Judul Buku | : | Revolusi Mental Pengawas Sekolah | |
Pengarang | : | Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D | |
Penerbit | : | Remaja Rosdakarya | |
Cetakan | : | 3 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 120 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 | |
Berat | : | 200 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 36,500 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 29,200 | |
Stock | : | 1 |
REVOLUSI MENTAL PENGAWAS SEKOLAH
Pengarang: Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D
Penerbit: Rosda
Pengarang: Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB I PERMASALAHAN PENGAWAS SEKOLAH-1
Fenomena Umum-1
Hasil Penelitian di Indonesia-4
Hasil Penelitian di Negara Lain—11
Fenomena Umum-1
Hasil Penelitian di Indonesia-4
Hasil Penelitian di Negara Lain—11
BAB II FILOSOFI PENGAWAS SEKOLAH-15
Pentingnya Pengawas Sekolah-17
Tugas Pokok dan Kewenangan Pengawas Sekolah-18
Kepengawasan Sekolah di Beberapa Negara-21
Kompetensi Pengawas Sekolah-25
Penelitian Kompetensi Pengawas-28
Pentingnya Pengawas Sekolah-17
Tugas Pokok dan Kewenangan Pengawas Sekolah-18
Kepengawasan Sekolah di Beberapa Negara-21
Kompetensi Pengawas Sekolah-25
Penelitian Kompetensi Pengawas-28
BAB III REVOLUSI MENTAL-35
Pengertian Revolusi Mental-36
Mewujudkan Revolusi Mental-43
Pengertian Revolusi Mental-36
Mewujudkan Revolusi Mental-43
BAB IV PAYUNG HUKUM BALI PENGAWAS SEKOLAH-53
Peraturan-Peraturan Umum tentang Pengawas Sekolah-54
Peraturan Khusus terkait Pengawas Sekolah-61
Peraturan-Peraturan Umum tentang Pengawas Sekolah-54
Peraturan Khusus terkait Pengawas Sekolah-61
BAB V TANTANGAN PENGAWAS SEKOLAH-65
Tantangan Internal-67
Tantangan Eksternal-70
Tantangan Internal-67
Tantangan Eksternal-70
BAB VI PROFIL PENGAWAS SEKOLAH DALAM ERA REVOLUSI MENTAL-81
Memiliki Kompetensi-84
Memiliki Kemampuan Kepemimpinan-89
Memiliki Karakter-93
Memiliki Kemampuan Komunikasi-97
Memiliki Kreativitas-99
Memiliki Komitmen-102
Memiliki Kompetensi-84
Memiliki Kemampuan Kepemimpinan-89
Memiliki Karakter-93
Memiliki Kemampuan Komunikasi-97
Memiliki Kreativitas-99
Memiliki Komitmen-102
DAFTAR PUSTAKA-107
INDEKS-115
TENTANG PENULIS-119
INDEKS-115
TENTANG PENULIS-119
DAFTAR TABEL
Tabel u: Distribusi Waktu Pengawas di Uttar Pradesh India (%)-11
Tabel 1.2: Tugas Pengawas di Zimbabwe-12
Tabel 1.3: Tugas Pengawas di Chile-12
Tabel 2.1: Matriks Tugas Pokok Pengawas-19
Tabel 2.2: Dimensi Kompetensi Pengawas Sekolah (Utari, 2oo6)-26
Tabel 2.3: Prioritas PKB untuk Pengawas Sekolah-30
Tabel 2.4: Prioritas PKB untuk Pengawas Madrasah-32
Tabel 5.1: Orientasi Pengawas yang Terjadi Sekarang-73
Tabel 5.2: Learning Organization Implications for Developmental Supervision-75
Tabel u: Distribusi Waktu Pengawas di Uttar Pradesh India (%)-11
Tabel 1.2: Tugas Pengawas di Zimbabwe-12
Tabel 1.3: Tugas Pengawas di Chile-12
Tabel 2.1: Matriks Tugas Pokok Pengawas-19
Tabel 2.2: Dimensi Kompetensi Pengawas Sekolah (Utari, 2oo6)-26
Tabel 2.3: Prioritas PKB untuk Pengawas Sekolah-30
Tabel 2.4: Prioritas PKB untuk Pengawas Madrasah-32
Tabel 5.1: Orientasi Pengawas yang Terjadi Sekarang-73
Tabel 5.2: Learning Organization Implications for Developmental Supervision-75
DAFTAR GAMBAR
Gambar 2: Penilaian Diri Sendiri tentang Kompetensi pengawas Sekolah/Madrasah Menurut Wilayah-29
Gambar 5.1: Implikasi Kerangka Kompetensi Abad ke-21 terhadap Karier dan Pembelajaran-77
Gambar 5.2: Implikasi Kerangka Kompetensi Abad ke-21 terhadap Penilaian-78
Gambar 5.3: Keterampilan Hidup (Life-Skills)-79
Gambar 2: Penilaian Diri Sendiri tentang Kompetensi pengawas Sekolah/Madrasah Menurut Wilayah-29
Gambar 5.1: Implikasi Kerangka Kompetensi Abad ke-21 terhadap Karier dan Pembelajaran-77
Gambar 5.2: Implikasi Kerangka Kompetensi Abad ke-21 terhadap Penilaian-78
Gambar 5.3: Keterampilan Hidup (Life-Skills)-79
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar