Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Senin, 08 Juni 2015

CREATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreativitas Siswa)



Judul : CREATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreativitas Siswa)
Pengarang : Florence Beetlestone
Penerbit : Nusamedia
ISBN : 979-1305-42-6
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxiv + 260
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 45.000
Bayar :  Rp.40.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :



 
PENDAHULUAN
Kreatifitas sebagai sebuah Bentuk Pembelajaran
Representasi
Produktifitas
Originalis
Berpikir Kreatif/Menyelesaikan Masalah
Alam Semesta/Ciptaan-Alam

KREATIFITAS DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Kreatifitas, Pembelajaran dan Anak
Piaget
Bruner
Vigotsky
Kreatifitas, Pembelajaran, dan Guru
-          Melihat Manfaat Kreatifitas
-          Observasi dengan Seksama
-          Tema-tema Lintasan Kutrikulum
-          Bekrja dengan Cerita
-          Bekerja dengan Tematis
Memahami Perkembangan Konsep
Konteks bagi Kreatifitas dan Pembelajaran
-          Kreatifitas Pembelajaran dan Kurikulum
Beberapa Pertimbangan utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Delapan Alasan yang Baik untuk Berkegiatan dalam Lingkaran
-          Menggunakan Catatan Harian Pembelajaran
-          Pedoman Menggunakan Catatan Harian pemnbelajaran
Rangkuman

KREATIFITAS DAN KESEMPATAN YANG SAMA
Pendahuluan
Kreatifitas adalah untuk Semua Orang
Kreatifitas, Kesempatan yang Sama dan Anak
-          Anak-anak Berkebutuhan Kusus
-          Perbedaan Gender
-          Relevansi Budaya
Kreatifitas, Kesempatan yang Setara, dan Guru
-          Membuka Kesempatan yang Ekspresif
-          Pendekatan Kreatif dan Interasi
-          Mendorong Independensi
-          Memperluas Dukungan Kelompok Sebaya
-          Bekerja Bersama Orang Tua
-          Memonitor dan menilai Keseimbangan
-          Mengkaji Sikap Kita Sendiri
-          Penstereotipan
Konteks Untuk Kreatifitas dan Kesempatan yang Sama
-          Memanfaatkan Televisi untuk Mengeksplorasi Sikap
-          Mengeksplorasi Cerita-cerita yang Buruk
-          Menggunakan Diskusi dan Display – Konteks Ruang Kelas
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Seni
-          Music, Tari, Gerakan, dan Literasi
-          Drama
-          Agama
-          Matematika/Sains
-          Teknik Informasi
-          Geografi, Sejarah, dan Teknologi
-          Bidang-bidang yang Harus Dipertimbangkan dalam Masalah Bias Gender
Rangkuman

PROSES KREATIF DAN PRODUKNYA
Pendahuluan
Proses Kreatif dan Anak
-          Motifasi dan Keterlibatan dengan Proses
-          Perkembangan Kreatif
-          Kreasi dan Destruksi
-          Kepemilikan Proses versus Kepemilikan Produk
Proses Kreatif, Produk,dan Guru
-          Memahami Kepamilikan
-          Perkembagan Estetika
-          Selera yang Baik dan Buruk
-          Bentuk-bentuk Artistik Tertulis dan yang Diekspresikan
Konteks Proses Kreatif
-          Tekanan dari Luar
-          Memberikan Bukti Pembelajaran
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Membangun Sensitifitas
-          Menggunakan Display untuk Meningkatkan Proses Kreatif
Rangkuman

KREATIFITAS DAN IMAJINASI
Pendahuluan
Imajinasi dan Anak
-          Kreatifitas dan Bermain
Imajinasi, Kreatifitas, dan Bermain
-          Berpikir Konvergen dan Divergen
-          Mengelola Non-Konvormitas
-          Mendukung Imajinasi di dalam Kelas
Konteks untuk Mendorong Perilaku Imajinatif
-          Hambatan-hambatan Sosial – Penilaian
-          Seni, Kemampuan Mengendara, dan Konfirmasi
Hambatan-hambatan Sosial – Kurikulum
-          Mengajarkan Kreatifitas di dalam dan Luar Sistem Negara
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Bermain Imajinatif
-          Sumber-sumber untuk Mendorong Penggujnaan Imajinasi
-          Mendorong Kesadaran Indrawi
-          Mengajar Imajinatif melalui Sejumlah Strategi Pengajaran
Rangkuman

KREATIFITAS DAN ORIGINALITAS
Pendahuluan
Kreatifitas, Originalitas, dan Anak
Tenaga Kreatifitas dan Menganalisis Respon-respon Kreatif
Beberapa Strategi Untuk Mengajarkan Kreatifitas
-          Merencanakan Pengajaran yang Kreatif
-          Menangani Hambatan
-          Peran Guru dalam Mendorong Kreatifitas
-          Mengelola Kelas – Berbagai Tanggung Jawab
-          Pembagian Waktu yang Adil untuk berbikir Kreatif
-          Mengelola Bantuan orang Dewasa
-          Memenuhi Kebutuhan Kelompok dan Individual
Konteks untuk  Membangun originalitas
-          Iklim yang Sesuai bagi Originalitas – Kelas
-          Iklim Fisik
-          Iklim Intelektual
-          Iklim Emosional dan Peraturan Kelas
-          Iklim yang Sesuai bagi Kreatifitas – Konteks yang Lebih Luas
-          Kerja Sama Orang Tua dan Komunitas
-          Mengubah Bentuk Organisasi
-          Perubahan Konteks Pelatihan
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Stress – Mengatasi Perubahan
-          Jurnal-jurnal Reflektif
-          Unsur-unsur Kunci yang Dibutuhkan untuk Mengajar Secara Kreatif
Rangkuman

KREATIFITAS DAN ALAM
Pendahuluan
Alam, Kreatifitas, dan Anak
-          Manfaat Berkebun
-          Alam – Sumber Kekayaan dalam Inspirasi
-          Pentingnya Pengalaman Langsung
-          Penggujnaan Sumber daya Alamiah
Alam Kreatifitas dan Guru
-          Di dalam Kelas
-          Menggunakan Area Luar Ruangan untuk Kegiatan Kelas
-          Pengaruh Cuaca Terhadap Mod dan Motivasi
Kreatifitas dalam Konteks Alam
-          Bangunan Sekolah
-          Mengembangkan Lingkungan Luar Kelas
-          Lingkungan yang Lebih Luas
-          Beberapa Pertimbangan Utama dalam Pnilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Pengembangan Skil dan Pengalaman Langsung dengan Alam
-          Memanfaatkan Cuaca untuk Meningkatkan Pembelajaran
-          Merancang Kebun Sekolah
Rangkuman

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved-ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.21-22 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra