Judul Buku | : | Guru Berkarakter untuk Implementasi Pendidikan Karakter | |
Pengarang | : | Aris Shoimin | |
Penerbit | : | Gava Media | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 138 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 35,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 28,000 | |
Stock | : | 1 |
Guru Berkarakter untuk Implementasi Pendidikan Karakter
Pengarang : Aris Shoimin
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
Pengarang : Aris Shoimin
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
Bab 1. Pendahuluan
A. Pendahuluan
B. Tujuan Penulisan Buku
C. Isi dari Buku
A. Pendahuluan
B. Tujuan Penulisan Buku
C. Isi dari Buku
Bab 2. Siapakah Guru itu?
A. Pengerdan Guru dalam Bahasa dan Istilah
B. Definisi Guru Menurut Ahli
C. Definisi Guru Menurut Pandangan Islam
D. Kedudukan dan Peran Guru
A. Pengerdan Guru dalam Bahasa dan Istilah
B. Definisi Guru Menurut Ahli
C. Definisi Guru Menurut Pandangan Islam
D. Kedudukan dan Peran Guru
Bab 3. Urgensi Kompetensi Kepribadian Guru
Bab 4. Guru Berkarakter Cermin Siswa Berkarakter
A. Nilai-Nilai Religius sebagai Pilar Pendidikan Karakter
B. Eksistensi Guru Kreatif dalam Pendidikan Karakter.
C. Peran Inspiradf Guru dalam Pendidikan Karakter
D. Muatan Kurikulum Sebagai Penentu Arah Pendidikan Karakter
E. Guru Sebagai Penentu Arah Perkembangan Karakter Siswa
E Pendidikan Karakter dan Keteladanan Guru
G. Guru Super Untuk Siswa Berkarakter
H. Guru Berkarakter dan Masa Depan Indonesia
A. Nilai-Nilai Religius sebagai Pilar Pendidikan Karakter
B. Eksistensi Guru Kreatif dalam Pendidikan Karakter.
C. Peran Inspiradf Guru dalam Pendidikan Karakter
D. Muatan Kurikulum Sebagai Penentu Arah Pendidikan Karakter
E. Guru Sebagai Penentu Arah Perkembangan Karakter Siswa
E Pendidikan Karakter dan Keteladanan Guru
G. Guru Super Untuk Siswa Berkarakter
H. Guru Berkarakter dan Masa Depan Indonesia
Bab 5. Guru Dan Implementasi Pendidikan Karekter di Sekolah
A. Pendidikan Karakter di Sekolah
B. Implementasi Pendidikan Karakter
C. Teknik dan Pendekatan Penanaman Nilai Dalam Proses Pembelajaran
D. Sekolah Harus Ciptakan Siswa Berkarakter
E. Bagaimana Menerapkan Pendidikan Karakter di Sekolah?
F. Pola Pengembangan Nilai-nilai Pendidikan Karakter di Sekolah
G. Peranan Guru dalam Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah
A. Pendidikan Karakter di Sekolah
B. Implementasi Pendidikan Karakter
C. Teknik dan Pendekatan Penanaman Nilai Dalam Proses Pembelajaran
D. Sekolah Harus Ciptakan Siswa Berkarakter
E. Bagaimana Menerapkan Pendidikan Karakter di Sekolah?
F. Pola Pengembangan Nilai-nilai Pendidikan Karakter di Sekolah
G. Peranan Guru dalam Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah
Bab 6. Urgensi Keteladanan Guru dalam Implementasi Pendidikan Karakter
A. Pendidikan Melalui Proses Keteladanan
B. Apakah yang Dibangun oleh Guru Saat Ini?
C. Pentingnya Keteladanan Guru
D. Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tutwuri Handayani
E. Bagaimana Guru Bisa Berperan Sebagai Teladan Yang Baik?
E Akibat Hilangnya Keteladanan
A. Pendidikan Melalui Proses Keteladanan
B. Apakah yang Dibangun oleh Guru Saat Ini?
C. Pentingnya Keteladanan Guru
D. Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tutwuri Handayani
E. Bagaimana Guru Bisa Berperan Sebagai Teladan Yang Baik?
E Akibat Hilangnya Keteladanan
Bab 7. Bagaimana Menjadi Guru Berkarakter?
A. Waspadai Emosi
B. Menjadi Sosok Pemaaf
C. Tidak Otoriter Tidak Pula Terlalu Demokratis
D. Menjadi Sahabat yang Baik
E. Menghargai Setiap Anak
E Mengistitnewakan Setiap Anak
G. Tetap Rendah Had dan Lapang Dada
H. Mendengarkan Siswa
I. Jangan Lupakan Komunikasi
J. Jangan Lupa Kreatifitas
K. Pentingnya Motivasi
L. Disiphn tidak Mudah Marah
M. Jangan Lupakan Selingan Humor
N. Senyum Guru adalah Semangat Siswa
O. Berwibawa di Depan Kelas
P. Refleksi Diri
Q. Tetap Penyayang
R. Menjadi Guru Menyenangkan dengan Kunci Sabar
S. Mau Menerima Masukan dari Siswa.
A. Waspadai Emosi
B. Menjadi Sosok Pemaaf
C. Tidak Otoriter Tidak Pula Terlalu Demokratis
D. Menjadi Sahabat yang Baik
E. Menghargai Setiap Anak
E Mengistitnewakan Setiap Anak
G. Tetap Rendah Had dan Lapang Dada
H. Mendengarkan Siswa
I. Jangan Lupakan Komunikasi
J. Jangan Lupa Kreatifitas
K. Pentingnya Motivasi
L. Disiphn tidak Mudah Marah
M. Jangan Lupakan Selingan Humor
N. Senyum Guru adalah Semangat Siswa
O. Berwibawa di Depan Kelas
P. Refleksi Diri
Q. Tetap Penyayang
R. Menjadi Guru Menyenangkan dengan Kunci Sabar
S. Mau Menerima Masukan dari Siswa.
Daftar Pustaka
KEMBALI KE HALAMAN AWALShare This Article
0 comments:
Posting Komentar