Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Rabu, 16 Maret 2016

Administrasi Pendidikan Teori, Riset dan Praktik Edisi 9.Wayne K.Hoy

  Judul Buku:Administrasi Pendidikan – Teori, Riset, dan Praktik Edisi 9

Judul Buku:Administrasi Pendidikan – Teori, Riset, dan Praktik Edisi 9
Pengarang:Wayne K. Hoy dan Cecil G. Miskel
Penerbit:Pustaka Pelajar
Cetakan :Edisi 9
Tahun Terbit:2014
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:838
Kertas Isi:HVS
Cover:Hard
Ukuran:16 x 23
Berat:1300
Kondisi:Baru
Harga: Rp   175,000 DISKON
Bayar: Rp   139.900

Administrasi Pendidikan – Teori, Riset, dan Praktik
Pengarang : Wayne K. Hoy dan Cecil G. Miskel
Penerbit : Pustaka Pelajar


Daftar Isi

BAB 1 Sekolah sebagai sebuah Sistem Sosial —1
Teori — 3
Teori dan Pengetahuan — 3
Elemen-elemen Teori — 4
Teori dan Realita — 6
Teori dan Riset — 8
Teori dan Praktik — 11
Sebuah Perspektif Sistem — 13
Model Sistem-Rasional: Tertutup sampai Terbuka — 14
Sistem Terbuka : Suatu Integrasi — 25
Ciri-ciri Utama Sistem Terbuka — 29
Model Sistem-Sosial: Asumsi-asumsi Dasar — 32
Elemen-elemen Utama Sistem Sosial Sekolah — 34
Struktur — 36
Individu — 37
Budaya — 40
Politik — 41
Inti Teknik: Belajar dan Mengajar — 42
Lingkungan — 42
Hasil — 44
Lingkaran Umpan Balik Internal — 45
Lingkaran Umpan Balik Eksternal — 47
Sekolah Sebagai Sebuah Lembaga Pembelajaran — 48
Kasus Kepemimpinan — 51
Panduan untuk Praktik — 52
Tes Diri Anda: Apakah Anda Mengetahui Terma-terma. ini? — 53
Saran Daftar Bacaan — 57
Latihan Portofolio — 58

BAB 2 Inti Teknik: Proses Belajar-Mengajar — 61
Pembelajaran: sebuah Definisi — 63
Perspektif Behavioral tentang Pembelajaran — 64
Konsekuensi — 65
Anteseden — 69
Aplikasi Pengajaran (pBM) dari Pendekatan Behavioral — 71
Good Behavior Game — 72
Dukungan Perilaku Positif yang Didasarkan pada Penilaian
Behavioral Fungsional — 73
Tujuan Belajar — 76
Instruksi Langsung — 78
Perspektif Kognitif tentang Pembelajaran — 82
Pengetahuan dan Pembelajaran — 82
Memori Sensoris — 87
Model Memori Kerja (working memory) yang Ada Saat Ini 88
Memori Jangka-Panjang — 95
Aplikasi Pengajaran/PBM dari Pendekatan Kognitif — 104
Menggarisbawahi atau Menyoroti — 106
Mencatat — 106
Alat Peraga Visual — 107
Mnemoniks — 108
Pendekatan Konstruktivis terhadap Pernbelajaran. — 110
Jenis Konstruktivisme — 111
Bagaimanakah Ilmu Pengetahuan Dikonstruksi? — 116
Ilmu Pengetahuan: Berkonteks ataukah Umum? — 116
Aplikasi Pengajaran dari Pendekatan. Konstruktivis — 119
Pembelajaran Berbasis Masalah — 121
Magang Kognitif — 124
Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) — 125
Kasus Kepemimpinan — 133
Panduan untuk Praktik — 134
Asumsi dan. Prinsip Utama — 135
Tes Diri Anda: Apakah Anda Mengetahui Terma-terma ini? — 136
Saran Daftar Bacaan — 137
Latihan Portofolio — 138

BAB 3 Struktur di Sekolah — 141
Model Birokrasi Weberian. — 142
Divisi Tenaga Kerja dan Spesialisasi — 143
Orientasi Impersonal — 143
Hierarki Otoritas — 143
Aturan dan Regulasi — 144
Orientasi Karier — 144
Efisiensi — 145
Tipe Ideal — 145
Kritik terhadap Model Birokratik Weberian — 146
Fungsi dan Disfungsi Model — 146
Fungsi dan Disfungsi Aturan — 148
Pengabaian Organisasi Informal — 153
Struktur Ganda Model Birokratik — 159
Kritik Feminis terhadap Birokrasi — 161
Struktur Formal di Sekolah — 162
Hall tentang Struktur Birokratis — 163
Hoy dan Sweetland tentang Struktur — 170
Mintzberg tentang Struktur — 179
Perspektif Pemasangan Longgar (Loose Coupling Perspective) —190
Konflik Profesional dan Birokrasi — 193
Orientasi Profesional dan Birokratik di Sekolah — 195
Kasus Kepemimpinan — 199
Panduan untuk Praktik — 201
Asumsi dan Prinsip Utama — 202
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 203
Saran Daftar Bacaan — 204
Latihan Portofolio — 205

BAB 4 Individu di Sekolah — 207
Kebutuhan — 209
Hierarki Kebutuhan: Kebutuhan Dasar — 210
Kebutuhan dan Kepuasan Pekerja — 214
Kebutuhan akan Prestasi: Kebutuhan yang Diperoleh — 218
Kebutuhan akan Otonomi — 221
Kepercayaan — 223
Kepercayaan tentang Kausalitas: Teori Atribusi — 223
Kepercayaan tentang Kemampuan — 228
Kepercayaan tentang Keberimbangan: Teori Kesetaraan dan Keadilan Organisasional — 231
Kepercayaan tentang Hasil: Teori Ekspektasi — 235
Kepercayaan tentang Kapabilitas: Teori Keandalan-Diri (Self-Efficacy Theory) —
Tujuan — 247
Teori Penetapan-Tujuan — 249
Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik — 253
Kasus Kepemimpinan — 259
Panduan untuk Praktik — 261
Asumsi dan Prinsip Utama — 262
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 262
Saran Daftar Bacaan — 263
Latihan Portofolio — 264

BAB 5 Budaya dan Iklim di Sekolah — 267
Budaya Organisasi — 268
Definisi Budaya Organisasi — 270
Tingkat-Tingkat Budaya Organisasi — 270
Fungsi Kebudayaan — 277
Budaya Sekolah — 278
Budaya Optimisme Akademis — 294
Perubahan Budaya Sekolah — 302
Strategi Perubahan Norma — 303
Kasus Kepemimpinan — 305
Panduan untuk Praktik — 306
Asumsi dan Prinsip Utama — 307
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 308
Saran Daftar Bacaan — 308
Latihan Portofolio — 309

BAB 6 lklim Organisasi Sekolah — 311
Iklim Organisasi — 312
Definisi Iklim Organisasi — 313
Iklim Keterbukan Organisasi — 314
KDIO: Beberapa Temuan Penelitian — 317
Iklim Kesehatan Organisasional — 320
IKO: Beberapa Temuan Penelitian — 324
Sebuah Sintesis: Indeks Iklim Organisasi — 326
IIO: Beberapa Temuan Penelitian — 327
Iklim Kewarganegaraan — 330
PKO: Beberapa Temuan Penelitian — 332
Mengubah Kebudayaan dan Iklim Sekolah — 333
Strategi Klinis — 333
Strategi Berorientasi-Pertumbuhan — 335
Kasus Kepemimpinan — 337
Panduan untuk Praktik — 337
Asumsi dan Prinsip Utama — 338
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 339
Saran Daftar Bacaan — 339
Latihan Portofolio — 340

BAB 7 Kekuasaan dan Politik di Sekolah — 341
Sumber Otoritas: Kekuasaan yang Sah — 343
Otoritas dan Perilaku Administratif di Sekolah — 346
Sumber Kekuasaan — 350
Penggunaan Administratif Kekuasaan — 354
Perspektif Mintzberg tentang Kekuasaan — 359
Perbandingan dan Sintesis Berbagai Perspektif Kekuasaan — 362
Kekuasaan, Rasionalitas, dan Rasionalisasi — 364
Kekuasaan Organisasional dan Politik — 368
Permainan Kekuasaan — 370
Taktik Politik — 372
Membujuk dan Memengaruhi: Beberapa Prinsip Dasar — 377
Permainan Politik — 381
Manajemen Konflik — 390
Kasus Kepemimpinan — 395
Panduan untuk Praktik — 396
Asumsi dan Prinsip Utama — 397
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 397
Saran Daftar Bacaan — 398
Latihan Portofolio — 399

BAB 8 Lingkungan Eksternal dan Akuntabilitas Sekolah — 401
Perspektif yang Tergantung Sumber Daya — 404
Ketersediaan Sumber Daya — 405
Ketergantungan — 406
Pengelolaan Lingkungan Sumber Daya — 409
Perspektif Institusional — 420
Beradaptasi dengan Lingkungan Eksternal — 427
Akuntabilitas dan Reformasi Pendidikan — 431
Akuntabilitas — 432
Adaptasi Efektif bagi Kebijakan Akuntabilitas — 438
Kasus Kepemimpinan — 441
Panduan untuk Praktik — 443
Asumsi dan Prinsip Utama — 443
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui Terma-terma ini? — 444
Saran Daftar Bacaan — 445
Latihan Portofolio — 446

BAB 9 Efektivitas Sekolah — 447
Efektivitas Sekolah —Praktik-Praktik Administratif yang Menantang — 450
Sejarah Singkat Reformasi — 452
Sistem Sosial dan Efektivitas Sekolah — 455
Kriteria Input — 455
Hasil-Hasil Prestasi — 456
Kriteria Transformasional — 461
Model Efektivitas Sekolah: Meningkatkan Kinerja Akademik — 462
Model Efektivitas Sekolah: Di Luar Prestasi Akademik — 475
Kasus Kepemimpinan — 483
Panduan. untuk Praktik — 484
Asumsi dan Prinsip Utama — 484
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 485
Saran Daftar Bacaan — 486
Latihan Portofolio — 487

BAB 10 Pengambilan Keputusan di Sekelah — 489
Model Klasik: sebuah Strategi Optimalisasi — 490
Model Administratif: Suatu Strategi Pemuasan — 491
Proses Pengambilan-Keputusan: sebuah Siklus Aksi — 492
Model Inkremental: sebuah Strategi Perbandingan Terbatas Berurutan — 506
Model Pemindaian-Campuran: sebuah Strategi Adaptif — 509
Model Kontingensi: Mencocokkan Strategi dengan Situasi — 512
Prinsip Pembuatan Keputusan yang Cerdas dan Cepat — 517
Teori Konflik Janis-Mann: Stres dan Irasionalitas dalam Pengambilan Keputusan —
Kasus Kepemimpinan — 527
Panduan untuk Praktik — 530
Asumsi dan Prinsip Utama — 531
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 532
Saran Daftar Bacaan — 532
Latihan Portofolio — 533

BAB 11 Pengambilan Keputusan Bersama: Memberdayakan Guru — 535
Siklus Pembuatan Keputusan: Suatu Perluasan dan Beberapa Saran-536
Kekuatan Persepsi — 537
Kekuataan Penyederhanaan — 538
Kekuatan Ketegasan — 539
Kekuatan Tenggat Waktu — 540
Kekuatan Kepemilikan — 540
Kekuatan Pengaturan Diri Emosional — 541
Proposisi Umum untuk Pembuatan Keputusan — 542
Model Pengambilan Keputusan Bersama a la Vroom — 543
Meningkatkan Kualitas dan Penerimaan Keputusan — 544
Hambatan bagi Pengambilan Keputusan — 545
Gaya-Gaya Pengambilan Keputusan — 546
Pohon Pengambilan Keputusan — 548
Beberapa Peringatan — 554
Model Hoy-Tarter: Model Pengambilan Keputusan Bersama yang Disederhanakan — 554
Model Pengambilan Keputasan Bersama a la Hoy-Tarter — 556
Mengembangkan Guru demi Pengambilan Keputusan — 564
Peringatan terhadap Pengambilan Keputusan Kelompok: Pikiran‑ kelompok
Kasus Kepemimpinan — 571
Panduan untuk Praktik — 571
Asumsi dan Prinsip Utama — 572
Tes Diri Anda: Apakah Anda mengetahui terma-terma ini? — 572
Saran Daftar Bacaan — 573
Latihan Portofolio — 574

BAB 12 Komunikasi di Sekolah — 577
Definisi dan Model Umum Komunikasi — 580
Komponen, Variasi, dan Penjabaran Model Umum Komunikasi  585
Meningkatkan Kompetensi Komunikasi — 590
Berbicara di depan Umum: Beberapa Prinsip Dasar — 596
Perspektif Komunikasi Organisasional — 607
Komunikasi Organisasional — 608
Tujuan Komunikasi di dalam Organisasi Sekolah — 608
Jaringan Komunikasi — 609
Jaringan Komunikasi Formal di Sekolah — 613
Jaringan Komunikasi Informal di Sekolah — 617
Jaringan Komplementer: Komunikasi Formal dan Informal — 619
Kasus Kepemimpinan — 625
Panduan untuk Praktik — 629
Asumsi dan Prinsip Utama — 630
Tes Diri Anda: Apakah Anda Mengetahui Terma-terma ini? — 630
Saran Daftar Bacaan — 631
Latihan Portofolio — 632

BAB 13 Kepemimpinan di Sekolah — 633
Mendefinisikan Kepemimpinan — 635
Sifat Pekerjaan Administratif — 636
Pendekatan Pembawaan terhadap Kepemimpinan — 637
Situasi dan Kepemimpinan — 645
Perilaku dan Kepemimpinan — 647
Efektivitas Kepemimpinan. — 652
Model Kontingensi Kepemimpinan — 653
Model Kontingensi Kepemimpinan Fiedler — 657
Kepemimpinan Transformasional — 666
Tiga Jenis Kepemimpinan — 667
Teori dan Penelitian tentang Kepemimpinan Transformasional —672
Teori Kepemimpinan Evolusioner — 680
Beberapa Definisi — 681
Asumsi — 681
Hipotesis — 683
Analisis — 684
Rekomendasi Kepemimpinan dari Teori Kepemimpinan Evolusioner —685
Kasus Kepemimpinan — 689
Panduan untuk Praktik — 691
Asumsi dan Prinsip Utama — 692
Tes Diri Anda: Apakah Anda Mengetahui Terma-terma ini? — 693
Saran Daftar Bacaan — 694
Latihan Portofolio — 695

BAB 14 Satu Kesempatan Terakhir: Tinjauan tentang Sekolah sebagai sebuah Sistem Sosial — 697
Sebuah Model Sintesis — 697
Struktur di Sekolah — 699
Individu di Sekolah — 699
Budaya dan Iklim di Sekolah — 701
Kekuasaan dan Politik di Sekolah — 702
Proses Belajar-Mengajar di Sekolah — 703
Lingkungan Eksternal Sekolah — 705
Efektivitas Sekolah — 707
Pengambilan Keputusan di Sekolah — 708
Komunikasi di Sekolah — 710
Kepemimpinan di Sekolah — 711
Perilaku Administratif — 712
Dilema Organisasi — 713
Koordinasi dan Komunikasi — 714
Kedisiplinan Birokratis dan Kepakaran Profesional — 715
Perencanaan Administratif dan Prakarsa Individual — 717
Pembelajaran sebagai Perilaku dan Kognisi — 718
Dilema Kepemimpinan — 719
Kesimpulan — 720
Panduan untuk Praktik — 721

Kumpulan Kasus Kepemimpinan Pendidikan — 723

Daftar Pustaka — 743
Indeks-829


Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra