Judul Buku | : | PENILAIAN AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR | |
Pengarang | : | Abdul majid | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 274 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 63,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 50.300 |
PENILAIAN
AUTENTIK PROSES DAN HASIL BELAJAR
Pengarang: Abdul majid
Penerbit: Rosda
DAFTAR
ISI
BAB I PENDAHULUAN I
Tuntutan
Kompetensi Guru dalam Melakukan Penilaian-2
Teori yang Melandasi Penilaian dan Evaluasi 4
Proses
dan Hasil Belajar Sebagai Objek Penilaian-22
BAB II KONSEP DASAR PENILAIAN 31
Evaluasi,
Penilaian, Pengukuran, dan Tes-32
Hubungan
Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dan Tes — 37
Perbedaan
antara Evaluasi dengan Penilaian-39
Dasar
Penilaian-40
Tujuan,
Prinsip dan Fungsi Penilaian-42
Ruang
Lingkup Aspek/ Domain Penilaian-44
BAB III PENILAIAN AUTENTIK 55
Definisi
dan Makna Penilaian Autentik-56
Padanan Nama Penilaian Autentik 57
Perlunya
Penilaian Autentik-58
Perbandingan
Penilaian Autentik dengn Penilaian Biasa-59
Jenis-jenis Penilaian Autentik 62
BAB IV PENILAIAN AUTENTIK DAN TUNTUTAN
KURIKULUM 2013 71
Penilaian
Autentik dan Belajar Autentik-71
Penilaian
Autentik dan Tuntutan Kurikulum 201374
Standar Proses Penilaian 75
Pengembangan
Kurikulum-83
BAB V TUGAS AUTENTIK DAN RUBRIK PENILAIAN 99
Tugas
(Tasks) Autentik-100
Langkah-Langkah
Penilaian Autentik?-101
Mengembangkan
Rubrik Penilaian-104
BAB VI LANGKAH-LANGKAH PENGEMBANGAN PENILAIAN SERTA PENERAPAN
KRITERIA KETENTUAN MINIMAL 121
Pemetaan
SKL, KI, KD-121
Penetapan
Indikator Pencapaian Hasil Belajar-125
Penjabaran
Indikator ke dalam Instrumen Penilaian-129
Penyusunan
Instrumen Penilaian-138
Penyusunan
Kriteria Ketuntasan Minimal dan
Konversi Skor Nilai 142
Kriteria Ketuntasan Minimal Kurikulum 2013 150
BAB VII TEKNIK-TEKNIK PENILAIAN 155
Teknik
Penilaian Proses dalam Pembelajaran — 156
Teknik
Penilaian Kompetensi Sikap_163
Penilaian
Pengetahuan-182
Penilaian
Keterampilan_200
BAB VIII PROGRAM TINDAK LANJUT PROSES DAN
HASIL BELAJAR 217
Pembelajaran
Tuntas-217
Program
Remedial — 232
Program
Pengayaan — 242
Program
Akselerasi/Percepatan-246
BAB IX PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN HASIL
PENILAIAN 251
Pengolahan
Nilai Kelas-252
Pengolahan
Nilai untuk Rapor-255
Pemanfaatan Hasil Penilaian 261
Pelaporan
Hasil Penilaian-262
Daftar Pustaka 267
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar