Judul Buku | : | Manajemen Peserta Didik | |
Pengarang | : | Dr. Badrudin, M.Ag. | |
Penerbit | : | Indeks – Jakarta | |
Cetakan | : | Ke - 1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 355 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 18 x 25 | |
Berat | : | 700 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 95,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 75.900 | |
Stock | : | 1 |
Manajemen Peserta Didik
Pengarang : Dr. Badrudin, M.Ag.
Penerbit : Indeks – Jakarta
Daftar Isi — vii
BAB 1 Pendahuluan — I
- Makna Pendidikan-1
- Makna Manajemen —2
- Manajemen Pembelajaran bagi Peserta Didik-4
- Peran Guru dalam Pembelajaran-5
- Kompetensi Guru-10
- Urgensi Manajemen Peserta Didik-16
BAB 2 Konsep Manajemen Peserta Didik-19
- Pengertian Manajemen Peserta Didik-20
- Tujuan dan Fungsi Manajemen Peserta Didik-24
- Prinsip-prinsip Manajemen Peserta Didik-25
- Pendekatan Manajemen Peserta Didik-27
- Ruang Lingkup Manajemen Peserta Didik-28
BAB 3 Kegiatan Manajemen Peserta Didik-31
- Perencanaan Peserta Didik-31
- Rekrutmen Peserta Didik-32
- Seleksi Peserta Didik-36
- Penerimaan Peserta Didik Baru-37
- Orientasi Peserta Didik Baru-39
- Penempatan Peserta Didik (Pembagian Kelas)-40
- Pencatatan dan Pelaporan Peserta Didik —41
- Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik-47
- Pembinaan Kesiswaan-49
- Pengembangan Peserta Didik-59
- Evaluasi Kegiatan Peserta Didik-61
- dan Alumni-69
- Mutasi Peserta Didik-69
- Kegiatan Manajemen Peserta Didik-76
BAB 4 Manajemen Kelas yang Efektif — 85
- Pendahuluan-85
- Tanggung Jawab Pendidik dalam Manajemen Kelas —87
- Pengertian Manajemen Kelas (Pengelolaan Kelas)-94
- Pendekatan Manajemen (Pengelolaan) Kelas-98
- Sumber Daya Kelas-103
- Beberapa Masalah dan Pemecahan Masalah Manajemen Kelas-104
- Konsep Tradisional Manajemen Kelas-105
- Konsep Modern Manajemen Kelas-106
- Perencanaan Manajemen Kelas —107
- Pelaksanaan Manajemen Kelas-108
- Penilaian Program Manajemen Kelas —117
- Model Manajemen Kelas-118
- Membangun Manajemen Kelas yang Efektif — 130
- Penutup —136
BAB 5 Pengembangan Diri Peserta Didik Melalui Layanan Ekstrakurikuler-139
- Layanan Ekstrakurikuler untuk Pengembangan Diri Peserta Didik-139
- Ekstrakurikuler Pendidikan Agama Islam (PAI) — 146
- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) —183
- Ekstrakurikuler Kepramukaan — 189
BAB 6 Pengembangan Diri Peserta Didik Melalui Layanan Konseling-219
- Konsep Layanan Konseling-219
- Model Pengembangan Diri Melalui Layanan Konseling di Sekolah-229
Daftar Pustaka-243
Lampiran-251
Profil Penulis — 355
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar