Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Minggu, 13 November 2016

Evaluasi Pendidikan Prinsip Dan Operasionalnya Sukardi

 Evaluasi Pendidikan – Prinsip & Operasionalnya

Judul Buku:Evaluasi Pendidikan – Prinsip & Operasionalnya
Pengarang:Prof. H.M. Sukardi, MS., Ph.D
Penerbit:Bumi Aksara – Jakarta
Cetakan:Ke - 7
Tahun Terbit:2012
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:250
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:16 x 23
Berat:400
Kondisi:Baru
Harga: Rp78,000diskon 20 %
Bayar: Rp62400
Stock:1

Evaluasi Pendidikan – Prinsip & Operasionalnya
Pengarang : Prof. H.M. Sukardi, MS., Ph.D
Penerbit : Bumi Aksara – Jakarta

DAFTAR ISI

BAB 1 EVALUASI PENDIDIKAN
Pendahuluan
  1. Karakteristik dan Fungsi Evaluasi
  2. Prinsip-Prinsip Evaluasi
  3. Cakupan Evaluasi Pendidikan
  4. Syarat dan Tujuan Evaluasi
  5. Metode Evaluasi
  6. Evaluasi dalam Belajar Mengajar
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 2 PERANAN EVALUASI PENDIDIKAN
Pendahuluan
  1. Mengidentifikasi Perubahan Perilaku
  2. Tiga Batasan Penting dalam Evaluasi
  3. Hubungan Antara Evaluasi dan Pengukuran
  4. Pengukuran Acuan Normatif, Acuan Patokan, dan Acuan Tujuan
  5. Persamaan dan Perbedaan Pengukuran Acuan Normatif dan Acuan Patokan
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 3 PERSYARATAN VALIDASI INSTRUMEN EVALUASI
Pendahuluan
  1. Validitas Instrumen
  2. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Validitas
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 4 PERSYARATAN RELIABILITAS INSTRUMEN
Pendahuluan
  1. Reliabilitas dengan Tes-Retes
  2. Reliabilitas Bentuk Ekivalensi
  3. Reliabilitas dengan Belah Dua
  4. Mengukur Homogenitas
  5. Alfa Cronbach
  6. Kesalahan Baku dalam Pengukuran
G Faktor-Faktor yang Memengaruhi Reliabilitas
  1. Persyaratan Kegunaan
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 5 PEMANFAATAN MODEL-MODEL EVALUASI
Pendahuluan
  1. Model Tyler
  2. Model Evaluasi Sumatif dan Formatif
  3. Penilaian Acuan Normatif dan Penilaian Acuan Patokan
  4. Model Countenance
  5. Model Bebas Tujuan
  6. Model Context Input Process Product (CIPP)
  7. Model Connoisseurship atau Model Ahli
  8. Memanfaatkan Model Evaluasi
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 6 PENYIAPAN TUJUAN INSTRUKSIONAL
Pendahuluan
  1. Dari Manakah Tujuan Pendidikan Diturunkan?
  2. Pemyataan Tujuan dalam Terminologi Perilaku
  3. Mengonstruksi Tujuan Instruksional
  4. Taksonomi Pengetahuan
  5. Kelemahan dan Kelebihan Penyusunan Tujuan Inshi&ional
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 7 PARTISIPASI SISWA DALAM EVALUASI
Pendahuluan
  1. Menentukan Tujuan
  2. Memilih Teknik Evaluasi
  3. Evaluasi Bersama
Kesimpulan
Soal latihan

BAB 8 MENYIAPKAN TES ESAI
Pendahuluan
  1. Mengonstruksi Pertanyaan Esai
  2. Menginterpretasi Data
  3. Kelebihan dan Kelemahaff Tes Esai
  4. Menskor Tes Esai
  5. Mengatasi Kelemahan Tes Esai
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 9 MENGONSTRUKSI TES OBJEKTIF JENIS ISIAN
Pendahuluan
  1. Item Tes Jawaban Singkat dan Tes Melengkapi
  2. Item Tes Asosiasi
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 10 MENGONSTRUKSI TES PILIHAN GANDA
Pendahuluan
  1. Kelebihan Item Tes Pilihan
  2. Item Tes Betul-Salah (ITBS)
  3. Kelebihan dan Kelemahan Item Tes Betul-Salah (ITBS)
  4. Item Tes Menjodohkan. (ITM)
  5. Item Tes Pilihan Ganda (ITPG)
  6. Kelebihan Item Tes Pilihan Ganda
  7. Kelemahan Item Tes Pilihan Ganda
  8. Mengonstruksi Item Tes Pilihan Ganda
  9. Menilai Tes Pilihan Ganda
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 11 ANALISIS ITEM
Pendahuluan.
  1. Analisis Item pada Tes Normatif
  2. Analisis Item pada Tes Kriterion
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 12 STATISTIKA TERAPAN DALAM EVALUASI
Pendahuluan
  1. Statistika Deskriptif
  2. Menentukan Penyebaran Data Evaluasi
  3. Koefisien Skewness Pearson (KSP)
  4. Statistika Inferensial
  5. Formula Statistika
  6. Penggunaan Komputer
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 13 ALAT UKUR NONTES
Pendahuluan
  1. Alat Ukur Evaluasi Diri
  2. Alat Ukur Rating
  3. Bentuk-Bentuk Laporan
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 14 TEKNIK SOSIOMETRIK
Pendahuluan
  1. Sosiogram
  2. Skala Jarak Sosial
  3. Teknik Sensitivitas Sosial (TSS)
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 15 PENENTUAN NILAI ATAU GRADE     
Pendahuluan
  1. Makna Grade Hasil Belajar
  2. Mempertimbangkan Perbedaan Individual
  3. Macam-Macam Sistem Grade
  4. Menentukan Sistem Penilaian Akhir
  5. Menyelenggarakan Evaluasi Hasil Belajar di Kelas
Kesimpulan
Soal Latihan

BAB 16 EVALUASI DIAGNOSTIK DAN REMEDI
Pendahuluan
  1. Ontologi Kegiatan Remedi
  2. Remedi secara Individual
  3. Organisasi Kegiatan Remedial
  4. Memberikan Pengajaran Remedi
Kesimpulan
Soal Latihan

GLOSARIUM
DAFTAR PUSTAKA


Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra