Judul Buku | : | Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik | |
Pengarang | : | Dra. Tutik Rachmawati, M. Pd – Drs. Daryanto | |
Penerbit | : | Gava Media | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 374 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 | |
Berat | : | 600 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 83,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 66,400 | |
Stock | : | 1 |
Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik
Pengarang : Dra. Tutik Rachmawati, M. Pd – Drs. Daryanto
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
BAB 1 KOMPETENSI PEDAGOGIK
- Pengantar
- Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-Prinsip Pembelajaran
- Menciptakan Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik
- Indikator Penilaian
BAB 2 KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK
- Pengantar
- Karakteristik Perkembangan Peserta Didik
- Modalitas Belajar Peserta Didik
- Penilaian Kinerja
BAB 3 TEORI BELAJAR
- Pengertian Belajar
- Ciri-Ciri Hasil Belajar
- Pengertian Pembelajaran
- Pengertian Tujuan Pembelajaran
- Tujuan Pembelajaran Kognitif
- Tujuan Pembelajaran Psikomotor
- Pengertian Pembelajaran Afektif
- Tujuh Prinsip-Prinsip Belajar
- Teori Belajar Behavioristik
- Teori Belajar Kognitif
- Teori Belajar Kontruktivistik
- Teori Belajar Humanistik
- Teori Belajar Sibernetik
- Teori Belajar Revolusi Sosiokultural
BAB 4 TEKNIK BELAJAR EFEKTIF
- Pengantar
- Tahapan Belajar
- Peran Guru dalam Membimbing Belajar Peserta Didik
- Cara Belajar Yang Baik
- Sepuluh Cara Jitu Membagi Waktu
- Menggapai Impian, Meraih Cita-Cita
- Faktor Kesulitan Belajar
- Diagnosis Kesulitan Belajar
BAB 5 PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK
- Proses Pembelajaran
- Strategi Pembelajaran
- Prinsip Pembelajaran
- Metode Pembelajaran
- Teknik Pembelajaran
BAB 6 PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN
- Rancangan Pembelajaran
- Pelaksanaan Pembelajaran
- Pengelolaan Kelas
- Pengelolaan Sumber Belajar
BAB 7 PEMBELAJARAN REMEDIAL
- Pengantar
- Pelaksanaan Pengajaran Remedial
- Konsep Dasar Pengajaran Pengayaan
- Pengaruh Program Remedial terhadap Ketuntasan Belajar Peserta Didik
- Evaluasi Pengajaran Remedial
BAB 8 PEMBELAJARAN TUNTAS DAN PENGAYAAN
- Pengantar
- Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
- Inclikator Pelaksanaan Pembelajaran Tuntas
- Strategi Belajar Tuntas (Mastery Learning)
- Pembelajaran Pengayaan
BAB 9 PEMBELAJARAN BERMAKNA
- Pengertian
- Jenis Pembelajaran Bermakna
- Aspek Pembelajaran Bermakna
- Strategi Pembelajaran Bermakna
- Kelebihan Pembelajaran Bermakna
- Ringkasan
BAB 10 MENGAJAR, MELATIH DAN MENDIDIK
- Tugas Utama Seorang Guru
- Cara Pengoptimalan Tugas Utama Guru
- Penerapan Tugas Utama Guru
- Mencapai Tujuan Pembelajaran yang Utuh
- Mendidik Lebih Berat dari pada Sekedar Mengajar
- Pengambilan Keputusan Transaksional dalam Pembelajaran
- Profesi Keguruan
DAFTAR PUSTAKA
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar