Judul Buku | : | Model Pembelajaran Inovatif | |
Pengarang | : | Drs. Daryanto - Drs. Muljo Rahardjo, ST, M.Pd | |
Penerbit | : | Gava Media | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 256 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 | |
Berat | : | 350 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 49,500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 39,600 | |
Stock | : | 1 |
Model Pembelajaran Inovatif
Pengarang : Drs. Daryanto – Drs. Muljo Rahardjo, ST, M.Pd
Penerbit : Gava Media
Pengarang : Drs. Daryanto – Drs. Muljo Rahardjo, ST, M.Pd
Penerbit : Gava Media
DAFTAR ISI
BAB 1. KONDISI BELMAR MENGAJAR YANG EFEKTIF
1. Pendahuluan
2. Melibatkan siswa secara efektif
3. Pengertian CBSA
4. Tolok ukur CBSA
5. Peningkatan keterlibatan siswa
6. Motivasi Individu dan peragaan
7. Dasar pembelajaran
8. Prinsip-prinsip pembelajaran
1. Pendahuluan
2. Melibatkan siswa secara efektif
3. Pengertian CBSA
4. Tolok ukur CBSA
5. Peningkatan keterlibatan siswa
6. Motivasi Individu dan peragaan
7. Dasar pembelajaran
8. Prinsip-prinsip pembelajaran
BAB 2. LESSON STUDY
1. Mutu pendidikan
2. Undang-undang guru dan dosen
3. Pengertian Lesson Study
4. Mengapa Lesson Study?
5. Pelaksanaan Lesson Study
6. Tindak lanjut Lesson Study
7. Pelajaran berharga dari kegiatan Lesson Study
1. Mutu pendidikan
2. Undang-undang guru dan dosen
3. Pengertian Lesson Study
4. Mengapa Lesson Study?
5. Pelaksanaan Lesson Study
6. Tindak lanjut Lesson Study
7. Pelajaran berharga dari kegiatan Lesson Study
BAB 3. BAGAIMANA CARA BELMAR SENDIRI
1. Fasilitas dan perabot belajar
2. Mengatur waktu belajar
3. Mengulangi bahan pelajaran
4. Menghafal bahan pelajaran
5. Membaca buku
1. Fasilitas dan perabot belajar
2. Mengatur waktu belajar
3. Mengulangi bahan pelajaran
4. Menghafal bahan pelajaran
5. Membaca buku
BAB 4. KIAT BELAJAR DI SEKOLAH
1. Masuk kelas tepat waktu
2. Memperhatikan penjelasan guru
3. Menghubungkan pelajaran yang sedang diterima dengan bahan yang sudah dikuasai
4. Mencatat hal yang dianggap penting
5. Aktif dan kreatif dalam kerja kelompok
6. Bertanya mengenai hal yang belum jelas
7. Pergunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya
8. Membentuk kelompok belajar
9. Memanfaatkan perpustakaan sekolah
10. Cara mengikuti kuliah
1. Masuk kelas tepat waktu
2. Memperhatikan penjelasan guru
3. Menghubungkan pelajaran yang sedang diterima dengan bahan yang sudah dikuasai
4. Mencatat hal yang dianggap penting
5. Aktif dan kreatif dalam kerja kelompok
6. Bertanya mengenai hal yang belum jelas
7. Pergunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya
8. Membentuk kelompok belajar
9. Memanfaatkan perpustakaan sekolah
10. Cara mengikuti kuliah
BAB 5. PENGELOLAAN PEMBELAJARAN
1. Pendahuluan
2. Pengertian pengelolaan pembelajaran
3. Prinsip pembelajaran
4. Perencanaan pembelajaran
5. Pelaksanaan pembelajaran
6. Evaluasi hasil belajar
7. Evaluasi program
8. Model pembelajaran pendekatan kontekstual
9. Menyusun rencana pembelajaran berbasis kontekstual
10. Model pembelajaran berbasis budaya
1. Pendahuluan
2. Pengertian pengelolaan pembelajaran
3. Prinsip pembelajaran
4. Perencanaan pembelajaran
5. Pelaksanaan pembelajaran
6. Evaluasi hasil belajar
7. Evaluasi program
8. Model pembelajaran pendekatan kontekstual
9. Menyusun rencana pembelajaran berbasis kontekstual
10. Model pembelajaran berbasis budaya
BAB 6. PENGAJAR PROFESIONAL
1. Pendahuluan
2. Peranan guru
3. Pengantar azas azas didaktik dan metodik
4. Inovasi pembelajaran
1. Pendahuluan
2. Peranan guru
3. Pengantar azas azas didaktik dan metodik
4. Inovasi pembelajaran
BAB 7. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TATAP MUKA
1. Konsep dasar pembelajaran
2. Implementasi pengembangan kegiatan pembelajaran
3. Mekanisme pengembangan
4. Pembelajaran tatap muka, tugas terstruktur dan tugas mandi tidak terstruktur
1. Konsep dasar pembelajaran
2. Implementasi pengembangan kegiatan pembelajaran
3. Mekanisme pengembangan
4. Pembelajaran tatap muka, tugas terstruktur dan tugas mandi tidak terstruktur
BAB 8. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
1. Penclahuluan
2. Metode pengembangan
3. Model pengembangan
4. Pembelajaran matematika
5. Pembelajaran aktif dan partisipatif
1. Penclahuluan
2. Metode pengembangan
3. Model pengembangan
4. Pembelajaran matematika
5. Pembelajaran aktif dan partisipatif
Daftar bahan bacaan
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar