Judul Buku | : | Landasan Kependidikan, Stimulus Ilmu Pendidikan Bercorak Indonesia | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Made Pidarta | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan | : | Ke-3 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 321 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 20 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 65,000 | |
Bayar | : | Rp 53,000 | |
Stock | : | 1 |
Landasan Kependidikan, Stimulus Ilmu Pendidikan Bercorak Indonesia
Pengarang : Prof. Dr. Made Pidarta
Penerbit : Rineka Cipta
Pengarang : Prof. Dr. Made Pidarta
Penerbit : Rineka Cipta
DAFTAR ISI
Bab I PENDIDIKAN
A. Pengertian Pendidikan
B. Tujuan Pendidikan
C. Lembaga dan Praktik Pendidikan
D. Pendidikan Sebagai Sistem
E. Imphkasi Konsep Pendidikan
A. Pengertian Pendidikan
B. Tujuan Pendidikan
C. Lembaga dan Praktik Pendidikan
D. Pendidikan Sebagai Sistem
E. Imphkasi Konsep Pendidikan
Bab II LANDASAN HUKUM
A. Pengertian Landasan Hukum
B. Pendidikan Menurut Undang-Undang Dasar 1945
C. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
D. Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
E. Imphkasi Konsep Pendidikan
A. Pengertian Landasan Hukum
B. Pendidikan Menurut Undang-Undang Dasar 1945
C. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
D. Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
E. Imphkasi Konsep Pendidikan
Bab III LANDASAN FILSAFAT
A. Filsafat, Ilmu, dan Ilmu Pendidikan
B. Filsafat Pendidikan
C. Filsafat Pendidikan di Indonesia
D. Upaya Mewujudkan Filsafat Pendidikan, di Indonesia
E. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Filsafat, Ilmu, dan Ilmu Pendidikan
B. Filsafat Pendidikan
C. Filsafat Pendidikan di Indonesia
D. Upaya Mewujudkan Filsafat Pendidikan, di Indonesia
E. Implikasi Konsep Pendidikan
Bab IV LANDASAN SEJARAH
A. Sejarah Pendidikan Dunia (dari Diktat Pribadi)
B. Sejarah Pendidikan Indonesia
C. Masa Perjuangan Bangsa
D. Masa Pembangunan
E. Masa Reformasi
F. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Sejarah Pendidikan Dunia (dari Diktat Pribadi)
B. Sejarah Pendidikan Indonesia
C. Masa Perjuangan Bangsa
D. Masa Pembangunan
E. Masa Reformasi
F. Implikasi Konsep Pendidikan
Bab V LANDASAN SOSIAL BUDAYA
A. Sosiologi dan Pendidikan
B. Kebudayaan dan Pendidikan
C. Masyarakat dan Sekolah
D. Masyarakat Indonesia dan Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Sosiologi dan Pendidikan
B. Kebudayaan dan Pendidikan
C. Masyarakat dan Sekolah
D. Masyarakat Indonesia dan Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
Bab VI LANDASAN PSIKOLOGI
A. Psikologi Perkembangan
B. Psikologi Balajar
C. Psikologi Sosial
D. Kesiapan Belajar dan Aspek-aspek Individu
E. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Psikologi Perkembangan
B. Psikologi Balajar
C. Psikologi Sosial
D. Kesiapan Belajar dan Aspek-aspek Individu
E. Implikasi Konsep Pendidikan
Bab VII LANDASAN EKONOMI
A. Peran Ekonomi dalam Pendidikan
B. Fungsi Produksi dalam Pendidikan
C. Ekonomi Pendidikan
D. Efisiensi dan Efetivitas Dana Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Peran Ekonomi dalam Pendidikan
B. Fungsi Produksi dalam Pendidikan
C. Ekonomi Pendidikan
D. Efisiensi dan Efetivitas Dana Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
Bab VIII PROFESIONALISASI PENDIDIKAN
A. Profesi Pendidik
B. Kode Etik Pendidik
C. Pengembangan dan Organisasi Profesi
D. Penyelenggaman Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
A. Profesi Pendidik
B. Kode Etik Pendidik
C. Pengembangan dan Organisasi Profesi
D. Penyelenggaman Pendidikan
E. Implikasi Konsep Pendidikan
DAFTAR PUSTAKA
BIODATA PENGARANG
BIODATA PENGARANG
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar