Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Jumat, 05 Februari 2016

Redesain Pendidikan Guru Teori, Kebijakan dan Praktik.Jejen Musfah

  Judul Buku : Redesain Pendidikan Guru – Teori, Kebijakan, dan Praktik Pengarang : Jejen Musfah Penerbit : Kencana

Judul Buku:Redesain Pendidikan Guru – Teori, Kebijakan, dan Praktik
Pengarang:Jejen Musfah
Penerbit:Kencana
Cetakan:Cetakan Ke-1
Tahun Terbit:2015
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:278
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:15 x 23
Berat:400
Kondisi:Baru
Harga:Rp     75,000DISKON
Bayar:Rp   59900
Stock:1

Redesain Pendidikan Guru – Teori, Kebijakan, dan Praktik
Pengarang : Jejen Musfah
Penerbit : Prenadamedia Group

DAFTAR ISI
BAGIAN I
PENGEMBANGAN GURU PROFESIONAL
Guru Generasi Baru
Mohammad Abduhzen
Pengantar
Guru Tradisional dan Profesional
Jiwa Profesional
Redesain LPTK
Penutup
Guru dan Pendidikan Bermutu: Identifikasi Isu
Fuad Fachruddin
Isu-isu Utama
Pemahaman Pendidikan Bermutu
Kompetensi
Guru dan Penanaman Nilai/Karakter
Guru Makhluk Pembelajar
Guru sebagai Peneliti
Referensi
Improving Teachers Teaching Quality; Reflection and Recommendation
Siti Nurul Azkiyah
Abstract
Introduction and Theoretical Framework
The Current Paper
Methods
Participant and Focus of the Study
Instrument
Data Collection and Analysis
Research Findings
Orientation
Structuring
Modeling
Application
Questioning
Assessments
Building Classroom as A Learning Environment (CLE)
Summary and Discussion
Recommendation
References
Model Pendidikan Guru (Upaya Pengembangan Guru Profesional)
Asep Ediana Latif
Abstrak
A. Pendahuluan
B. Profesionalisme Guru
1. Konsep Profesionalisme Guru
2. Tugas dan Fungsi Guru Profesional
3. Karakteristik Guru Profesional
C. Model Pendidikan Guru
1. Model Pendidikan Guru Melalui Organisasi Profesi
2. Model Pendidikan Guru Melalui Supervise Pendidikan
3. Model Pendidikan Guru Melalui Sertifikasi Guru
4. Model Pendidikan Guru Melalui Kualifikasi Guru
5. Model Pendidikan Guru Melalui Pembinaan
D. Penutup,
Referensi
BAGIAN 2
REFORMASI LEMBAGA PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
Pendidikan. Keguruan dan Reformasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (Ikhtiar Meningkatkan Kualitas Guru dan Mutu Pendidikan)
Amick Alhumami
Hasil. Uji Kompetensi
Langkah Perbaikan
Pendidikan Keguruan
Reformasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan
Teacher Education in Indonesia; (An Account on the Development and Programs to Improve the Professional Qualification and the Competence of Indonesia Teaching Personnel)
Fahriany
Abstract
A. Introduction
B. The Development of Teacher Education System in Indonesia
C. Education Qualification and Professional Competence
D. Pre-and in-service Education for Teaching Personnel
E. Basic Issues on the Curriculum of Teacher Education
E Concluding Remarks
References
Peran Strategic Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Institusi Pendidikan
Hasyim Asy'ari
Abstrak
A. Pendahuluan
B. Pembahasan
1. Definisi dan Ruang Lingkup MSDM Pendidikan
2. Sasaran, Peran, dan Tantangan MSDM Pendidikan
3. Tantangan MSDM Pendidikan
C. Manajemen Strategis SDM Pendidikan
D. Perencanaan SDM Pendidikan dan Variabel yang Memengaruhi
E. Hubungan Strategi Organisasi dengan. SDM
F. Memahami Konsep Kerja dan Pekerjaan
G. Sistem Kompensasi/Sistem Imbalan
H. Penutup,
Referensi
Kepemimpinan Transformatif dan Mutu Lembaga. Pendidikan Tenaga Kependidikan
Jejen Musfah
A. Pendahuluan
B. Pengertian
C. Kepemimpinan Transformatif
D. Penutup
Referensi
BAGIAN 3
PRAKTIK PENDIDIKAN
The Malaysian Educational Transformation Experience: Enhancing Classroom Practices Through School Improvement Specialist Coaches Programme (SISC) Zailah Zainudin
A. Acknowledgment
B. Executive Summary
C. Introduction
1. School Improvement Program-The Intervention Program
2. The SISC Model
3. Research on Instructional Coaching
D. Research Context & Country Information
E. The Problem Statement
E The Purpose
G. Methodology
1. Research Design
2. The Participants
3. Data Collection
4. Data Analysis
H. Findings
1. The Quantitative Findings
2. Qualitative Data
3. Pupils' Behavior
4. Teachers' Behavior
5. Teaching and Learning Strategies
6. Motivation
7. Reflection from a classroom coaching (One Show Case)
I. Conclusion
J. Annexes
1. Definition of Terms
References
Model Pendidikan Guru Abad Ke-21
Muhamad Wahyuni Nafis
A. Generasi Digital Native
B. Mengubah Paradigms
C. Profile Guru
1. Adaptor
2. Communicator
3. Learner
4. Visionary
5. Leader
6. Model
7. Collaborator
8. Risk Taker
D. Memperkuat Empat Pilar Pendidikan
1. Learning to Know
2. Learning to Do
3. Learning to Live Together
4. Learning to Be
Referensi
Penyiapan Calon Guru (Pengalaman Empirik FITK UIN Jakarta)
Ahmad Sofyan
A. Pendahuluan
B. Profesi Keguruan
C. Praktik Mengajar pada LPTK
D. PPL dan PPKT pada FITK
E. Kesimpulan
Referensi
BAGIAN 4
LABORATORIUM LEMBAGA PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
Revitalisasi dan Redesain Pengembangan Laboratorium Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan
Siti Zulaikha
Abstrak
A. Pendahuluan
B. Revitalisasi Laboratorium
1. Mahasiswa
2. Tenaga Pengajar (Dosen)
3. Interaksi Edukatif antara Dosen dan Mahasiswa
4. Tujuan Pendidikan
5. Materi Pembelajaran (Kurikulum)
6. Strategi dan Media Pembelajaran
7. Lingkungan Pendidikan
C. Redesain Laboratorium
1. Peran Laboratorium dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi
2. Pengelolaan atau Manajemen Laboratorium
3. Pendekatan Sistem dalam Redesain Laboratorium
4. Jenis Laboratorium yang Akan Dikembangkan
5. Macam-macam Laboratorium yang Akan Dikembangan
D. Road Map Revitalisasi dan Redesain Pengembangan Laboratorium LPTK dalam Rangka Peningkatan Mutu Lulusan LPTK
Referensi
PPKT; Upaya Membentuk Guru Profesional
Ahmad Royani
A. Latar Belakang
B. Tujuan clan Manfaat PPKT
C. Pelaksanaan PPKT
1. Persiapan (Observasi, Orientasi, dan Penyusunan Program Kegiatan/Jadwal)
2. Pelaksanaan Praktik Mengajar
3. Pelaksanaan Praktik Pengelolaan Kependidikan
D. Penutup
Referensi
BAGIAN 5
KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Inovasi dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI)
Agus Zaenul Fitri
Abstrak
A. Pendahuluan
B. Pembahasan
1. Tinjauan Kurikulum PAI
2. Karakteristik Kurikulum PAI
3. Prinsip Kurikulum PAI
4. Problem dan Kritik Terhadap Kurikulum PAI
5. Inovasi dan Pengembangan Kurikulum PAI
6. Standar Kompetensi Lulusan (SKL) PTAIN
C. Kesimpulan
Referensi
Tata Kelola Kurikulum Jurusan Pendidikan Agama Islam (Model Pendidikan Guru Berkarakter)
Mardia
Abstrak
A. Pendahulua
B. Pembahasan
1. PAI dan Pendidikan Karakter di Tengah Kompleksitas
2. Masalah PAI di Era Globalisasi
3. Peran Kurikulum PAI di Perguruan Tinggi Islam dalam Membangun Guru Berkarakter
4. Langkah-langkah Antisipatif Kurikulum Jurusan PAI dalam Membangun Karakter Guru
C. Penutup
5. Referensi

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra