Judul Buku | : | Profesi Kependidikan Guru Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 – Jilid 1 | |
Pengarang | : | Drs. Zuldafrial, M.Si. – M. Lahir, M.Pd | |
Penerbit | : | Yuma Pustaka | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 198 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 50,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 42,400 | |
Stock | : | 1 |
Profesi Kependidikan Guru Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 – Jilid 1
Pengarang : Drs. Zuldafrial, M.Si. – M. Lahir, M.Pd
Penerbit : Yuma Pustaka
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
- Latar Belalung Lahimp Undang-Undang Guru dan Dosen
- Arti Undang-Undang Guru dan Dosen nomor 14 tahun 2005
- Isi dariLJLJNomorl4Tahun2OO5
Bab II Guru sebagai Pekerja Profesi
- Arti Profesi
- Carl-ciri Profesi
- Profesi Keguruan
Bab III Sertifikasi Guru
- Persyaratan Guru sebagai Pendidik Profesional
- Kualifikasi Akademik
- Kompetensi
- Sertifikasi Pendidik
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Kemampuan Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional
- Tujuan dan Manfaat Sertifikasi
- Persyaratan untuk Sertifikasi
- Prosedur Pelaksanaan Sertifikasi
- Pelaksanaan Sertifikasi
- Sertifikasi Guru dalam Jabatan
- Sertifikasi bagi Guru Prajabatan
Bab IV Kedudukan Guru sebagai Tenaga Profesional
- Pelaksanaan Sistem Pendidikan Nasional
- Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional
- Meningkatkan Mutu Pendidikan Nasional
Bab V Tugas Seorang Guru sebagai Pendidik Profesional
- Tugas Guru dniam Mendidik
- Arti Mendidik
- Peranan Guru sebagai Pendidik
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Siswa
- Upaya Guru sebagai Pendidik dalam Membentuk Kepribadian siswa
- Tugas Guru dalam Mengajar
- Arti Mengajar
- Aktivitas Guru sebagai Tenaga Pengajar
C Tugas Guru dalam Membimbing
- Arti Membimbing
- Peran Guru sebagai Pembimbing
- Tugas Guru dalam Mengarahkan
- Arti Mengarahkan
- Peran Guru sebagai Pengarah Pembelajaran
- Tugas Guru dalam Melatih
- Arti Melatih
- Peran Guru sebagai Pelatih
- Menjadi Pelatih yang Baik
- Tugas Guru dalam Menilai dan Mengevaluasi
- Arti Menilai dan Mengevaluasi
- Prinsip-prinsip Penilaian dan Evaluasi Proses dan Hasil Belajar
- Aspek-aspek Proses dan Hasil Belajar yang Dinilai
- Prosedur Penilaian dan Evaluasi Proses dan Hasil Belajar
Daftar Pustaka
Indeks
Tentang Penulis
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar