PENGEMBANGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Pengarang : Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd.
Penerbit : Rosda
DAFTAR ISI :
BAB 1 PENDAHULUAN
BAB 2 DI BALIK KURIKULUM 2013
Apa yang salah dengan pendidikan kita?
Visi dan misi pendidikan nasional
Visi dan misi kementerian pendidikan dan kebudayaan
Fungsi dan tujuan pendidikan nasional
Penataan standar nasional pendidikan
Siapa bertanggung jawab dan menjamin keberhasilan kurikulum
2013
BAB 3 KUNCI SUKSES KURIKULUM 2013
Kepemimpinan kepala sekolah
Kreativitas guru
Aktivitas peserta didik
Sosialisasi kurikulum 2013
Fasilitas dan sumber belajar
Lingkungan yang kondusif akademik
Partisipasi warga sekolah
BAB 4 PENGEMBANNGAN KURIKULUM 2013
Perlunya perubahan dan pengembangan kurikulum 2013
Landasan pengembangan kurikulum 2013
Tujuan pengembangan kurikulum 2013
Kurikulum 2013 berbasis kompetensi
Tingkat pengembangnan kurikulum
Prinsip pengembangan kurikulum
Pengembangan struktur kurikulum 2013
BAB 5 IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Merancang pembelajaran efektif dan bermakna
Mengorganisasikan pembelajaran
Memilih dan menentukan pendekatan pembelajaran
Melaksanakan pembelajaran, pembentukan kompentensi dan
karakter
Menetapkan criteria keberhasilan
BAB 6 PENATAAN PENILAIAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Penataan penilaian
Penilaian kurikulum
Penilaian proses pembelajaran
Penilaian unjuk kerja
Penilaian karakter
Penilaian portofolio
Penilaian ketuntasan belajar
UN dalam implementasi kurikulum 2013
BAB 7 INOVASI KURIKULUM 2013
Keunggulan kurikulum 2013
Asumsi kurikulum 2013
Perbandingan kurikulum 2013 dengan KTSP 2006
Perbedaan esensial kurikulum 2013 dengan kTSP 2006
Kompetensi inti
Silabus dan rencana pembelajaran
BAB 8 OPTIMALISASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Mendongkrak prestasi
Penghargaan dan hadiah
Membangun tim
Mengembangkan program akselerasi
Membudayakan kurikulum 2013
Mendayagunakan lingkungan
Melibatkan masyarakat
Menghemat anggaran
Membangun jiwa kewirausahaan
BAB 9 PENUTUP
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar