Judul Buku : Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah
Pengarang : Drs. Daryanto – Suryatri Darmiatun, S.Si. MT.
Penerbit : Gava Media
Cetakan : Cetakan Ke-1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 204
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 23
Berat : 400
Kondisi : Baru
Harga : Rp46,000 diskon 15%
Bayar : Rp 39.100
Stock : 1
Pengarang : Drs. Daryanto – Suryatri Darmiatun, S.Si. MT.
Penerbit : Gava Media
Cetakan : Cetakan Ke-1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 204
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 23
Berat : 400
Kondisi : Baru
Harga : Rp46,000 diskon 15%
Bayar : Rp 39.100
Stock : 1
Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah
Pengarang : Drs. Daryanto – Suryatri Darmiatun, S.Si. MT.
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
BAB 1. PENDAHULUAN
- Konsep Dasar
- Konsep Pendidikan Karakter
BAB 2. MEMBANGUN BUDAYA SEKOLAH BERBASIS KARAKTER
- Pendahuluan
- Apa itu Budaya Sekolah
- Budaya Sekolah Berbasis Karakter
- Implementasi Budaya Sekolah
- Strategi Pelaksanaan
BAB 3. PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER
- Hakikat Pendidikan Karakter
- Tujuan, Fungsi Pendidikan Karakter
- Nilai-Nilai Pembentuk Karakter
- Pengembangan Disiplin Siswa di Sekolah
- Pertanyaan yang menghasilkan Kemandirian
BAB 4. MENGAPA PERLU PENDIDIKAN KARAKTER?
1 . Pengantar
- Mengapa perlu pendidikan karakter?
- Pengertian pendidikan karakter
- Tujuh alasan perlunya pendidikan karakter
- Bagaimana Mendidik Aspek Karakter?
- Kompetensi Keprofesionalan yang Berkarakter
- Peran Pendidikan dalam Penanaman Karakter
- Sumber Nilai Nilai
BAB 5. STRATEGI PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER
- Pengantar
- Strategi di tingkat satuan pendidikan
- Implementasi Pendidikan Karakter dalam KTSP
- Penambahan Alokasi Waktu Pembelajaran
- Pelaksanaan Pendidikan Karakter
BAB 6. PENDEKATAN PENDIDIKAN KARAKTER
- Keteladanan
- Pembelajaran
- Pemberdayaan dan Pembudayaan
- Penguatan
- Penilaian
BAB 7. INDIKATOR NILAI KARAKTER
- Indikator Sekolah dan Kelas
- Nilai, Jenjang Kelas dan Indikator
- Nilai dan Indikator Mata Pelajaran
BAB 8. PENDIDIKAN KARAKTER YANG TERINTEGRASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN
- Konstruktivisme (Constructivism)
- Bertanya (Questioning)
- Inkuiri (Inquiry)
- Masyarakat Belajar (Learning Community)
- Pemodelan (Modeling)
- Refleksi (Reflection)
- Penilaian Autentik (Authentic Assessment)
- Evaluasi Pencapaian Belajar
Daftar Pustaka
Biodata Penulis dan Editor
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar