Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Kamis, 25 Juni 2015

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA Syamsuddin AR

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA Pengarang : Prof. Dr. Syamsuddin AR, M.S. Penerbit : Rosda
Judul : METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Pengarang : Prof. Dr. Syamsuddin AR, M.S.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-633-4
Cetakan Ke : 3
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xi + 258
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp60.000DISKON20%
Bayar :  Rp48000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :


BAB 1. PENDAHULUAN
Kegiatan penelitian sebagai syarat
Tujuan penelitian bahasa
Pentingnya penelitian pendidikan bahasa
Sifat penelitian pendidikan bahasa
Sikap ilmiah
Hakikat metodologi penelitian bahasa
Mengapa penelitian harus mengikuti metodologi
Tujuan mempelajari metodologi penelitian
Proses penelitian
Tipologi penelitian pendidikan bahasa


BAB 2. MASALAH DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Penentuan masalah
Kriteria dalam menentukan masalah
Sumber masalah penelitian
Merumuskan masalah penelitian
Contoh perumusan masalah penelitian
Tujuan penelitian pendidikan bahasa
Manfaat penelitian
Sumber bacaan
Merumuskan hipotesis
Penetrasi asumsi-asumsi

BAB 3. PENELITIAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF DALAM PENDIDIKAN BAHASA
Hakikat penelitian kualitatif
Manfaat penerapan penelitian kualitatif
Perihal ketrampilan yang dibutuhkan
Pendekatan kualitatif untuk memperbaiki kinerja guru bahasa
Penelitian kualitatif dan pendidikan guru
Konsep rancangan penelitian kualitatif
Rancangan penelitian kualitatif
Forum komunitas dan "Key-informant" sebagai metode pengumpulan data
Teknik-teknik pengumpulan data dalam penelitian kualitatif
Teknik-teknik penulisan laporan kualitatif
Metode kualitatif di dalam kurikulum sekolah
Perbandingan pendekatan kuantitatif dan pendekatan kualitatif
Memadukan penelitian kualitatif dan kuantitatif, mungkinkah?

BAB 4. KONSEP EKSPERIMEN
Konsep dasar penelitian eksperimen
Rancangan penelitian eksperimen
Rancangan pra-eksperimental
Rancangan eksperimen murni
Rancangan eksperimen semua
Rancangan Eks-Pos Fakto

BAB 5. STUDI KASUS DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Konsep dasar studi kasus
Keuntungan dan kelemahan studi kasus
Jenis-jenis studi kasus
Studi multi-situs
Implementasi penelitian studi kasus
Petunjuk penggunaan studi kasus
Ciri-ciri studi kasus yang baik

BAB 6. PENELITIAN TINDAKAN
Pengertian penelitian tindakan
Asas-asas penelitian tindakan
Karakteristik dan fungsi penelitian tindakan
Langkah-langkah dan jenis-jenis penelitian tindakan
Petunjuk penggunaan penelitian tindakan
Jenis-jenis penelitian tindakan
Riset untuk megambil tindakan
Apa yang dapat dilakukan penelitian tindakan
Ancangan riset aksi terhadap data
Keuntungan dan kelemahan penelitian tindakan

BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Peran guru dalam tuntutan profesionalisme
Kapan PTK diperlukan
Langkah-langkah awal penelitian
Beberapa model penelitian tindakan kelas
Langkah-langkah penelitian tindakan kelas
Melakukan observasi
Melakukan wawancara
Dokumentasi sebagai sumber data
Rekaman foto, slide, tape dan video
Analisis data
Validasi
Menafsirkan atau interpretasi data

GLOSSARY
DAFTAR PUSTAKA

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra