Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Minggu, 03 April 2016

Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik,Tutik Rachmawati

 Judul Buku : Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik

Judul Buku:Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik
Pengarang:Dra. Tutik Rachmawati, M. Pd – Drs. Daryanto
Penerbit:Gava Media
Cetakan:Cetakan Ke-1
Tahun Terbit:2015
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:374
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:16 x 23
Berat:600
Kondisi:Baru
Harga:Rp     83,000diskon 15%
Bayar:Rp   66,400
Stock:1


Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang mendidik
Pengarang : Dra. Tutik Rachmawati, M. Pd – Drs. Daryanto
Penerbit : Gava Media



DAFTAR ISI

BAB 1 KOMPETENSI PEDAGOGIK
  1. Pengantar
  2. Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-Prinsip Pembelajaran
  3. Menciptakan Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik
  4. Indikator Penilaian

BAB 2 KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK
  1. Pengantar
  2. Karakteristik Perkembangan Peserta Didik
  3. Modalitas Belajar Peserta Didik
  4. Penilaian Kinerja

BAB 3 TEORI BELAJAR
  1. Pengertian Belajar
  2. Ciri-Ciri Hasil Belajar
  3. Pengertian Pembelajaran
  4. Pengertian Tujuan Pembelajaran
  5. Tujuan Pembelajaran Kognitif
  6. Tujuan Pembelajaran Psikomotor
  7. Pengertian Pembelajaran Afektif
  8. Tujuh Prinsip-Prinsip Belajar
  9. Teori Belajar Behavioristik
  10. Teori Belajar Kognitif
  11. Teori Belajar Kontruktivistik
  12. Teori Belajar Humanistik
  13. Teori Belajar Sibernetik
  14. Teori Belajar Revolusi Sosiokultural

BAB 4 TEKNIK BELAJAR EFEKTIF
  1. Pengantar
  2. Tahapan Belajar
  3. Peran Guru dalam Membimbing Belajar Peserta Didik
  4. Cara Belajar Yang Baik
  5. Sepuluh Cara Jitu Membagi Waktu
  6. Menggapai Impian, Meraih Cita-Cita
  7. Faktor Kesulitan Belajar
  8. Diagnosis Kesulitan Belajar

BAB 5 PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK
  1. Proses Pembelajaran
  2. Strategi Pembelajaran
  3. Prinsip Pembelajaran
  4. Metode Pembelajaran
  5. Teknik Pembelajaran

BAB 6 PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN
  1. Rancangan Pembelajaran
  2. Pelaksanaan Pembelajaran
  3. Pengelolaan Kelas
  4. Pengelolaan Sumber Belajar

BAB 7 PEMBELAJARAN REMEDIAL
  1. Pengantar
  2. Pelaksanaan Pengajaran Remedial
  3. Konsep Dasar Pengajaran Pengayaan
  4. Pengaruh Program Remedial terhadap Ketuntasan Belajar Peserta Didik
  5. Evaluasi Pengajaran Remedial

BAB 8 PEMBELAJARAN TUNTAS DAN PENGAYAAN
  1. Pengantar
  2. Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
  3. Inclikator Pelaksanaan Pembelajaran Tuntas
  4. Strategi Belajar Tuntas (Mastery Learning)
  5. Pembelajaran Pengayaan

BAB 9 PEMBELAJARAN BERMAKNA
  1. Pengertian
  2. Jenis Pembelajaran Bermakna
  3. Aspek Pembelajaran Bermakna
  4. Strategi Pembelajaran Bermakna
  5. Kelebihan Pembelajaran Bermakna
  6. Ringkasan

BAB 10 MENGAJAR, MELATIH DAN MENDIDIK
  1. Tugas Utama Seorang Guru
  2. Cara Pengoptimalan Tugas Utama Guru
  3. Penerapan Tugas Utama Guru
  4. Mencapai Tujuan Pembelajaran yang Utuh
  5. Mendidik Lebih Berat dari pada Sekedar Mengajar
  6. Pengambilan Keputusan Transaksional dalam Pembelajaran
  7. Profesi Keguruan

DAFTAR PUSTAKA

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra