Judul Buku | : | Media Dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika untuk guru, calon guru, orang tua, dan para pecinta matematika | |
Pengarang | : | Drs. H. Rostina Sundayana, M.Pd. | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 230 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 48,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 38,400 | |
Stock | : | 1 |
Media Dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika untuk guru, calon guru, orang tua, dan para pecinta matematika
Pengarang : Drs. H. Rostina Sundayana, M.Pd.
Penerbit : Alfabeta
Pengarang : Drs. H. Rostina Sundayana, M.Pd.
Penerbit : Alfabeta
DAFTAR ISI
1
KONSEP MEDIA DAN ALAT PERAGA
DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
A. Pendahuluan
B. Pengertian Media Pembelajaran dan Alat Peraga Matematika
C. Fungsi Media dalam Proses Pembelajaran
D. Jenis dan Karakteristik Media Pembelajaran
E. Pemilihan dan Penggunaan Media Pembelajaran
F. Ciri-ciri Media Pendidikan
G. Syarat dan Kriteria Media Alat Peraga
H. Landasan Media Pembelajaran
I. Hakikat Pembelajaran Matematika
J. Kerucut Pengalaman (Cone of Experience) Belajar Edgar Dale
K. Pentingnya Media dalam Pembelajaran Matematika
L. Faktor-faktor yang Menyebabkan Guru Tidak Menggunakan Media
KONSEP MEDIA DAN ALAT PERAGA
DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
A. Pendahuluan
B. Pengertian Media Pembelajaran dan Alat Peraga Matematika
C. Fungsi Media dalam Proses Pembelajaran
D. Jenis dan Karakteristik Media Pembelajaran
E. Pemilihan dan Penggunaan Media Pembelajaran
F. Ciri-ciri Media Pendidikan
G. Syarat dan Kriteria Media Alat Peraga
H. Landasan Media Pembelajaran
I. Hakikat Pembelajaran Matematika
J. Kerucut Pengalaman (Cone of Experience) Belajar Edgar Dale
K. Pentingnya Media dalam Pembelajaran Matematika
L. Faktor-faktor yang Menyebabkan Guru Tidak Menggunakan Media
2
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP LUAS
A. Luas Daerah
B. Perkalian Dua Suku
C. Luas Permukaan
D. Permainan Matematika dengan Konsep Luas
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP LUAS
A. Luas Daerah
B. Perkalian Dua Suku
C. Luas Permukaan
D. Permainan Matematika dengan Konsep Luas
3
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP PANJANG
A. Mistar Hitung
B. Tangga Garis Bilangan
C. Neraca Bilangan
D. Batang Cuisenaire
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP PANJANG
A. Mistar Hitung
B. Tangga Garis Bilangan
C. Neraca Bilangan
D. Batang Cuisenaire
4
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP VOLUME
A. Peraga Volume Kubus
B. Peraga Volume Balok
C. Peraga Volume Prisma
D. Peraga Volume Tabung
E. Peraga Volume Limas
F. Volume Kerucut
G. Volume Bola
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP VOLUME
A. Peraga Volume Kubus
B. Peraga Volume Balok
C. Peraga Volume Prisma
D. Peraga Volume Tabung
E. Peraga Volume Limas
F. Volume Kerucut
G. Volume Bola
5
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP PENGUKURAN
A. Roda Meteran (Kurvameter)
B. Sperometer
C. Penjepit Bola
D. Jangka Sorong
E. Menentukan Bilangan n (Phi)
F. Nilai-nilai Sudut Fungsi Trigonometri
G. Klinometer
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP PENGUKURAN
A. Roda Meteran (Kurvameter)
B. Sperometer
C. Penjepit Bola
D. Jangka Sorong
E. Menentukan Bilangan n (Phi)
F. Nilai-nilai Sudut Fungsi Trigonometri
G. Klinometer
6
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP ARITMETIKA
A. Alat Hitung
B. Pola Bilangan
C. Operasi Bilangan, FPB, dan KPK
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP ARITMETIKA
A. Alat Hitung
B. Pola Bilangan
C. Operasi Bilangan, FPB, dan KPK
7
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP GEOMETRI
A. Bangun-bangun Datar
B. Pengubinan
C. Papan Berpaku
D. Cermin Datar
E. Pantograf
F. Peraga Jumlah Sudut Bangun Datar
G. Sifat Sudut jika Dua Garis Dipotong Garis Ketiga
H. Model Permainan Mekano
I. Model Jurusan Tiga Angka
J. Unsur Lingkaran
K. Kartu Domino Geometri
L. Model Geometric (a + b)3 = a3 + 3ab2 + 3a2b + b3
ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP GEOMETRI
A. Bangun-bangun Datar
B. Pengubinan
C. Papan Berpaku
D. Cermin Datar
E. Pantograf
F. Peraga Jumlah Sudut Bangun Datar
G. Sifat Sudut jika Dua Garis Dipotong Garis Ketiga
H. Model Permainan Mekano
I. Model Jurusan Tiga Angka
J. Unsur Lingkaran
K. Kartu Domino Geometri
L. Model Geometric (a + b)3 = a3 + 3ab2 + 3a2b + b3
8
ALAT PERAGA BERBASIS TEORI KEMUNGKINAN
ALAT PERAGA BERBASIS TEORI KEMUNGKINAN
9
ALAT PERAGA BERBASIS PERMAINAN
A. Domino Matematika (Domat)
B. Bujur Sangkar dan Bintang Ajaib
C. Loncat Katak
D. Menara Hanoi
E. Penggunaan Basis Dua
F. Mesin Fungsi
G. Perkalian dengan Jari
ALAT PERAGA BERBASIS PERMAINAN
A. Domino Matematika (Domat)
B. Bujur Sangkar dan Bintang Ajaib
C. Loncat Katak
D. Menara Hanoi
E. Penggunaan Basis Dua
F. Mesin Fungsi
G. Perkalian dengan Jari
10
ALAT PERAGA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI
DAN KOMUNIKASI
A. Pengantar
B. Proses Belajar Mengajar Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan Menggunakan E-Learning
C. Penggunaan Audio Visual sebagai Upaya Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa
D. Menyelesaikan Permasalahan Matriks dengan Menggunakan Analysis Toolpak
Indeks
ALAT PERAGA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI
DAN KOMUNIKASI
A. Pengantar
B. Proses Belajar Mengajar Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan Menggunakan E-Learning
C. Penggunaan Audio Visual sebagai Upaya Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa
D. Menyelesaikan Permasalahan Matriks dengan Menggunakan Analysis Toolpak
Indeks
Daftar Pustaka
Tentang Penulis
Tentang Penulis
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar