Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Minggu, 31 Mei 2015

GURU PROFESIONAL.Kunandar


   GURU PROFESIONAL
Judul : GURU PROFESIONAL
Pengarang : Kunandar, S.Pd., M.Si.
Penerbit : RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss)
ISBN : 978-979-769-113-4
Edisi/ Cet : Edisi Revisi, Cet 7
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xx + 448 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 13 x 21 cm
Berat : 450 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp.97.000 DISKON
Bayar : Rp 77.500 
Stock : 1

GURU PROFESSIONAL

Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Sertifikasi Guru

Pengarang : Kunandar, S. Pd., M. Si

Penerbit : RajaGrafindo (Rajawali Perss)


DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDIDIKAN INDONESIA DAN PROBLEMATIKANYA
Kualitas pendidikan Indonesia
Pendidikan dalam konteks pembangunan bangsa dan Negara
Pembaharuan pendidikan nasional

BAB 2. GURU DAN PERMASALAHANNYA
Peran guru dari masa ke masa
Guru dan tantangan globalisasi
Mengubah paradigm peran guru

BAB 3. MENJADI GURU PROFESSIONAL
Pengertian profesionalisme guru
Membedah aspek profesionalisme guru
Kualifikasi, kompetensi, dan sertifikasi guru
Sertifikasi guru dalam jabatan

BAB 4. KURIKULUM PENDIDIKAN DI INDONESIA
Sejarah dan perkembangan kurikulum di Indonesia
Kebijakan pembaharuan kurikulum
Pengertian kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)
Karakteristik kurikullum tingkat satuan pendidikan
Prinsip penembangan kurikulum
Prinsip pelaksaan kurikulum
Acuan operasional penyusunan KTSP
Komponen KTSP
Pelaksanaan penyusunan KTSP
Contoh model KTSp
Standar kompetensi lulusan
Keunggulan kurikulum tingkat satuan pendidikan
Struktur kurikulum tingkat satuan pendidikan

BAB 5. PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN
Pengertian implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan
Program tahunan, program semesteran, program modul atau pokok bahasan, serta program mingguan dan harian
Program remedial dan pengayaan
Program bimbingan dan konseling
Pengembangan silabus
Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)

BAB 6. PELAKSAAAN PEMBELAJARAN
Prinsip- prinsip pembelajaran
Pembelajaran kontekstual
Belajar tuntas
Pembelajaran tematik
Strategi pembelajaran dengan pendekatan kontekstual (CLT)

BAB 7. EVALUASI PEMBELAJARAN
Pengertian penilaian berbasis kelas
Ruang lingkup
Manfaat penilaian kelas
Fungsi penilaian kelas
Rambu- rambu penilaian kelas
Teknik penilaian
Pengolahan hasil penilaian
Interpretasi hasil penilaian dalam menetapkan ketuntasan belajar

DAFTAR PUSTAKA

PROFIL SINGKAT PENULIS

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra