
| Judul | : | PENGEMBANGAN KURIKULUM TEORI DAN PRAKTEK | |
| Pengarang | : | Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata | |
| Penerbit | : | PT. Remaja Rosdakarya, bandung | |
| ISBN | : | 979-514-601-7 | |
| Cetakan Ke | : | 11 | |
| Tahun Terbit | : | 2009 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | viii + 219 | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
| Berat | : | 360 | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | Rp50.000 DISKON | ||
| Bayar | : | Rp 39900 | |
| Stock | : | 1 | |
DAFTAR ISI :
BAB 1. KONSEP KURIKULUM
Kedudukan kurikulum dalam pendidikanKonsep kurikulum
Kurikulum dan teori-teori pendidikan
BAB 2. TEORI KURIKULUM
Apakah teori itu?Teori pendidikan
Teori kurikulum
BAB 3. LANDASAN FILOSOFIS DAN PSIKOLOGIS PENGEMBANGAN KURIKULUM
Landasan filosofis Landasan psikologis
BAB 4. LANDASAN SOSIAL-BUDAYA, PERKEMBANGAN ILMU DAN TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pendidikan dan masyarakatPerkembangan masyarakat
Perkembangan ilmu pengetahuan
Perkembangan teknologi
Pengaruh perkembangan ilmu dan teknologi
BAB 5. MACAM-MACAM MODEL KONSEP KURIKULUM
Kurikulum subjek akademisKurikulum humanistik
Kurikulum rekonstruksi sosial
Teknologi dan kurikulum
BAB 6. ANATOMI DAN DESAIN KURIKULUM
Komponen-koponen kurikulumDesain kurikulum
BAB 7. PROSES PENGAJARAN
Keseimbangan antara isi dan prosesIsi dan kurikulum
Proses belajar
Kesiapan belajar
Minat dan motif belajar
BAB 8. PENGEMBANGAN KKURIKULUM
Prinsip-prinsip pengembangan kurikulumPengembangan kurikulum
Faktor-faktor yang mempengaruhi
Artikulasi dan hambatan
Model-model pengembangan kurikulum
BAB 9. EVALUASI KURIULUM
Evaluasi dan kurikulumKonsep kurikulum
Implementasi dan evaluasi kurikulum
Peranan evaluasi kurikulum
Ujian sebagai evaluasi sosial
Model-model evaluasi kurikulum
BAB 10. GURU DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Guru sebagai pendidik profesionalGuru sebagai pembimbing belajar
Peranan guru dalam pengembangan kurikkulum
Pendidikan guru
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar