Judul Buku | : | Pengembangan Pembelajaran Paud | |
Pengarang | : | Mursid, M.Ag. | |
Penerbit | : | PT. Remaja Rosdakarya | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 181 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 36.700 | |
Stock | : | 1 |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAUD
Pengarang: Mursid, M.Ag
Penerbit: Rosda
Pengarang: Mursid, M.Ag
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP DASAR PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)
Pendahuluan--1
Pengertian Paud--2
Konsep Dasar Paud--4
Pecan Ketuarga-8
Prinsip-Prinsip Paud--10
Kesimpulan--12
Pendahuluan--1
Pengertian Paud--2
Konsep Dasar Paud--4
Pecan Ketuarga-8
Prinsip-Prinsip Paud--10
Kesimpulan--12
BAB 2 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD
Proses Pembelajaran PAUD--13
Tujuan clan Fungsi Program Pembelajaran--14
Prinsip-Prinsip Pembelajaran PAUD--15
Mengoptimalkan Potensi Lingkungan-17
Metode Pembelajaran pads PAUD--18
Kesimpulan--24
Proses Pembelajaran PAUD--13
Tujuan clan Fungsi Program Pembelajaran--14
Prinsip-Prinsip Pembelajaran PAUD--15
Mengoptimalkan Potensi Lingkungan-17
Metode Pembelajaran pads PAUD--18
Kesimpulan--24
BAB 3 METODE PEMBEAJARAN PAUD-25
Pengertian Metode Pembelajaran PAUD--26
Macam-Macam Metode Pembelajaran di PAUD-26
Penerapan Model BCCT di PAUD--34
Kesimpulan--38
Pengertian Metode Pembelajaran PAUD--26
Macam-Macam Metode Pembelajaran di PAUD-26
Penerapan Model BCCT di PAUD--34
Kesimpulan--38
BAB 4 MEDIA PEMBELAJARAN PAUD-39
Pengertian Media Sebagai Alat Pembelajaran--40
Hakikat Media dalam Pembelajaran--40
Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini--41
Pembuatan Alat Permainan Edukatif sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini--44
Kesimpulan--47
Pengertian Media Sebagai Alat Pembelajaran--40
Hakikat Media dalam Pembelajaran--40
Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini--41
Pembuatan Alat Permainan Edukatif sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini--44
Kesimpulan--47
BAB 5 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOSIAL PAUD 49
Pengertian Perkembangan Sosial Anak Usia Dini-50
Proses Perkembangan Sosial Anak Usia Dini--53
Bentuk-Bentuk Tingkah Laku Sosial Anak Usia Dini--54
Strategi Pengajaran Keterampilan Sosial--56
Faktor—Faktor yang Memengaruhi
Perkembangan Sosial Anak--57
Kesimpulan--58
Pengertian Perkembangan Sosial Anak Usia Dini-50
Proses Perkembangan Sosial Anak Usia Dini--53
Bentuk-Bentuk Tingkah Laku Sosial Anak Usia Dini--54
Strategi Pengajaran Keterampilan Sosial--56
Faktor—Faktor yang Memengaruhi
Perkembangan Sosial Anak--57
Kesimpulan--58
BAB 6 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN LOGIKA PAUD
Hakikat Pengembangan Pembelajaran PAUD--62
Teori Perkembangan Otak Anak--62
Karakteristik Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini--68
Pola Pengembangan Pembelajaran Logika PAUD-70
Kesimpulan--74
Hakikat Pengembangan Pembelajaran PAUD--62
Teori Perkembangan Otak Anak--62
Karakteristik Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini--68
Pola Pengembangan Pembelajaran Logika PAUD-70
Kesimpulan--74
BAB 7 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS PAUD
Sekilas Tentang PAUD--78
Konsep Dasar Sains, Tujuan, Manfaat, dan Prin5jp-80
Kesimpulan--95
Sekilas Tentang PAUD--78
Konsep Dasar Sains, Tujuan, Manfaat, dan Prin5jp-80
Kesimpulan--95
BAB 8 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD
Definisi Strategi--98
Karakteristik Pembelajaran Anak Usia Dini--99
Klasifikasi Strategi--100
Jenis-Jenis Strategi Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak--101
Kesimpulan--110
Definisi Strategi--98
Karakteristik Pembelajaran Anak Usia Dini--99
Klasifikasi Strategi--100
Jenis-Jenis Strategi Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak--101
Kesimpulan--110
BAB 9 EVALUASI PEMBELAJARAN PAUD
Pengertian Evaluasi--113
Metode Penilaian dan Evaluasi--115
Evaluasi Penilaian Sejati--116
Kesimpulan--120
Pengertian Evaluasi--113
Metode Penilaian dan Evaluasi--115
Evaluasi Penilaian Sejati--116
Kesimpulan--120
BAB 10 PROGRAM KEGIATAN PAUD TERINTEGRASI
Pengertian Terintegrasi dalam PAUD--124
Tujuan Program Kegiatan PAUD--125
Rancangan Program Pendidikan Prasekolah (PAUD)--126
Prinsip-Prinsip Pengelolaan PAUD--128
Kesimpulan--131
Pengertian Terintegrasi dalam PAUD--124
Tujuan Program Kegiatan PAUD--125
Rancangan Program Pendidikan Prasekolah (PAUD)--126
Prinsip-Prinsip Pengelolaan PAUD--128
Kesimpulan--131
BAB 11 PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN TK, KS, TPA--133
Program Kegiatan Pendidikan--134
TK, BK, TPA--135
Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA--140
Tujuan Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA--143
Kesimpulan--144
Program Kegiatan Pendidikan--134
TK, BK, TPA--135
Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA--140
Tujuan Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA--143
Kesimpulan--144
BAB 12 PANDUAN LENGKAP MENGAJAR PAUD
Pentingnya Pendidikan untuk Anak Usia Dini--145
Batasan Anak Usia Dini--146
Perkembangan Anak Usia Dini--147
Orangtua Sebagai Guru Utama--148
Hakikat Germain dan Belajar--149
Pentingnya Pendidikan untuk Anak Usia Dini--145
Batasan Anak Usia Dini--146
Perkembangan Anak Usia Dini--147
Orangtua Sebagai Guru Utama--148
Hakikat Germain dan Belajar--149
BAB 13 MENELAAH METODE PEMBELAJARAN PAUD
Pembelajaran pads Anak Usia Dini--153
Metode Pengembangan Motorik--154
Metode BCCT pads PAUD--155
Penerapan BCCT yang Efektif--156
Pembelajaran pads Anak Usia Dini--153
Metode Pengembangan Motorik--154
Metode BCCT pads PAUD--155
Penerapan BCCT yang Efektif--156
BAB 14 MENGHINDARKAN PERILAKU BURUK DALAM PEMBELAJAN PAUD
Umpatan Kepada Anak--159
Menjaga Interaksi antara Orangtua dan Anak--160
Hal-Hal yang Perlu dihindari di Depan Anak--161
Umpatan Kepada Anak--159
Menjaga Interaksi antara Orangtua dan Anak--160
Hal-Hal yang Perlu dihindari di Depan Anak--161
BAB 15 PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KECERDASAN MAJEMUK
Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences)--163
Urgensi Mengenalkan Multiple Intelligences--165
Cara Mendeteksi Kecerdasan yang Menonjol--166
Cara Orangtua dan Guru untuk Mengoptimalkan Mi--167
Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences)--163
Urgensi Mengenalkan Multiple Intelligences--165
Cara Mendeteksi Kecerdasan yang Menonjol--166
Cara Orangtua dan Guru untuk Mengoptimalkan Mi--167
BAB 16 MENGGALI BAKAT DAN POTENSI ANAK
Memonitor Potensi Anak Sejak Kecil-169
Menghargai Kreativitas Anak--171
Memonitor Potensi Anak Sejak Kecil-169
Menghargai Kreativitas Anak--171
BAB 17 MANAJEMEN PAUD
Manajemen Lembaga PAUD--173
Tinjauan Tentang Manajemen--174
Komunikasi Organisasi Pendidikan--175
Bentuk-Bentuk Media Permainan--175
Manajemen Lembaga PAUD--173
Tinjauan Tentang Manajemen--174
Komunikasi Organisasi Pendidikan--175
Bentuk-Bentuk Media Permainan--175
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar