Judul Buku | : | INTELEGENSI BUATAN - Teori dan Pemrograman | |
Pengarang | : | Dr. Suyoto | |
Penerbit | : | Gava Media | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2004 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 245 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 39.100 | |
Stock | : | 1 |
INTELEGENSI BUATAN - Teori dan Pemrograman
Pengarang : Dr. Suyoto
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I : PENGENALAN INTELEGENSI BUATAN
1.1 Apakah Intelegensi Buatan (AI) itu?
1.2 Tujuan Akhir Al.
1.3 Karakteristik Al.
1.4 Sejarah Al.
1.5 Perkembangan Al clan Aplikasinya.
1.6 Latihan
Bab 2: LISP
2.1 Apakah LISP?
2.2 Konsep Dasar.
2.3 Evaluasi clan Pengikatan.
2.4 Manipulasi List.
2.5 1/0.
2.7 Pendefinisian Fungsi.
2.8 Fungsi Pemetaan (Mapcar).
2.9 Rekursi Dan Iterasi.
2.10 Manipulasi List Lanjut.
2.11 Lambda.
2.12 Pengurutan
2.13 Latihan
Bab 3: PROLOG
3.1 Apakah Prolog Itu?
3.2 Penggunaan Interpreter Prolog.
3.3 Ciri Bahasa Prolog.
3.4 Struktur Program Prolog
3.5 LIST.
3.6 Backtracking.
3.7 Cut (!)
3.8 Negasi dan fail.
3.9 Latihan
Bab 4: KONTROVERSI LISP ++ PROLOG
4.1 Pengenalan
4.2 Program Numerik Sederhana
4.3 Program List
4.4 Latihan
Bab 5: RUANG MASALAH
5.1 Pengenalan
5.2 Apakah masalah Al ?
5.3 "Tantangan Utama"Al?
5.4 Isu masalah implementasi Al.
5.5 Masalah Misionari dan Kanibal
5.6 Latihan
Bab 6: REPRESENTASI PENGETAHUAN
6.1 Pengenalan.
6.2 Perwakilan Masalah.
6.3 Metoda representasi pengetahuan dan logika.
6.4 Jaringan semantik.
6.5 Skrip.
6.6 Daftar dan pohon.
6.7 Kerangka
6.8 Perbandingan skema perwakilan pengetahuan.
6.9 Penggabungan dua teknik dasar.
6.10 Latihan
Bab 7: PENCARIAN
7.1 Apakah Pencarian itu?
7.2 Apakah Algoritma Pencadan adalah Al?
7.3 Bagaimana Algoritma Pencadan dipakai oleh Al?
7.4 Metoda Pencadan dan Ukuran Prestasi
7.5 Pencadan Seragam
7.6 Pencarian Deterministik dan Heudstik
7.7 Pencadan Adversarial (Game)
7.8 Pohon Game (Game Tree)
7.9 Latihan
Bab 8: GAME
8.1 Pengenalan
8.2 Sejarah Game
8.3 Jenis Game
8.4 Game Perang
8.5 Mesin Keadaan
8.6 Pencadan Lintasan
8.7 Logika Fuzzy
8.8 Game catur dengan satu "Kuda"
8.9 Game Tic-Tac-Toe
8.10 Latihan
Bab 9: ROBOTIKA
9.1 Apakah Robotika itu?
9.2 Teknologi Robotika?
9.3 Perkembangan dan Pemanfaatan Teknologi Robotika.
9.4 Penjualan Robot.
9.5 Penelitian Lintas Disiplin Ilmu.
9.6 Latihan.
Bab 10 : PENGENALAN SISTEM PAKAR
10.1 Apakah Sistem Pakar itu?
10.2 Kelebihan dan Kekurangan Sistem Pakar?
10.3 Konsep Dasar Sistem Pakar?
10.4 Pengembangan Sistem Pakar?
10.5 Latihan.
Bab 1 1: PENGOLAHAN BAHASA ALAMI
11.1 Apakah bahasa alami itu?
11.2 Masalah bahasa alami.
11.3 Analisa kalimat.
11.4 Implementasi
11.5 Latihan
Daftar Pustaka
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar