Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Sabtu, 18 Juni 2016

Aspek Hukum Bisnis Transportasi Jalan Online.Andika Wijaya

AJIBAYUSTORE  Judul Buku : Aspek Hukum Bisnis Transportasi Jalan Online

Judul Buku:Aspek Hukum Bisnis Transportasi Jalan Online
Pengarang:Andika Wijaya
Penerbit:Sinar Grafika
Cetakan:Ke-1
Tahun Terbit:2016
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:248
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:15 x 23
Berat:400
Kondisi:Baru
Harga: Rp       68,000diskon 15%
Bayar: Rp       57,800
Stock:1


Aspek Hukum Bisnis Transportasi Jalan Online
Pengarang : Andika Wijaya
Penerbit : Sinar Grafika

DAFTAR   ISI

BAB 1 PENDAHULUAN

BAB 2 KARAKTERISTIK TRANSPORTASI JALAN ONLINE
  1. Pengertian Transportasi Jalan Online
  2. Pengangkutan Menurut Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
  3. Kategori Pengangkutan Menurut UU No. 22 Tahun 2009
  4. Inovasi Pengangkutan yang Terintegrasi dengan Sistem Informasi dan Transaksi Elektronik
  5. Karakteristik Berdasarkan pada Undang-Undang Perda­gangan
  6. Legalitas Terkait Pengemudi dan Kendaraan Bermotor
  7. Surat Izin Mengemudi
  8. Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor

BAB 3 ASPEK HUKUM PERUSAHAAN
  1. Pengertian Perusahaan
  2. Perusahaan sebagai Subjek Hukum
  3. Pengertian Subjek Hukum
  4. Jenis-Jenis Perusahaan Berdasarkan UU No. 3 Tahun 1982
  5. Perusahaan Transportasi Jalan Online sebagai Subjek Hukum
  6. Bentuk Perusahaan Jasa Transportasi Menurut UU 74 Tahun 2014 jo. PP No. 74 Tahun 2014
  7. Kewajiban Daftar Perusahaan
  8. Pengertian Daftar Perusahaan
  9. Tujuan dan Sifat Daftar Perusahaan
  10. Hal-Hal yang Wajib Didaftarkan
  11. Perseroan Terbatas
  12. Koperasi
  13. Urgensi Pendaftaran Perusahaan Transportasi Jalan Online
  14. Perizinan Usaha
  15. Surat Izin Usaha Perdagangan Bersifat Imperatif
  16. Jenis Surat Izin Usaha Perdagangan
  17. Urgensi Surat Izin Perdagangan Bagi Perusahaan Transportasi Jalan Online
  18. Pembentukan Kantor Cabang dan/atau Kantor Perwakilan Perusahaan
  19. Pengertian Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan Perusahaan
  20. Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan sebagai Bentuk Ekspansi Bisnis
  21. Prosedur Pembukaan Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan
  22. Standardisasi Jasa Transportasi Jalan Online

BAB 4 ASPEK HUKUM PERJANJIAN
  1. Pengertian Perjanjian
  2. Subjek dan Objek Perjanjian
  3. Syarat Sah serta Kekuatan Berlakunya Perjanjian
  4. Akibat Hukum Atas Pelanggaran Syarat Subjektif dan/ atau Syarat Objektif Perjanjian
  5. Perjanjian Berbentuk Transaksi Elektronik
  6. Transaksi Elektronik sebagai Hukum Baru
  7. Asas-Asas serta Tujuan Hukum Informasi dan Tran­saksi Elektronik
  8. Pengertian Transaksi Elektronik dan Kontrak Elek­tronik
  9. Kewajiban Pelaku Usaha Penyelenggara Transaksi Elektronik
E Kajian Atas Perjanjian Kemitraan
  1. Pengertian Perjanjian Kemitraan
  2. Perjanjian Kemitraan Antara Perusahaan Pengang­kutan Umum dengan Driver (Pengemudi)
  3. Perjanjian Kemitraan sebagai Perjanjian Campuran
  4. Perlunya Klausul Asuransi Kecelakaan dalam Perjanjian Kemitraan
  5. Kajian Atas Perjanjian Transportasi Jalan Online
  6. Perjanjian Transportasi Jalan Online sebagai Bentuk Baru dari Perjanjian Pengangkutan Konvensional
  7. Momentum Lahirnya Kontrak Angkutan Umum Me­lalui Transaksi Elektronik dan Kekuatan Berlakunya
  8. Pilihan Forum Penyelesaian Sengketa Terkait Transaksi Elektronik
  9. Penyelesaian Sengketa di Luar atau di Dalam Pengadilan
  10. Perlunya Asuransi Kecelakaan bagi Penumpang

BAB 5 ASPEK HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN
  1. Perkembangan Hukum Perlindungan Konsumen
  2. Perlindungan Konsumen Jasa Transportasi Jalan Online
  3. Perlindungan Konsumen Menurut UU No. 8 Tahun 1999
  4. Pengertian Perlindungan Konsumen
  5. Asas-Asas dan Tujuan Perlindungan Konsumen
  6. Hak dan Kewajiban Konsumen dan Pelaku Usaha
  7. Ketentuan yang Bersifat Imperatif bagi Pelaku Usaha
  8. Larangan Terkait dengan Produksi dan/atau Perdagangan
  9. Larangan Terkait Penjualan secara Obral dan/ atau Lelang
  10. Larangan Terkait dengan Promosi, Wan, atau Penawaran
  11. Ketentuan Pencantuman Klausul Baku
  12. Tanggung Jawab Pelaku Usaha
  13. Tanggung Jawab Terkait Ketentuan Pasal 19 UU No. 8 Tahun 1999 (Umum)
  14. Tanggung Jawab Terkait dengan Periklanan
  15. Tanggung Jawab Terkait dengan Perdagangan Jasa
  16. Sistem Pembuktian Terbalik
E Prosedur Penyelesaian Sengketa Konsumen
  1. Upaya Mempertahankan Hak dan Menggugat Ke­wajiban
  2. Yang Dapat Menggugat Menurut UU No. 8 Tahun 1999
  3. Penyelesaian Sengketa di Luar Pengadilan
  4. Prosedur Pengajuan Keberatan Atas Putusan BPSK
  5. Penyelesaian Sengketa Melalui Pengadilan

BAB 6 ASPEK HUKUM HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  1. Hak Kekayaan Intelektual sebagai Faktor Utama Kegiatan Perdagangan Kontemporer
  2. Tinjauan Atas Hak Cipta Berkaitan dengan Usaha Jasa Transportasi Jalan Online
  3. Pengertian Hak Cipta
  4. Pengertian Pencipta dan Pemegang Hak Cipta
  5. Hak Moral dan Hak Ekonomi Atas Hak Cipta
  6. Ciptaan yang Dilindungi clan Masa Berlakunya
  7. Pengalihan Hak Cipta
  8. Ciptaan Terkait dengan Usaha Jasa Transportasi Jalan Online
  9. Ciptaan yang Berupa Karya Fotografi
  10. Ciptaan yang Berupa Karya Sinematografi
  11. Ciptaan yang Berupa Program Komputer
  12. Perlindungan Hak Cipta dan Hak Terkait dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi
  13. Penyelesaian Sengketa Hak Cipta
  14. Ketentuan Pidana
  15. Tinjauan Atas Hak Merek yang Berkaitan dengan Usaha Jasa Transportasi Jalan Online
  16. Pengertian Hak Merek
  17. Perolehan Hak Atas Merek
  18. Pembagian dan Jenis-Jenis Merek
  19. Pembagian Merek Berdasarkan Kegiatan Per­dagangan
  20. Merek yang Dipakai Perusahaan Transportasi Jalan Online
  21. Prosedur Mendapatkan Hak Atas Merek
  22. Pengalihan Hak Atas Merek
  23. Penyelesaian Sengketa Merek
  24. Ketentuan Pidana

BAB 7 ASPEK HUKUM PENGANGKUTAN JALAN
  1. Istilah Pengangkutan atau Angkutan
  2. Konsep Pengangkutan Jalan
  3. Asas-Asas dan Tujuan UU No. 22 Tahun 2009
  4. Pengangkutan Umum sebagai Domain Pemerintah
  5. Organdy sebagai Satu-satunya Organisasi Usaha Angkutan Bermotor di Jalan Raya di Indonesia
  6. Indonesia Tidak Mengenal Liberalisasi Angkutan Jalan
  7. Kedudukan Go-Jek, Blu-Jek, dan Sejenisnya Berdasarkan UU No. 22 Tahun 2009 dan PP No. 74 Tahun 2014
  8. Perusahaan Angkutan Umum
  9. Perizinan Angkutan
  10. Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek
  11. Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek
  12. Angkutan Barang dengan Kendaraan Bermotor
  13. Kedudukan Hukum Transportasi Jalan Online yang Berupa Mobil
  14. Kedudukan Hukum Transportasi Jalan Online yang Berupa Sepeda Motor
  15. Kendaraan Bermotor Umum
  16. Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum
  17. Angkutan Barang dengan Kendaraan Bermotor Umum
  18. Surat Menteri Perhubungan RI Nomor UM.302/1/21/PHB/ 2015 Tanggal 9 November 2015
  19. Kewenangan Menteri Perhubungan
  20. Tinjauan Yuridis Atas Surat No. UM.302/1/21/PHB/2015 Tanggal 9 November 2015
  21. Hasil Rapat Tanggal 24 Maret 2016: Dua Opsi bagi Pihak Grab dan Uber

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN-LAMPIRAN:
  1. Surat Menteri Perhubungan Republik Indonesia No.: UM.302/1/21/ Phb/2015 Tanggal 9 November 2015
  2. Surat Menteri Dalam Negeri No. 551.2/1135/Litbang Tanggal 2 Oktober 1984
  3. Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor
Kp.I/Aj.001/Phb-89 Tanggal 25 Juli 1989
  1. Syarat dan Ketentuan Transportasi Jalan Online
  2. Syarat dan Ketentuan Transportasi Jalan Online (Contoh Lain)
  3. Perjanjian Kemitraan
  4. Surat Tanda Terima Jaminan
  5. Kebijakan Privasi Aplikasi Transportasi Jalan Online
  6. Frequently Asked Question (Go-Jek)
  7. Frequently Asked Question (Wallet)
  8. Frequently Asked Question (Go-Food)
  9. Frequently Asked Question (Go-Mart)

PROFIL PENULIS


Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra