ASURANSI-518
Kompensasi Pekerja-518
Asuransi Rumah Sakit, Kesehatan, clan Disabilitas-520
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: SISI HUKUM DART TUNJANGAN KESEHATAN-521
Meningkatkan Kinerja:Tren dalam Kendall Biaya Layanan Kesehatan Pemberi Kerja-523
Meningkatkan Kinerja:Tren dalam Kendall Biaya Layanan Kesehatan Pemberi Kerja-523
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: DOKTER BERBICARA MELALUI TELEPON-526 Perawatan Jangka Panjang-526
Asuransi Jiwa-526
Tunjangan untuk Pekerja Paruh Waktu clan Kontingen-527
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIKSDM DI SELURUH DUNIA: PENGUMPULAN RISIKOTUNJANGAN ASURANSI MULTINASIONAL-527
TUNJANGAN PENSIUN-527
Social Security-527
Social Security-527
Rencana Uang pensiun-528
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PERENCANAAN UANG PENSION DAN HUKUMNYA-530 Uang Pensiun dan Pensiun Dini-531
Meningkatkan Kinerjo Melalui SISDM: Sistem Manajemen Tunjangan Online-531
TUNJANGAN LAYANAN PRIBADI DAN RUMAH TANGGA 532 Layanan Pribacli-532
Tunjangan Ramah Keluarga (Kehidupan-Pekerjaan)_533 Tunjangan Layanan Pribadi Lainnya-535
Pentingnya Keragaman:Tunjangan Pasangan Domestik-535 Hak Istimewa Eksekutif 536
PROGRAM TUNJANGAN FLEKSIBEL-536 Penclekatan Kafetaria 537
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: TUNJANGAN DAN PERSEWAAN KARYAWAN-537
Jadwal Kerja Fleksibel-538
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: NES RENTALS 538 RANGKUMAN BAGIAN BAB-539
PERTANYAAN DISKUSI-540
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-541
LATIHAN EKSPERIENSIAL-541
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: BAYARAN BERDASARKAN KINERJA DAN INSENTIF FINANSIAL (JOIE DE VIVRE HOSPITALITY)-542
KASUS TERAPAN: MOGOK DEMI TUNJANGAN 542
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 543
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-543
ISTILAH KUNCI-545 CATATAN AKHIR-545
BAGIAN LIMA TOPIK PENGAYAAN DALAM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
14 Etika, Relasi Karyawan, dan Perlakuan Adil di Tempat Kerja-552
DASAR-DASAR ETIKA DAN PERLAKUAN ADIL DI TEMPAT KERJA 553
Makna Etika-554
Etika clan Hukum-554
Etika, Kebijakan Publik, clan Hak Karyawan-555
Keticlakadilan di Tempat Kerja-556
Mengapa Kita Harus Memperlakukan Karyawan secara Adil?-556
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: PABRIK FOXCONN DI SHENZHEN, TIONGKOK-557
Peninclasan clan Viktimisasi 558
APAKAH YANG MEMBENTUK PERILAKU ETIS DI TEMPAT KERJA?-559
Orang (Apa Penyebab Apel Busuk?),559
Situasi Etika Manakah yang Menyebabkan Situasi Buruk (Etika Berbahaya)?-560
Apa Saja “Tong Buruknya”?—Faktor Luar yang Membentuk Pilihan Etis-560
Rangkuman: Beberapa Pedoman yang Harus Diingat Ketika Mengelola Perilaku Etis di Tempat Kerja-563
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: ETIKA BISNIS KECIL-563
MENGGUNAKAN ALAT-ALAT MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MEMPROMOSIKAN ETIKA DAN PERLAKUAN ADIL 564
Alat Seleksi 564
Alat-Alat Pelatihan 565
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Mematuhi Sarbanes-Oxley-565
Alat Penilaian Kinerja-566
Kebijakan Privasi Karyawan-566
Media Sosial clan SDM 567
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PENGAWASAN ELEKTRONIK 567
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: PENGAWASAN DAN LABA-568 Imbalan dan Sistem Disipliner-568
MENGELOLA DISIPLIN KARYAWAN-568
Tiga Pilar — 569
Pentingnyo Keragaman: Membandingkan Laki-laki dan Perempuan dalam Situasi Pendisiplinan-570
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: MENDISIPLINKAN KARYAWAN-570
MENGELOLA RECAST KARYAWAN 572
Apa Itu Relasi Karyawan?-572
Memperbaiki dan Menilai Relasi Karyawan Melalui Komunikasi yang Lebih Baik-572 Mengembangkan Program Pengakuan/Relasi Karyawan-574
Menciptakan Strategi Keterlibatan Karyawan_574
Media Sosial clan SDM 575
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: SISTEM SARAN EFEKTIF BIAYA 576 RANGKUMAN BAGIAN BAB 576
PERTANYAAN DISKUSI-577
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-577
LATIHAN EKSPERIENSIAL-578
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: WHISTLEBLOWER DI NSA (ETIKA DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DART BISNIS)-579
KASUS TERAPAN: ENRON, ETIKA, DAN KULTUR ORGANISAI-580 KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 581
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS 581
ISTILAH KUNCI-583
JAWABAN KUIS ETIKA-583 CATATAN AKHIR-584
15 Relasi Tenaga Kerja dan Tawar Menawar Kolektif-590
GERAKAN TENAGA KERJA-591
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA:”ANTI-WALMART”592 Mengapa Pekerja Berorganisasi?_592
Apakah yang Diinginkan Serikat Pekerja?_593
AFL-CIO dan SEIU-594
SERIKAT PEKERJA DAN HUKUM-595
Periode Dorongan Kuat: Undang-undang Norris-LaGuardia (1932) dan Relasi Tenaga Kerja Nasional (atau Wagner) (1935)_595
Periode Dorongan yang Dimodifikasi clan Dibarengi dengan Regulasi: Undang-undang Taft-Harley (I 947)_597
Praktik Pekerja Serikat yang Ticlak Adil_597
DORONGAN SERIKAT PEKERJA DAN PEMILIHAN UMUM_599
Cara untuk Kalah dalam Pemilihan NLRB_605
SDM Berbasis Bukti: Apakah yang Harus Diharapkan Dilakukan Serikat Pekerja Untuk Memenangkan Pemilihan Umum_606
Peran Penyelia-606
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PERATURAN MENGENAI LITERATUR DAN AJAKAN-607 Desertifikasi Pemilihan Umum: Mengusir Serikat Pekerja-608
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: PRANCIS DATANG UNTUK MENOLONG PEKERJA-608
PROSES TAWAR-MENAWAR KOLEKTIF-608
Apa yang Dimaksud Tawar-Menawar Kolektif7_608
Apakah Itu Niat baik?_609
Tim Negosiasi_610
Menghitung Biaya Kontrak_610
Komponen Tawar-Menawar–61 0
Membangun Keterampilan Negosiasi-611
Petunjuk Tawar-menawar-612
Jalan Buntu, Mediasi, clan Pemogokan_612
Meningkatkan Klnerja Melclul SISDM: Serikat Pekerja Menggunakan Teknologi Tinggi-616 Persetujuan Kontrak_616
MENANGANI PERSELISIHAN DAN KELUHAN-617 Sumber Keluhan_617
Prosedur Keluhan_618
Pedoman Untuk Menangani Keluhan-619
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: CARA MENANGANI SITUASI KELUHAN-619
Media Sosial dan SDM 620
GERAKAN SERIKAT PEKERJA HARI INI DAN ESOK_620 Cek Kartu dan Taktik Baru Serikat Pekerja Lainnya_621 Klausul Kooperatif_623
RANGKUMAN BAGIAN BAB_624
PERTANYAAN DISKUSI-625
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-625
LATIHAN EKSPERIENSIAL-626
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: RELASI SERIKAT-MANAJEMEN (UPS)_627 KASUS TERAPAN: BERNEGOSIASI DENGAN WRITERS GUILD OF AMERICA 627 KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 628
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-629
ISTILAH KUNCI 630 CATATAN AKHIR-630
16 Keselamatan Kerja dan Kesehatan Karyawan 636
PENDAHULUAN: KESELAMATAN KERJA DAN MANAJER-637 Mengapa Keselamatan Itu Penting_637
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MEMPERBAIKI KESELAMATAN KERJA DAPAT MENINGKATKAN LABA-638
Peran Manajemen dalam Keselamatan Kerja-638
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: PERAN PENYELIA DALAM PENCEGAHAN KECELAKAAN-639
PENGARAHAN MANAJER MENGENAI HUKUM KESELAMATAN KERJA-639
Standar OSHA dan Pengarsipan — 640 Inspeksi dan Surat Pemanggilan-641
Tanggung Jawab dan Hak dari Pemberi Kerja dan Karyawan-644
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: LAYANAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DI TEMPAT GRATIS-646
APAKAH YANG MENYEBABKAN KECELAKAAN_646 Apakah yang Menyebabkan Kondisi Tidak Aman-646 Apakah Penyebab Tindakan Tidak Aman-647
BAGAIMANA MENCEGAH KECELAKAAN_648
Mengurangi Kondisi Tidak Aman-648
Pentingnya Keragaman: Melindungi Pekerja yang Rentan-649
Mengurangi Tindakan Tidak Aman-654
Mengurangi Tindakan Tidak Aman Melalui Penyaringan_655
Mengurangi Tindakan Tidak Aman Melalui Pelatihan_655
Meningkatkan Kinerja Melalui SISDM: Pelatihan Keselamatan Kerja Daring-656 Mengurangi Tindakan Tidak Aman Melalui Poster, Insentif, dan Penguatan Positif 656
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: Menggunakan Penguatan Positif-657
Mengurangi Tindakan Tidak Aman dengan Menumbuhkan Kultur Keselamatan Kerja-657 Mengurangi Tindakan Tidak Aman dengan Menciptakan Lingkungan Suportif –658
Mengurangi Tindakan Tidak Aman dengan Menetapkan Kebijakan Keselamatan Kerja-658 Mengurangi Tindakan Tidak Aman dengan Menetapkan Sasaran Pengendalian Kerugian Spesifik-658 Mengurangi Tindakan Tidak Aman Melalui Program Berbasis Perilaku dan Kesadaran Keselamatan Kerja-658
Mengurangi Tindakan Tidak Aman Melalui Partisipasi Karyawan-658
Melakukan Audit dan Inspeksi Keselamatan dan Kesehatan Kerja-659
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: KESELAMATAN KERJA DI SAUDI PETRO CHEMICAL-660
MENGENDALIKAN BIAYA KOMPENSASI PEKERJA-661
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: MENGURANGI KLAIM KOMPENSASI PEKERJA-661
BAHAYA KESEHATAN DI TEMPAT KERJA: PERMASALAHAN DAN CARA MENGATASINYA-661 Bahan Kimia dan Higiene Industri-6611
KENALI HUKUM PEKERJAAN ANDA: KOMUNIKASI BAHAYA_663 Paparan Asbestos di Tempat Kerja dan Kualitas Udara_663 Alkoholisme dan Penyalahgunaan Zat Adiktif 663
Stres, Kejenuhan, dan Depresi — 665
Memecahkan Permasalahan ErgonomikaTerkait Komputer_668 Kelainan Gerakan Repetitif 668
Penyakit Menular-668
Merokok di Tempat Kerja-669
KEAMANAN KERJA DAN MANAJEMEN RISIKO-669 Manajemen Risiko Perusahaan-669
Mencegah clan Mengatasi Kekerasan di Tempat Kerja-670
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: Pedoman untuk Memecat Karyawan Berisiko Tinggi-672
Menyusun Program Keamanan Dasar-672
Persyaratan Dasar untuk Rencana Pencegahan Tindak Kriminal-673
Keamanan Perusahaan clan Privasi Karyawan-674
Rencana Kelangsungan Bisnis dan Keadaan Darurat-674
Media Sosial dan SDM 674
Terorisme 675
RANGKUMAN BAGIAN BAB-675 PERTANYAAN DISKUSI-677
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-677
LATIHAN EKSPERIENSIAL-678
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: RELASI KESELAMATAN KERJA (CALIFORNIA HEALTH FOUNDATION)-683
JUDUL VIDEO: RELASI KESELAMATAN KERJA (KOTA LOS ANGELES)-683
KASUS TERAPAN: PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA YANG BARU-684
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 685
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-686
ISTILAH KUNCI-687
CATATAN AKHIR-687
17 Mengelola Sumber Daya Manusia Global-696
TANTANGAN GLOBAL MANAJER 697
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: Pembentukan Serikat Pekerja Toko Walmart di Tiongkok-698
Apa yang Dimaksud Manajemen Sumber Daya Manusia lnternasional?-698
MENGADAPTASIKAN AKTIVITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PERBEDAAN ANTARNEGARA-698
Bagaimana Perbedaan Antar-negara Memengaruhi Manajemen Sumber Daya Manusia-698 Faktor Kultural-699
Sistem Ekonomi-701
Contoh SDM di Luar Negeri: Uni Eropa-701
Contoh SDM di Luar Negeri: Tiongkok-702
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: Membandingkan Bisnis Kecil, Praktik SDM di Amerika Serikat dan Tiongkok-702
MENYUSUN STAF ORGANISASI GLOBAL-703
Penyusunan Staf Internasional: Negara Asal atau Lokal?-703
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: Mengurangi Biaya Ekspatriat — 704
MENINGKATKAN KINERJA: PRAKTIK SDM DI SELURUH DUNIA: Apa yang Dapat Dilakukan Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Memfasilitasi Operasi Offshoring_705
Nilai-Nilai Manajemen dan Kebijakan Penyusunan Staf Internasional-707
Etika dan Kode Perilaku-707
Menyeleksi Manajer Internasional-708
Pentingnya Keragaman: Mengirimkan Manajer Wanita ke Luar Negeri–71 0
Menghindari Kepulangan Awal Ekspatriat-711
MENINGKATKAN KINERJA: ALAT-ALAT SDM UNTUK MANAJER LINI DAN WIRAUSAHAWAN: Beberapa Solusi Praktis untukTantangan Ekspatriat-712
MELATIH DAN MEMPERTAHANKAN KARYAWAN DI LUAR NEGERI-712 Mengorientasi dan Melatih Karyawan untuk Penugasan Internasional-712 Penilaian Kinerja Manajer Internasional-713
Memberikan Kompensasi Kepada Manajer di Luar Negeri-714 Relasi Tenaga Kerja di Luar Negeri-716
Terorisme, Keselamatan, clan SDM Global-7117
Repatriasi: Permasalahan clan Solusinya-7118
Media Sosial don SDM-719
Meningkatkan Kinetic Melalui SISDM: Membawa Global SISDM-719
MENGELOLA SDM SECARA LOKAL: BAGAIMANA MEMPRAKTIKKAN SEBUAH SISTEM SDM GLOBAL-719
Mengembangkan Sistem SDM Global yang Lebih Efektif 720
Membuat Sistem SDM Global Lebih ‘ Dapat Diterima-720
Menerapkan Sistem SDM Global-7211
RANGKUMAN BAGIAN BAB-722
PERTANYAAN DISKUSI-723
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK-723
LATIHAN EKSPERIENSIAL-724
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MANAJEMEN SDM GLOBAL (JOBY)-724 KASU S TERAPAN:’BOS, SAYA RASA KITH MENGALAMI MASALAH”-725 KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY 725
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS-726
ISTILAH KUNCI-728 CATATAN AKHIR-728
18 Mengelola Sumber Daya Manusia dalam Perusahaan Kedl dan Wirausaha
TANTANGAN BISNIS KECIL-735
Bagaimana Manajemen Sumber Daya Manusia Bisnis Kecil Berbecla-736 Pentingnya Keragaman-737
Mengapa MSDM Penting bagi Bisnis Kecil-737
MENINGKATKAN KINERJA: SDM SEBAGAI PUSAT LABA: Diler 738
MENGGUNAKAN INTERNET DAN ALAI PEMERINTAH UNTUK MENDUKUNG UPAYA SDM-738 Mematuhi Hukum Pekerjaan-738
Perencanaan Pekerjaan clan Perekrutan-740
Media Sosial don SDM-741
Seleksi Pekerjaan-742
Pelatihan Pekerjaan-743
Penilaian Pekerjaan clan Kompensasi-744
Keselamatan dan Kesehatan Kerja-745
MENGANGKAT UKURAN KECIL DENGAN FAMILIARITAS, FLEKSIBILITAS, KEADILAN, DAN INFORMALITAS-745
Prosedur Seleksi Karyawan Informal yang Sederhana-745
MENINGKATKAN KINERJA: ALAI-ALAI SDM UNTUK MANAJER LINT DAN WIRAUSAHAWAN: Proses Wawancara yang Dipersingkat-746
Fleksibilitas dalam Pelatihan-747
Fleksibilitas dalam Tunjangan clan Imbalan-747
Keadilan dan Bisnis Keluarga-749
MENGGUNAKAN ORGANISASI PEMBERI KERJA PROFESIONAL-750 Bagaimana Cara Kerja PEO?-750
Mengapa Menggunakan PEO?-750
Peringatan-751
MENGELOLA SISTEM, PROSEDUR, DAN ADMINISTRASI SDM-751 Pendahuluan-751
Komponen Dasar clari Sistem SDM Manual-752
Mengotomatiskan Tugas SDM Individual-753
Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM)_754
Pemrosesan Transaksi yang Lebih Baik-754 Pemrosesan Did Daring-754
Kemampuan Pelaporan yang Lebih Baik_754 Integrasi Sistem SDM-755
Vendor SISDM-755
SDM dan Intranet_755
RANGKUMAN BAGIAN BAB_755
PERTANYAAN DISKUSI_756
AKTIVITAS INDIVIDUAL DAN KELOMPOK_757
LATIHAN EKSPERIENSIAL-757
KASUS VIDEO: JUDUL VIDEO: MENGELOLA SUMBER DAYA MANUSIA DI PERUSAHAAN KEWIRAUSAHAAN (BLACKBIRD GUITARS)_758
KASUS TERAPAN: NETFLIX MELANGGAR ATURAN-758
KASUS BERSAMBUNG: CARTER CLEANING COMPANY-759
KASUS MENERJEMAHKAN STRATEGI KE DALAM KEBIJAKAN DAN PRAKTIK SDM: MENINGKATKAN KINERJA DI HOTEL PARIS_760
CATATAN AKHIR-761
LAMPIRAN
LAMPIRAN A BASIS PENGETAHUAN PHR DAN SPHR—Al LAMPIRAN B KASUS KOMPREHENSIF—Bl
Daftar Istilah—Dl Indeks-11
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar