Judul Buku | : | Pengembangan Kurikulum IPS & Ekonomi di Sekolah/ Madrasah | |
Pengarang | : | Dr. Wahidmurni, M.Pd. | |
Penerbit | : | UIN-Maliki Press | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 242 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 45,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 36,000 | |
Stock | : | 1 |
Pengembangan Kurikulum IPS & Ekonomi di Sekolah/ Madrasah
Pengarang : Dr. Wahidmurni, M.Pd.
Penerbit : UIN-Maliki Press
DAFTAR ISI
Bagian 1 STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK DAN KOMPETENSI GURU
- Standar Kualifikasi Akademik Guru
- Standar Kompetensi Guru
Bagian 2 TUJUAN SEBAGAI ACUAN
- Peran Tujuan dalam Pendidikan
- Tujuan Pendidikan dalam KTSP
- Tujuan Pembelajaran dalam KTSP
Bagian 3 PENGEMBANGAN KURIKULUM
- Proses Pengembangan Kurikulum
- jenis Kurikulum
- Rambu-rambu Pelaksanaan Rencana Kerja Bidang Kurikulum dan Kegiatan Pembelajaran
Bagian 4 HAKIKATKURR(ULUMBERBASIS KOMPETENSI
- Pengertian dan Karakteristik Kurikulum Berbasis Kompetensi
- Prinsip Pengembangan dan Pelaksanaan Kurikulum
Bagian 5 MATA PELAJARAN IPS DAN EKONOMI DI SEKOLAH/MADRASAH
- Kedudukan Mata Pelajaran IPS dan Ekonomi dalam Struktur Kurikulum
- Isi Kurikulum Mata Pelajaran IPS dan Mata Pelajaran Ekonomi
Bagian 6 PENGORGANISASIAN MATA PELAJARAN IPS
- Pendahuluan
- Pengorganisasian Isi Mata Pelajaran pada Struktur Kurikulum Pendidikan Dasar
- Pengorganisasian Isi Mata Pelajaran
- Implikasi Pengorganisasian Mata Pelajaran IPS bagi Penyediaan Guru
Bagian 7 PEMBELAJARAN IPS
- Tahap Perencanaan Pembelajaran
- Tahap Pelaksanaan Pembelajaran
- Tahap Penilaian Pembelajaran
Bagian 8 PEMBELAJARAN EKONOMI
- Tahap Perencanaan Pembelajaran
- Tahap Pelaksanaan Pembelajaran
- Tahap Penilaian Pembelajaran
Bagian 9 KURIKULUM TERSEMBUNYI
- Pendahuluan
- Hakikat Kurikulum Tersembunyi
- Bentuk Interaksi dalam Kurikulum Tersembunyi
- Peran Sekolah/Madrasah dalam Pengembangan Kurikulum Tersembunyi
Bagian 10 HASIL PENELITIAN TENTANG KURIKULUM
- BAB I Pendahuluan
- BAB II Kajian Pustaka
- BAB III Metode Penelitian
- BAB IV Paparan Data dan Temuan Penelitian
- BAB V Pembahasan
- BAB VI Penutup
Bagian 11 POSISI SEKOLAH/MADRASAH DARI STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN DAN IMPLIKASINYA BAGI GURU DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM
- Modifikasi Kurikulum Nasional
- Penjabaran Kalender Pendidikan
- Menyusun Jadwal Pelajaran dan Pembagian Tugas Mengajar
- Tugas Guru IPS dan Ekonomi dalam Pengembangan Kurikulum
DAFTAR RUJUKAN
TENTANG PENULIS
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar