Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Kamis, 18 Juni 2015

PENANGANAN EFEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH


Judul : PENANGANAN EFEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH
Pengarang : Drs. Ridwan, M.Pd
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 979-9075-38-6
Cetakan Ke : 3
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xvi + 335
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat : 450 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 45.000
Bayar :  Rp.40.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. BIMBINGAN DAN KONSELING DAN MANAGEMEN PENANGANAN EFEKTIF
Pendahuluan
Administrasi, organisasi, dan Managemen Bimbingan
- Sekilas tentang Administrasi dan Managemen
- Administrasi, Managemen dan Organisasi
- Organisasi, Administrasi dan Managemen Penanganan Bimbingan dan Konseling di Sekolah
Managemen Penangan Efektif
- Prinsip-prinsip Penangan dan Orientasi pada Warga Sekolah
- Penanganan Secara Masal dan Melalui Sasaran
- Penanganan Efektif: Tekanan Utama
- Penanganan Efektif: Tekanan Khusus
- Kriterium Penangan Efektif
- Guru Pembimbing Sebagai Instrumen Utama
- Mengubah Ide menjadi Tindakan
Model Perencanaan dan Evolusi program Bimbingan dan Konseling

BAB 2. PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENANGANAN EFEKTIF
Variabel-variabel Dalam Penangan Efektif
- Variabel Satuan Layanan dan Satuan Kegiatan Pendukung sebagai Produk Perencanaan Program
- Variabel Manajemen Siklus Implementasi Program
- Variabel Manajemen Saluran Penangan
- Variabel Evaluasi untuk Memberikan Informasi
Pengambilan Keputusan untuk Setiap Variabel Penangan Efektif
- Keputusan dalam Pembuatan Satuan Layanan dan Kegiatan Pendukung
- Keputusan dalam Manajemen Siklus Implementasi Program
- Keputusan dalam Manajemen Saluran Penangan
- Keputusan dalam Menilai
Kriteria Keputusan yang Baik
Penggolongan Produk Perencanaan Program
- Makna Produk Perencanaan Program
- Penggolongan Produk Perencanaan

BAB 3. PERILAKU DAN KINERJA WARGA SEKOLAH
Pengajar
Mencoba Memahami Sifat-sifat Manusia
- Manusia Berbeda perilakunya karena kemampuannya tidak sama
- Manusia mempunyai kebutuhan yang berbeda
- Orang berpikir tentang masa depan dan membuat pilihan tentang bagaimana bertindak
- Seseorang memahami lingkungan dalam hubungannya dengan pengalaman masa lalu dan kebutuhannya
- Banyak faktor yang menentukan sikap dan perilaku seseorang
Memahami Personil pelaksana yang menduduki jabatan

BAB 4. KARAKTERISTIK DAN KEBUTUHAN SISWA
Fakta-fakta Penting Tentang Perkembangan  Siswa
Perkembangan Siswa Masa Puber
- Ciri-ciri masa puber
- Akibat perubahan pada masa puber
- Bahaya pada masa puber
Perkembangan Siswa pada Masa Remaja
- Ciri-ciri masa remaja
- Beberapa minat siswa masa remaja
- Bahaya pada siswa masa remaja
Tugas-tugas Perkembangan Siswa
Fakta Penting Tentang Kebahagiaan Siswa

BAB 5. PENELAAHAN KEBUTUHAN BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PENELAAHAN KEBIASAAN KERJA PERSONIL
Beberapa Istilah Penting
Kebutuhan akan Bimbingan dan Konseling dan Kinerja untuk Memenuhinya
Penelaahan Kebutuhan dan Konseling
- Penelaahan kebutuhan eksternal
- Penelaahan kebutuhan subjek sasaran akan bimbingan dan konseling, secara internal
- Langkah-langkah penelaahan kebutuhan
Penelaahan Kebiasaan Kerja Personil Pelaksana
Pengambilan Keputusan dalam Perumusan Tujuan

BAB 6. STRATEGI DAN TAKTIK MENCAPAI TUJUAN
Pengertian
Pentingnya Perencanaan
Strategi dan Taktik Mencapai Tujuan Penanganan
- Strategi mencapai tujuan dan pencapaiannya secara bertahap
- Taktik untuk penampilan proses efektif
- Rekapitulasi program
Anggaran Biaya Penanganan Efektif
- Pendekatan subjektif
- Pendekatan tugas
- Pendekatan normatif

BAB 7. SIKLUS IMPLEMENTASI PROGRAM
Pengertian dan Tahap-tahap Siklus Implementasi
- Tahap perkenalan
- Tahap pelaksanaan
- Tahap pemantapan
- Tahap Pencapaian tujuan
- Tahap tindak lanjut
Waktu untuk Masing-masing Tahap

BAB 8. MANAJEMEN SALURAN PENANGANAN
Saluran Penangan Efektif
- Pengertian saluran penanganan
- Beda manajemen saluran penanganan dengan sosialisasi program
- Saluran atau jaringan penanganan efektif
Perencanaan dan Implementasi Manajemen Saluran
- Perencanaan manajemen saluran
- Implementasi manajemen saluran penanganan
Mengatasi Konflik
- Guru pembimbing dan konflik
- Manfaat konflik
- Sumber-sumber konflik
- Strategi menghadapi konflik

BAB 9. EVALUASI PROSES DAN HASIL SERTA TINDAK LANJUTNYA
Konsep Evaluasi dalam Penanganan Efektif
- Diskripsi Model-model evaluasi
- Mempertimbangkan berbagai model evaluasi dalam penanganan efektif
Menilai Proses dan Hasil Penanganan
- Mengembangkan alat ukur
- Mengembangkan kriteria penilaian
- Penilaian formatif
- Penilaian proses
- Menilai diri sendiri
- Evaluasi hasil
- Perolehan siswa dan guru pembimbing
- Menilai dampak keseluruhan program
Tindak Lanjut Penanganan

DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
KURIKULUM VITAE


KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra