Judul Buku | : | Filsafat Pendidikan Islami | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Jamali Sahrodi, M Ag | |
Penerbit | : | Arfino Raya | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 136 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 17 x 25 | |
Berat | : | 250 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 32,700 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 27,795 | |
Stock | : | 1 |
Filsafat Pendidikan Islami
Pengarang : Prof. Dr. Jamali Sahrodi, M Ag
Penerbit : Arfino Raya
DAFTAR ISI
Pengarang : Prof. Dr. Jamali Sahrodi, M Ag
Penerbit : Arfino Raya
DAFTAR ISI
BAB I MAKNA FILSAFAT
A. Definisi Filsafat
B. Sejarah Filsafat
C. Filsafat sebagai Teori atau Disiplin Ilmu
D. Filsafat sebagai Way of Life
E. Filsafat sebagai Cara Berpikir Kritis
F. Fungsi Filsafat
A. Definisi Filsafat
B. Sejarah Filsafat
C. Filsafat sebagai Teori atau Disiplin Ilmu
D. Filsafat sebagai Way of Life
E. Filsafat sebagai Cara Berpikir Kritis
F. Fungsi Filsafat
BAB 2 FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
A. Pendahuluan
B. Arti Filsafat Pendidikan Islami
C. Sumber-sumber Filsafat Pendidikan Islami
D. Ruang Lingkup Filsafat Pendidikan Islami
E. Kegunaan Filsafat Pendidikan Islami
F. Urgensi dan Fungsi Filsafat Pendidikan Islami
G. Metode Pengembangan Filsafat Pendidikan Islami
H. Pendekatan Studi Filsafat Pendidikan Islami
A. Pendahuluan
B. Arti Filsafat Pendidikan Islami
C. Sumber-sumber Filsafat Pendidikan Islami
D. Ruang Lingkup Filsafat Pendidikan Islami
E. Kegunaan Filsafat Pendidikan Islami
F. Urgensi dan Fungsi Filsafat Pendidikan Islami
G. Metode Pengembangan Filsafat Pendidikan Islami
H. Pendekatan Studi Filsafat Pendidikan Islami
BAB 3 TUHAN, MANUSIA, DAN ALAM DALAM PERSPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAMI
A. Tuhan dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islami
B. Manusia dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islami
C. Alam dalam Perspektif Filsafat Islam
D. Potensi Manusia sebagai Kausa Materiil dan Implikasi¬nya dalam Pendidikan Islami
E. Implikasi Konsep Manusia dan Alam dalam Pendidikan Islami I
A. Tuhan dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islami
B. Manusia dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islami
C. Alam dalam Perspektif Filsafat Islam
D. Potensi Manusia sebagai Kausa Materiil dan Implikasi¬nya dalam Pendidikan Islami
E. Implikasi Konsep Manusia dan Alam dalam Pendidikan Islami I
BAB 4 ONTOLOGI, EPISTEMOLOGI, DAN AKSIOLOGI FILSAFAT PENDIDIKAN
A. Latar Belakang
B. Ontologi Filsafat Pendidikan
C. Epistemologi Filsafat Pendidikan
D. Aksiologi Filsafat Pendidikan
A. Latar Belakang
B. Ontologi Filsafat Pendidikan
C. Epistemologi Filsafat Pendidikan
D. Aksiologi Filsafat Pendidikan
BAB 5 LATAR BELAKANG MUNCULNYA FILSAFAT PENDIDIKAN
A. Pentingnya Filsafat Pendidikan untuk Pendidikan dan Pengajaran
B. Konsep Filosofis Mengenai Pendidikan
A. Pentingnya Filsafat Pendidikan untuk Pendidikan dan Pengajaran
B. Konsep Filosofis Mengenai Pendidikan
BAB 6 DEMOKRASI DALAM PENDIDIKAN
A. Pendahuluan
B. Makna Demokrasi
C. Mengembangkan Kebijakan Pendidikan yang Demokratis
D. Pendidikan Demokrasi dalam Rangka Integrasi Bangsa
E. Pendidikan Islami sebagai Praktik Pembebasan
F. Demokratisasi dan Liberalisasi Pendidikan Islam; Belajar Dari Paulo Freire
BAB 7 PENDIDIKAN DAN PERUBAHAN MASYARAKAT
A. Batasan Perubahan Masyarakat
B. Latar Belakang Perubahan Masyarakat
C. Gerakan Feminisme dan Dampaknya bagi Dunia Pen¬didikan
D. Gerakan Kesetaraan Gender (Gender Equality) dalam Islam
E. Emansipasi Perempuan dalam Perspektif Al-Qur'an
F. Kedudukan Pria dan Perempuan dalam Islam
G. Laki-laki Berbeda dengan Perempuan
H. Hak dan Kewajiban Perempuan dalam Bidang Pendidikan
I. Pendidikan yang Memihak Perempuan
A. Pendahuluan
B. Makna Demokrasi
C. Mengembangkan Kebijakan Pendidikan yang Demokratis
D. Pendidikan Demokrasi dalam Rangka Integrasi Bangsa
E. Pendidikan Islami sebagai Praktik Pembebasan
F. Demokratisasi dan Liberalisasi Pendidikan Islam; Belajar Dari Paulo Freire
BAB 7 PENDIDIKAN DAN PERUBAHAN MASYARAKAT
A. Batasan Perubahan Masyarakat
B. Latar Belakang Perubahan Masyarakat
C. Gerakan Feminisme dan Dampaknya bagi Dunia Pen¬didikan
D. Gerakan Kesetaraan Gender (Gender Equality) dalam Islam
E. Emansipasi Perempuan dalam Perspektif Al-Qur'an
F. Kedudukan Pria dan Perempuan dalam Islam
G. Laki-laki Berbeda dengan Perempuan
H. Hak dan Kewajiban Perempuan dalam Bidang Pendidikan
I. Pendidikan yang Memihak Perempuan
BAB 8 KEBUDAYAAN DAN PENDIDIKAN
A. Makna Kebudayaan
B. Makna Pendidikan Kaitannya dengan Kebudayaan
C. Pendidikan sebagai Pembentukan Kebudayaan
D. Pendidikan sebagai Simbol Peradaban Manusia
A. Makna Kebudayaan
B. Makna Pendidikan Kaitannya dengan Kebudayaan
C. Pendidikan sebagai Pembentukan Kebudayaan
D. Pendidikan sebagai Simbol Peradaban Manusia
DAFTAR PUSTAKA
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar