Judul Buku | : | EVALUASI PEMBELAJARAN Kompetensi dan Praktik | |
Pengarang | : | Dr. Wahidmurni, M.Pd., Alfin Mustikawan, M.Pd, Ali Ridho, M.Si | |
Penerbit | : | Nuha Litera | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 156 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 250 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 32,000 | |
Stock | : | 1 |
EVALUASI PEMBELAJARAN Kompetensi dan Praktik
Pengarang : Dr. Wahidmurni, M.Pd. ,Alfin Mustikawan, M.Pd. ,Ali Ridho, M.Si
Penerbit : Nuha Litera
Pengarang : Dr. Wahidmurni, M.Pd. ,Alfin Mustikawan, M.Pd. ,Ali Ridho, M.Si
Penerbit : Nuha Litera
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR
BAGIAN 1
STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK DAN
KOMPETENSI GURU
A. Standar Kualifikasi Akademik Guru
B. Standar Kompetensi Guru
C. Kompetensi Guru dalam Melaksanakan Penilaian Pembelajaran
KATA PENGANTAR
BAGIAN 1
STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK DAN
KOMPETENSI GURU
A. Standar Kualifikasi Akademik Guru
B. Standar Kompetensi Guru
C. Kompetensi Guru dalam Melaksanakan Penilaian Pembelajaran
BAGIAN 2
RUANG LINGKUP HASIL BELAJAR
A. Ruang Lingkup Hasil Belajar Peserta Didik
B. Tingkatan Kemampuan dari Masing-Masing Ranah Hasil Belajar
C. Instrumen Penilaian Hasil Belajar
RUANG LINGKUP HASIL BELAJAR
A. Ruang Lingkup Hasil Belajar Peserta Didik
B. Tingkatan Kemampuan dari Masing-Masing Ranah Hasil Belajar
C. Instrumen Penilaian Hasil Belajar
BAGIAN 3
ACUAN DALAM PENILAIAN
A. Arti Penting dari Acuan Penilaian
B. Acuan Penilaian Hasil Belajar
C. Acuan Penilaian dalam KTSP
ACUAN DALAM PENILAIAN
A. Arti Penting dari Acuan Penilaian
B. Acuan Penilaian Hasil Belajar
C. Acuan Penilaian dalam KTSP
BAGIAN 4
PENENTUAN BESARAN KKM
A. Hakikat KKM
B. Penentuan Besaran KKM
PENENTUAN BESARAN KKM
A. Hakikat KKM
B. Penentuan Besaran KKM
BAGIAN 5
PENYUSUNAN KISI-KISI DAN BUTIR
INSTRUMEN TES
A. Jenis Perilaku yang Dapat Diukur
B. Penentuan Perilaku yang Akan Diukur
C. Penentuan dan Penyebaran Soal
D. Penyusunan Kisi-kisi
E. Perumusan Indikator Soa1
F. Langkah-langkah Penyusunan Butir Soal
G. Penyusunan Butir Soal Tes Tulis
H. Penulisan Soal Bentuk Uraian
H. Penulisan Soal Bentuk Pilihan Ganda
I. Penulisan Butir Soal Untuk Tes Praktik
J. Kaidah Per, jilsan. Butir Soal Tes Praktek
K. Penulisan Soal Penilaian Kinerja
(Performance Assessment)
L. Penulisan Soal Penilaian Penugasan (Project)
M. Penulisan Soal Penilaian Hasil Karya (Product)
PENYUSUNAN KISI-KISI DAN BUTIR
INSTRUMEN TES
A. Jenis Perilaku yang Dapat Diukur
B. Penentuan Perilaku yang Akan Diukur
C. Penentuan dan Penyebaran Soal
D. Penyusunan Kisi-kisi
E. Perumusan Indikator Soa1
F. Langkah-langkah Penyusunan Butir Soal
G. Penyusunan Butir Soal Tes Tulis
H. Penulisan Soal Bentuk Uraian
H. Penulisan Soal Bentuk Pilihan Ganda
I. Penulisan Butir Soal Untuk Tes Praktik
J. Kaidah Per, jilsan. Butir Soal Tes Praktek
K. Penulisan Soal Penilaian Kinerja
(Performance Assessment)
L. Penulisan Soal Penilaian Penugasan (Project)
M. Penulisan Soal Penilaian Hasil Karya (Product)
BAGIAN 6
PENULISAN BUTIR SOAL
UNTUK INSTRUMEN NON-TES
A. Pengertian
B. Pengamatan
C. Penyusunan Kisi-Kisi Instrumen Non-Tes
D. Kaidah Penulisan Soal
E. Contoh Penulisan Kisi-kisi Non-Tes dan Butir soal
PENULISAN BUTIR SOAL
UNTUK INSTRUMEN NON-TES
A. Pengertian
B. Pengamatan
C. Penyusunan Kisi-Kisi Instrumen Non-Tes
D. Kaidah Penulisan Soal
E. Contoh Penulisan Kisi-kisi Non-Tes dan Butir soal
BAGIAN 7
PENILAIAN DAN PROSEDUR
PENGEMBANGAN TES
A. Teknik Penilaian
B. Prosedur Pengembangan Tes
C. Penentuan Materi Penting
PENILAIAN DAN PROSEDUR
PENGEMBANGAN TES
A. Teknik Penilaian
B. Prosedur Pengembangan Tes
C. Penentuan Materi Penting
BAGIAN 8
VALIDITAS DAN RELIABILITAS
VALIDITAS
A. Validitas Isi (Content-Related Validity)
B. Validitas Kriteria (Criterion-Related Validity)
C. Validitas Konstruk (construct-related validity)
RELIABILITAS
A. Metode Tes Ulang (Test-Retest Method)
B. Metode Tes Paralel (Alternate Form Method)
C. Metode Administrasi Tunggal
VALIDITAS DAN RELIABILITAS
VALIDITAS
A. Validitas Isi (Content-Related Validity)
B. Validitas Kriteria (Criterion-Related Validity)
C. Validitas Konstruk (construct-related validity)
RELIABILITAS
A. Metode Tes Ulang (Test-Retest Method)
B. Metode Tes Paralel (Alternate Form Method)
C. Metode Administrasi Tunggal
BAGIAN 9
TEKNIK PENYEKORAN
A. Prosedur Pemeriksaan Lembar Jawaban
B. Perhitungan Nilai Akhir
TEKNIK PENYEKORAN
A. Prosedur Pemeriksaan Lembar Jawaban
B. Perhitungan Nilai Akhir
BAGIAN 10
ANALISIS BUTIR SOAL
A. Pengertian
B. Manfaat Soal yang Telah Ditelaah
C. Analisis Butir Soal Secara Kualitatif
D. Analisis Butir Soal Secara Kuantitatif
E. Contoh Menentukan Tingkat Kesukaran (TK), Daya Pembeda (DP), dan Daya Pengecoh Soal Pilihan Ganda
ANALISIS BUTIR SOAL
A. Pengertian
B. Manfaat Soal yang Telah Ditelaah
C. Analisis Butir Soal Secara Kualitatif
D. Analisis Butir Soal Secara Kuantitatif
E. Contoh Menentukan Tingkat Kesukaran (TK), Daya Pembeda (DP), dan Daya Pengecoh Soal Pilihan Ganda
BAGIAN 11
BENTUK DAN TATA CARA PENYUSUNAN
LAPORAN HASIL BELAJAR
DAFTAR PUSTAKA
BENTUK DAN TATA CARA PENYUSUNAN
LAPORAN HASIL BELAJAR
DAFTAR PUSTAKA
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar