Judul Buku | : | Pendidikan Kesehatan dalam Keperawatan | |
Pengarang | : | Ns. Rakhmat Susilo, S.Kep | |
Penerbit | : | Nuha Medika | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 176 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 32,000 | |
Stock | : | 1 |
Pendidikan Kesehatan dalam Keperawatan
Pengarang : Ns. Rakhmat Susilo, S.Kep
Penerbit : Nuha Medika
DAFTAR ISI
BAB I
KONSEP DASAR PENDIDIKAN KESEHATAN
A. Pengertian
B. Tujuan
C. Sasaran
D. Tahap-tahap kegiatan
BAB II
KONSEP PERILAKU YANG BERKAITAN DENGAN KESEHATAN
A. Pengertian Perilaku
B. Perkembangan Manusia, Bakat, dan Proses Belajar
C. Proses Pembentukan Perilaku
D. Teori Perilaku
E. Peranan Perilaku terhadap Kesehatan
BAB III
TEORI BELAJAR DAN MENGAJAR
A. Pengantar
B. Pengertian Belajar
C. Ciri-ciri dari Belajar
D. Manifestasi tingkah laku dari hasil belajar
E. Teori-teori belajar
E KONSEP BELAJAR MENGAJAR
G. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR
H. PRINSIP BELAJAR MENGAjAR
BAB IV
PENGKAJIAN KEBUTUHAN BELAJAR
A. IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK
B. IDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR
BAB V
PERENCANAAN PENDIDIKAN KESEHATAN
A. PENGERTIAN DAN KOMPONEN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL
C. METODE PENGAJARAN
D. MEDIA
BAB VI
PELAKSANAAN PENDIDIKAN KESEHATAN
A. PENGERTIAN
B. TEKNIK PENGAJARAN
BAB VII
EVALUASI PENDIDIKAN KESEHATAN
A. PENGERTIAN
B. FUNGSI EVALUASI
C. PRINSIP DASAR
D. JENIS TES
E ANALISA SOAL UJIAN DAN HASIL PEMBELAJARAN•
G. SKORING DAN GRADING
LAMPIRAN-LAMPIRAN
Lampiran 1 : Lembar Evaluasi Penulisan Rancangan Pengajaran (40%)
Lampiran 2: Lembar Penilaian Peer Teaching (60%)
Lampiran 3 : Penilaian Terhadap Ketrampilan Berinteraksi
Lampiran 4: Contoh Pembuatan Satuan Acara Penyuluhan
a. SAP Gizi Kurang
b. SAP Anemia Defisiensi Besi
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR
Tabel V.1 : Rumusan TIU dan TIK
Tabel V2: Verba perilaku kawasan Kognitif
Tabel V3 : Verba perilaku kawasan Afektif
Tabel V4: Verba perilaku kawasan Psikomotor
Tabel V5 Contoh penerapan Performance Objectives
Tabel V-6 Faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam membuat keputusan media akhir
Tabel VII. I Perbandingan berbagai jenis tes
Tabel VII. 2 Perbedaan bentuk Objektif dan Uraian
Tabel VII. 3 Jumlah premis dan respon
Tabel VII.4 : Contoh 2 Pembobotan
Tabel VII.5 : Contoh 3 Rekapitulasi Nilai
Tabel VII.6 : Nilai pengalaman belajar klinik
Tabel VII.7 Nilai Mata Ajar
Gambar V.1 Sumber-sumber Instruksional
Gambar V-2 (Bagian A) Pemilihan media : berdasarkan pada tujuan instruksional dan subyek materi, atribut-atribut apa yang diperlukan dalam sumber?
Gambar V-2 (Bagian B) Pembelajaran yang ditentukan sendiri
untuk peserta didik individual
Gambar V-2 (Bagian C) Ativitas kelompok kecil
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar