Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Jumat, 03 Juli 2015

ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS


Toko Buku Rahma : Buku Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis , Pengarang Drs. M. Ngalim Purwanto, MP., Penerbit PT Remaja Rosdakarya (Rosda) Bandung
Judul : ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS
Pengarang : Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-384-0


Cetakan Ke : 18


Tahun Terbit : 2007


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : xiii + 197


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24 


Berat : 350 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 46.500

Bayar :  Rp.40.000 


Stock : 1



DAFTAR ISI :

BAGIAN A : BAGIAN TEORITIS

BAB I : Apakah Arti pendidikan itu?
Arti beberapa istilah.
Apa yang dimaksud mendidik
Mengapa anak harus dididik?

BAB II : Uraian selanjutnya tentang pendidikan
Pergaulan dan pendidikan
Mengapa pendidik harus orang yang sudah dewasa
Apakah yang dimaksud dengan kedewasaan
Mendidik adalah memimpin anak (teori bahasa/ John dan Francis Bacon, Teori Nativisme/ Schopenhauer)
Negara dan Pendidikan

BAB III : Tujuan Pendidikan
Pendahuluan
Tujuan dan kepribadian pendidik
Macam-macam tujuan di dalam pendidikan
Beberapa pendapat tentang tujuan pendidikan

BAB IV : Tujuan pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Pendahuluan
Anak harus dididik menjadi manusia susila
Anak harus dididik menjadi manusia yang cakap
Anak harus dididik menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat dan tanah air.

BAB V : Tujuan pendidikan dan pengajaran di Indonesia (lanjutan)
Pendahuluan
Tujuan pendidikan nasional
Masalah tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Hierarki tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Merumuskan tujuan pendidikan nasional
TIK dan tingkat kemampuan siswa

BAB VI : Kewibawaan (Gezag) dalam pendidikan
Apakah kewibawaan (Gezag) itu?
Apakah perbedaan antara kewibaan orang tua dan kewibawaan guru atau pendidik-pendidik lainnya terhadap anak-anak didiknya?
Fungsi kewibawaan dalam pendidikan
Bagaimana pendidikan seharusnya menggunakan kewibawaannya?
Kewibawaan dalam masyarakat orang dewasa dan kewibawaan dalam pendidikan.
Kewibawaan dan identifikasi.

BAB VII : Hubungan pembawaan, keturunan dan lingkungan di dalam pendidikan.
Pembawaan dan lingkungan
Keturunan dan pembawaan
Beberapa macam pembawaan dan pengaruh keturunan.
Lingkungan (Enviroment)

BAGIAN B : BAGIAN PRKATIS

BAB 8 : Pendidikan dalam lingkungan keluarga
Keluarga zaman dahulu dan keluarga sekarang.
Pentingnya pendidikan dan lingkungan keluarga.
Kedudukan orang dewasa dalam keluarga.
Peranan anggota keluarga terhadap pendidikan anak-anak.
Pengaruh lingkungan keluarga terhadap pendidikana anak-anak.
Petunjuk-petunjuk penting bagi pendidikan dalam lingkungan keluarga.

BAB 9 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan.
Pendahuluan
Keras hati dan keras kepala.
Anak yang manja.
Perasaan takut pada anak.
Dusta anak.

BAB 10 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan (lanjutan).
Agresi dan frustasi.


BAB 11 : Pendidikan dalam lingkungan sekolah.
Macam-macam lingkungan pendidikan.
Perbedaan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
Kerjasama antara keluarga dan sekolah.
Taman kanak-kanak sebagai jembatan antara keluarga dan sekolah.

BAB 12 : Guru dan pendidik
Pendahuluan.
Syarat-syarat menjadi guru yang baik.
Sikap dan sifat-sifat guru yang baik.

BAB 13 : Segi-segi pendidikan
Mengajar dan mendidik.
Segi-segi pendidikan

BAB 14 : Alat-alat pendidikan
Pendahuluan.
Pembiasaan.
pengawasan.
Perintah.
Larangan.
Ganjaran.


UNTUK PEMESANAN BUKU INI SILAHKAN SMS KE 0819-0475-2244

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra