Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Senin, 11 Januari 2016

Autocad 2004 Untuk Arsitektur, A. Taufiq Hidayatullah

AJIBAYUSTORE  Judul Buku : Autocad 2004 Untuk Arsitektur Pengarang : A. Taufiq Hidayatullah Penerbit : Gava Media
Judul Buku:Autocad 2004 Untuk Arsitektur
Pengarang:A. Taufiq Hidayatullah
Penerbit:Gava Media
Cetakan:Cetakan Ke-1
Tahun Terbit:2004
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:311
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:14 x 21
Berat:400
Kondisi:Baru
Harga:Rp   55,000diskon 20%
Bayar:Rp 44,000
Stock:1

Autocad 2004 Untuk Arsitektur
Pengarang : A. Taufiq Hidayatullah
Penerbit : Gava Media

Daftar Isi
BAB 1 Pendahuluan
1. Sejarah Perkembangan AutoCAD 2004
2. Kebutuhan sistem
3. Fasilitas dan Kemampuan Baru AutoCAD 2004
4. Elemen Aplikasi AutoCAD 2004
a. Menu Bar
b. Standard Toolbar
c. Gambar Icon File
d. Properties Toolbar
e. Draw dan Modify Toolbars
f. Drawing Window
g. Crosshairs
h. Icon User Coordinate System (UCS)
i. Model Tab/ Layout Tab
j. Command Window
k. Status Bar
l. Screen Menu
BAB 2 Menggunakan AUTOCAD 2004
1. Memulai Sebuah Gambar Baru
a. Memulai Gambar dengan Scratch
b. Memulai Gambar dengan Use a Template
c. Memulai Gambar dengan Sebuah Wizards
2. Menyimpan Gafnbar
3. Mengambil Kembali Gambar yang Pemah Disimpan
4. Pencarian File
a. Pencarian berdasarkan Nama dan Lokasi File
b. Mencari File BerdasarTanggal Pembuatannya
5. Bekerja dengan Banyak Gambar
6. Mengontrol Tampilan Gambar 2D
a. Pan
b. Zoom
c. Aerial View
BAB 3 Fasilitas Penunjang Proses Penggambaran
1. Fasilitas Penunjang Proses Penggambaran yang terdapat dalam Status Bar
a. Snap
b. Grid
c. Ortho
d. Polar
e. Osnap
a. Menjalankan Setting Object Snaps
b. Merubah Setting Object Snap
c. Menarik Sebuah Titik Di Atas Object
- Snap sebuah titik di atas sebuah Object
d. Keterangan Object Snap
- Endpoint
- Midpoint
- Intersection
- Apparent Intersection
- Center
- Quadrant
- Node
- Insertion
- Perpendicular
- Parallel
- Tangent
- Nearest
- Extension
f. Otrack
g. Lwt
h. Model atau Paper
2. Menggunakan Koordinat dan Sistem Koordinat
a. Koordinat Kartesius dan Koordinat Polar
b. Memasukkan Koordinat Dalam 2D
1) Memasukkan koordinat Kartesius
a) Memasukkan Sebuah Koordinat Absolut (2D)
b) Memasukkan Koordinat Relative (2D)
2) Memasukkan koordinat Polar
3) Tampilan Koordinat Pada Status Bar
a) Menampilkan Nilai Koordinat Sebuah Titik
b) Menempatkan Sebuah Titik Secara Visual
3. Mengontrol User Coordinate System (UCS) dalam 2D
a. Menentukan titik asal UCS bare
b. Kembali ke WCS
c. Kembali Ke UCS sebelumnya
d. Menyimpan sebuah UCS
e. Memperbaharui penggunaan sebuah UCS
f. Merubah Nama sebuah UCS.
g. Menghapus sebuah UCS
4. Mengontrol tampilan dari icon User Coordinate System
BAB 4 Menggambar Object Geometric
1. Mengambar Garis
a. Menggambar Object Garis
b. Menggambar Polyline
1) Polyline Dengan Segmen Garis Lurus
2) Menggambar sebuah Garis dan kombinasi dengan
Busur lingkaran/Arc
3) Menggambar Multiline
4) Menggambar Polygon
a) Mengambar Inscribed Polygon
b) Menggambar Circumscribed Hexagon
5) Membuat Sket
a) Membuat sket
b) Menghapus Sket
2. Menggambar Object Curve
a. Menggambar Circle/Lingkaran
1) Menggambar Lingkaran dengan
Mengatur Center Point dan Radius.
2) Menggambar Lingkaran Tangent Pada Object Saat ini.
b. Menggambar Arct Busur Lingkaran
c. Menggambar Spline Curve
d. Menggambar Elips
1) Menggambar Elliptical Arc
2) Drawing Isometric Circle
e. Menggambar Revdoud
1) Membuat Sebuah Revision Cloud Mulai Dari Awal
2) Mengkonversi Sebuah Object Tertutup Menjadi Cloud.
f. Menggambar Donut
3. Membuat Titik Pada Object
4. Merubah Susunan Lapisan Object
5. Membuat Isian Padat
6. Membuat Region
a. Membuat Region Dengan Memilih Object
b. Membuat Region Menggunakan Boundary
c. Membuat Sebuah Composite Region dengan Subtraction
7. Hatching Area/ Mengarsir Area
a. Membuat sebuah Associative Hatch
1) Mengarsir Sebuah Area Tertutup
2) Mengarsir Object Terpilih
b. Membuat Sebuah Arsiran Dengan Menentukan
Titik —titik Pembatasnya
c. Menggunakan Pattern Sebagai Arsiran
1) Menggunakan Sebuah Arsiran Pattern ISO
2) Mengatur Sebuah Arsiran dengan Pattern
BAB 5 Modifikasi Object
1. Memilih Object
a. Memilih object secara individual
1) Menggunakan Pickbox Cursor
2) Memilih Sebuah Object yang Saling Bertumpukan
3) Melepas Seleksi Dari Object
b. Select Multiple Objects
1) Memilih dengan Area Seleksi Persegiempat
2) Menentukan Sebuah Area Seleksi
Dengan Bentuk Tidak Beratutan
3) Menentukan sebuah Selection Fence
4) Menggunakan Pilihan Seleksi Yang Lain
5) Melepas Seleksi dari Beberapa ObJect Terpilih
c. Mencegah Object dari Seleksi
d. Group Object
1) Membuat Sebuah Group
2) Mengedit Sebuah Group
2. Memodifikasi Object
a. Menghapus Object
1) Menggunakan Erase
2) Menggunakan CUT
3) Menggunakan DELETE
b. Mengembalikan Object Yang Dihapus
c. Move Objects
1) Memindah Sebuah Object dengan Dua Titik
2) Memindah object dengan sebuah Displacement
3) Memindah Object dengan Stretching
d. Memutar Object
1) Memutar Object dengan Menggunakan Grip
2) Memutar Object dengan menggunakan ARRAY
untuk membuat Notasi Meja dan Kursi Makan
e. Align Objects
- Meratakan Dua Buah Object
f. Copy, Offset, atau Object Mirror
1) Mengcopy Object
2) Mengcopy Object
3) Offset Sebuah Object
- Offset object dengan sebuah jarak
- Offset Sebuah Object Melalui Debuah Titik
4) Mirror Object
g. Merubah Ukuran dan Bentuk Object
1) Trim atau Extend Object
- Trim Sebuah Object
- Extend Sebuah Object
2) Resize atau Reshape Object
- Memperpanjang Object
- Stretch/ Merentangkan Sebuah Object
h. Membuat Fillet, Chamfer, atau Break dalam Object
1) Membuat Fillet
- Fillet Dengan Radius
- Fillet Dengan Dua Sigment
- Fillet Dengan tanpa Trim/pemangkasan
- Fillet Pada Keseluruhan Polyline
- Fillet Pada Berbagai Object
2) Chamfer
- Chamfer-Distances
- Chamfer- Pada Dua Segman Garis Tidak Sejajar
- Chamfer- Dengan Chamfer Length dan Camfer Angle
- Chamfer- Tanpa Trim
- Chamfer- Keseluruhan Polyline
- Chamfer- Berbagai Object
3) Break dalam Object
i Menggunakan Grip Untuk Mengedit Object
1) Strecthing/Merentangkan Object Menggunakan Grip
2) Stretching/Merentangkan Object
Dengan Grip Lebih Dari Satu
3) Memindah Object Menggunakan Grip
4) Memutar Object Dengan Grip
5) Menentukan Ukuran Object Dengan Grip
6) Pencerminan/ Mirror Object Menggunakan Grip
BAB 6 Bekerja dengan Layer
1. Named Layer Filters
2. New
3. Current
4. Delete
5. Show/Hide Details
6. Save State
7. State Manager
8. List of Layer
BAB7 Membuat Denah Rumah Sederhana
1. Membuat Garis As Dinding Pada Denah
2. Membuat Dinding
a. Closed Cross
b. Open Cross
c. Merged Cross
d. Closed Tee
e. Open Tee
f. Merged Tee
g. Comer Joint
h. Add Vertex
i. Delete Vertex
j. Cut Single
k. Cut All
l. Weld All
3. Membuat Notasi Kolom, Pintu dan Jendela
a. Membuat Notasi Kolom
b. Membuat Notasi Pintu
c. Membuat Notasi Jendela
4. Membuat Garis Lantai
5. Membuat Garis Atap
6. Penempatan Elemen Perabot
a. Elemen Dapur
b. Elemen Kamar Tidur
c. Elemen Kamar Mandi dan WC
d. Elemen Ruang Tamu Dan Ruang Santai Keluarga
BAB 8 Teks dan Dimensi pada Denah
1. Teks Pada Denah
a. Single-Line Text
Justify
Style
b. Multiline Text
c. Leader Objects
1) Membuat Leader dengan Garis Lurus
2) Membuat Leader dengan dua Segmen spline
d. Mengolah Teks
1) MengeditText
2) Memindah Object Teks
3) Menggunakan Justify/ Perataan
4) Memutar Object Teks
2. Dimension Pada Denah
a. Bagian-Bagian Dimensi
b. Jenis Dimensi
1) Linear Dimension
2) Aligned Dimension
3) Baseline Dimension
4) Continued Dimension
5) Rotate Dimension
6) Radial Dimension
- Membuat Diameter Dimension
- Membuat Radius Dimension
- Membuat Centerline bersamaan dengan Radial Dimension
7) Angular Dimension
8) Ordinate Dimension
9) Quick Dimension
c. Menggunakan Dimension Style Manager
1) Tab Line and Arrow
a) Dimension Lines
b) Extension Lines
c) Arrowhead
d) Center Marks for Circles
2) Tab Text
a) TextAppearance
b) Text Placement
c) Text Alignment
3) Tab Fit
a) Fit Options
b) Text Placement
4) Tab Primary Units
a) Linear Dimensions
b) Angular Dimensions
5) Tab Alternate Units
a) Display Alternate Units
b) Alternate Units
6) Tab Tolerances
a) Tolerance Format
b) Zero Suppression,
c) Alternate Unit Tolerance
4. Mengguanakan Dimension Pada Denah
BAB 9 Menyusun Gambar dalam Viewport
1. Layout Gambar
a. Menghapus Layout Viewport Yang Ada -
b. Menempatkan Tampilan Design Gambar
Dalam Sebuah Layout
c. Merubah Ukuran Sebuah Viewport
d. Menyembunyikan Border/Batas Viewport
2. Membuat Bentuk Viewport Sendiri
BAB 10 Mencetak Gambar
1. Mengatur Ukuran Kertas
a. Plot Devices
b. Layout Setting
2. Mencetak Gambar
Profil Penulis

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra